1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Wisata di Cisarua Bogor...

Wisata di Cisarua Bogor dan Sekitarnya, Cocok untuk Destinasi Liburan Keluarga


Dikenal sebagai kota Hujan, Bogor memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Tak heran, ketika musim liburan datang, wisatawan selalu meyempatkan waktunya untuk pergi ke kota ini, termasuk Cisarua. Kali ini Travelingyuk akan membantu Teman Traveler untuk menemukan tempat wisata di Cisarua Bogor dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika liburan. Sudah penasaran? Simak langsung yuk!

Kebun Teh Gunung Mas Puncak

Wisata di Cisarua Bogor dan Sekitarnya, Cocok untuk Destinasi Liburan KeluargaKebun Teh Gunung Mas Puncak via Instagram/@aisyahaminudin

Wisata di Cisarua Bogor ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kebun teh Gunung Mas Puncak berada pada ketinggian 800 hingga 1200 meter di atas permukaan laut. Teman Traveler akan disajikan dengan pemandangan kebun teh yang hijau serta udara yang sangat sejuk.

Tak hanya menikmati pemandangan, para pengunjung dapat berkunjung ke pabrik untuk melihat proses pembuatan teh ditemani dengan pemandu. Karena lahannya yang luas, wisatawan dapat menunggangi kuda jika merasa lelah. Untuk biaya masuk, para pengunjung hanya perlu uang sebesar Rp6.000 untuk dewasa.

Curug Cilember

Curug Cilember
Curug Cilember via Instagram/hengki_drmwn

Masih disekitar kawasan Cisarua, Curug Cilember patut banget nih untuk dikunjungi. Berada di ketinggian 800 meter, Teman Traveler dapat menikmati udara yang sejuk dan suasana yang asri karena dikelilingi dengan pepohonan. Hal yang menjadi keunikan adalah curug ini terdiri dari 7 tingkatan. Untuk sampai ke puncak yang paling atas, para wisatawan harus berhati-hati karena jalurnya sulit dan licin.

Selain menikmati keindahan air terjun, para pengunjung bisa mencoba fasilitas outbond. Untuk berkunjung ke sini, wisatawan hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang dan Rp10.000 lagi untuk parkir kendaraan.

Telaga Warna

Telaga warna
Telaga warna via Instagram/khetykeket

Berlokasi di Desa Tugu, Cisarua, Telaga Warna merupakan pilihan yang tepat untuk menghilangkan stress dari kesibukan sehari-hari. Hal yang menjadi daya tarik adalah perubahan warna di telaga yang tidak menentu. Masyarakat sekitar percaya bahwa jika warna-warni muncul, itu merupakan sebuah pantulan batu permata kalung sang ratu yang jatuh berserakan di dasar danau.

Masyarakat pun menyambutnya dengan gembira karena hal tersebut merupakan sebuah pertanda akan datangnya sebuah peristiwa besar. Ditetapkan sebagai taman wisata hutan sejak tahun 1997, wisata di Cisarua Bogor satu ini merupakan rumah bagi sejumlah spesies hewan dan flora.

Curug Panjang

Curug panjang
Curug panjang via Instagram/ibengninoo_

Berelokasi di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Curug Panjang menyajikan pemandangan air jernih berwarna hijau kebiruan. Kawasan curug dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, tebing, dan batu-batu alami. Aliran airnya yang cukup deras dan terbentuk dari empat air terjun lainnya, yaitu Curug Blao, Curug Panjang, Curug Bunder, dan Curug Barong. Wisatawan yang berkunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp10.000 per orangnya.

Taman Wisata Matahari

Taman wisata matahari
Taman wisata matahari via Instagram/lisanurida

Tempat wisata keluarga yang patut dikunjungi selanjutnya datang dari Taman Wisata Matahari yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Km. 77 Leuwimalang, Cisarua. Tempat satu ini menawarkan sarana rekreasi dan edukasi. Berdiri di atas lahan seluas 40 hektar, para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas seperti bermain di wahana air, menanam sayur, taman satwa, atv, dan lain-lain. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, pengunjung hanya ditarik biaya sesbesar Rp35.000 per orang untuk hari biasa dan Rp45.000 untuk hari pekan serta libur nasional.

Sekian wisata di Cisarua Bogor yang bisa Teman Traveler jadikan rujukan saat liburan bersama dengan keluarga. Apakah ada yang punya cerita seru saat berkunjung ke tempat-tempat di atas? Ada doorprize khusus untuk cerita paling menarik, lho. Yuk sharing!

sumber: travelingyuk



loading...