1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Wah 10 Senjata Paling...

Wah 10 Senjata Paling Mematikan Ini Ternyata Masih Digunakan Hingga Kini


 

palingseru.com – Seperti yang kita tahu, perang selalu menjadi bagian di setiap negara. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai alasan, baik ingin menguasai negara tersebut ataupun memang memiliki dendam antar negara. Maka tak heran banyak negara yang berlomba-lomba menciptakan senjata paling mematikan.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Ya, seperti 10 senjata paling mematikan berikut ini. Senjata ini diketahui sudah ada sejak perang zaman dahulu. Meskipun dibuat pada zaman dahulu, tetapi senjata-senjata ini masih digunakan hingga kini. Mau tahu seperti apa bentu senjatanya dan kehebatannya? Yuk simak.

noscript”});

Dikutip Terselubung, berikut ini adalah 10 senjata paling mematikan yang masih digunakan hingga saat ini.

1.MIRV

mirvs

Senjata paling mematikan yang masih digunakan saat ini adalah MIRV (Multiple Indepedently-targetable Reentry Vehicle). MIRV sudah lama ditemukan sejak tahun 1960-an dan sering digunakan pada masa Perang Dingin. Kabarnya, jika MIRV dijatuhkan dari angkasa, maka senjata ini akan pecah menjadi lusinan bom jarak jauh yang nantinya akan jatuh ke darat. Bisa dibayangkan sedahsyat apa senjata ini.

2.Bom Nuklir

bom-nuklir

Senjata mematikan ini digunakan sejak Perang Dunia II antara Amerika dan Jepang. Namun senjata yang bisa melenyapkan seluruh manusia di bumi ini sudah tidak digunakan lagi. Meski begitu, beberapa negara seperti Perancis, China, Inggris, Pakistan, India, Israel, dan Korea Utara, masih memiliki senjata bom nuklir ini.

3.Bom Cluster

bom-cluster

Diantara senjata lainnya, bom cluster lah yang menjadi peringkat 1 senjata paling mematikan di dunia. Bagaimana tidak, bila satu bom ini dijatuhkan dari pesawat, maka satu buah bom tersebut berubah menjadi ratusan atau bahkan ribuan bom kecil yang mampu menghancurkan area sebesar tiga kali lapangan sepakbola. Namun senjata mematikan ini bukan bertujuan untuk menghancurkan bangunan, melainkan untuk menghancurkan landasan pesawat terbang, jalanan, atau membubarkan konvoi pasukan musuh.

4.White Phosphorus

white-phosphorus

White Phosphorus atau Fosfor Putih ini merupakan sebuah senjata kimia mematikan yang sering digunakan dalam perang sebagai cover peluru artileri dan granat agar musuh tidak dapat melihat serangan. Senjata ini nantinya akan mengeluarkan asap berwarna putih, di mana asap ini mampu membakar apapun sampai oksigen disekitar habis atau benda sekitarnya hancur. Yang paling mengerikan dari senjata ini adalah dapat melelehkan makhluk hidup hingga ke tulang. Saking bahayanya, senjata ini yang dilarang digunakan sejak dikeluarkan peraturan pada 1980.

5.Bom Napalm

bom-napalm

Senjata paling mematikan berikutnya adalah bom napalm. Senjata mematikan yang digunakan pertama kali oleh US Air Force untuk menyerang Jepang pada saat Perang Dunia II, ini sengaja didesain sedemikian rupa. Berbahan dari gel, bensin atau minyak tanah, senjata ini mampu membakar musuh dengan suhu yang mampu mencapai lebih dari 5.000 derajat celcius.

6.Depleted Uranium

depleted-uranium

Depleted Uranium (DU) merupakan sebuah senjata mematikan yang mampu menembus beberapa alat pertahanan perang seperti armor dan tank. Hal ini terjadi karena DU terbuat dari bahan limbah buangan sisa pembuatan nuklir dan biasa digunakan sebagai bahan reaktor nuklir. Senjata mematikan ini tidak hanya digunakan sebagai penembus alat pertahanan perang saja, tetapi juga sebagai pelindung kamera radiografi, bahan gigi buatan dan sampel kalorimeter untuk partikel fisika.

7.Gas Klorin

gas-klorin

Gas klorin adalah senjata mematikan yang memiliki senyawa kimia asam yang dapat menyerang alat penfasan manusia. Akibatnya, orang yang menghirup gas ini bisa menjadi lemas dan kemudian meninggal. Senjata mematikan ini sudah digunakan sejak Perang Dunia II oleh tentara Nazi untuk membunuh sejumlah orang di Holocaust. Tak hanya tentara Nazi, Jepang juga menggunakan senjata mematikan ini untuk melawan orang-orang Cina.

8.HEAT Ammunition

heat-ammunition

HEAT Ammunition atau High Explosive Anti Tank Ammo ini telah digunakan sejak Perang Dunia II. Senjata ini paling banyak ditakuti oleh musuh karena senjata ini memiliki aliran panas yang dapat melelehkan tank sehingga dapat melukai orang yang berada di dalam tank. Konon katanya, HEAT Ammunition ini ditemukan secara tidak sengaja. Kala itu, para tentara sedang menguji bahan peledak pada dinding beton dan plat baja. Untuk menebus armor targetnya sendiri, senjata mematikan ini sama sekali tidak menggunakan energi, tetapi mengandalkan bentuk senjatanya yang unik seperti kerucut yang diletakkan di sebuah berlian.

9.Hollow Point Bullet

hllow-point-bullet

Hollow Point Bullet adalah sebuah senjata yang memiliki bentuk ujung yang cekung berlubang, di mana hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang cukup luas. Hal ini dapat terjadi karena pada saat peluru ini mengenai sasaran, ujung peluru ini akan menyebar sehingga menyebabkan dampak kerusakan yang dialami oleh target juga semakin lebar. Meskipun bentuknya seperti peluru, tetapi senjata ini bukan bertujuan untuk menembus tubuh musuh melainkan untuk menghasilkan efek rusak pada area yang menjadi sasarannya.

10.Kawat Berduri

kawat-berduri

Senjata mematikan terakhir adalah kawat berduri. Meski senjata mematikan ini tidak menggunakan bahan-bahan handal seperti senjata mematikan lainnya, tetapi senjata ini juga tak kalah hebatnya. Senjata ini dikabarkan berhasil membunuh sejumlah musuh pada saat Perang Dunia I.

Senjata mematikan yang pertama kali ditemukan oleh seorang peternak sapi bernama Joseph Glidden pada 1874 ini awalnya hanya digunakan sebagai pelindung kandang sapi miliknya. Namun kawat berduri ini dianggap memiliki potensi lain di medan perang. Hingga akhirnya senjata ini berubah peran sebagai alat untuk melindungi titik-titik penting yang strategis. Di jaman sekarang, kawat berduri ini masih digunakan oleh anggota militer serta masyarakat, guna mengamankan rumah dari pencuri.

Criteo.DisplayAd({ “zoneid”: 432786, “containerid”: “crt-432786”});

sumber : palingseru



loading...