1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Waduh, Samsung Masih Tunda...

Waduh, Samsung Masih Tunda Android Oreo di Galaxy S7, Sampai Kapan ?


Samsung Masih Tunda Android Oreo di Galaxy S7 ! Ada Apa ?

Kaaget.ComSamsung yang dikabarkan bakal menghadirkan Android Oreo ke Galaxy S7 dan S7 Edge di bulan ini, dan nyatanya Samsung yang justru menunda pembaruan itu disebabkan ternyata malah timbulkan masalah. Sehingga Samsung yang harus putuskan untuk menunda kehadiran Android Oreo ke salah satu lini ponsel flagship besutannya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dilengkapi dengan Bixby 2.0 ! Apa saja Kelebihannya ?

Secara umu, hal tersebut disebabkan muncul sejumlah masalah yang menimpa ponsel tersebut saat melakukan update ke versi Android terbaru itu. Dimana masalah tersebut yang dijelaskan oleh beberapa pengguna S7 dan S7 Edge yang berasal dari Britania Raya. Adapun kawasan tersebut yang sengaja dipilih oleh Samsung sebagai lokasi perdana bagi kedua perangkat tersebut untuk mendapatkan update ke Android Oreo.

Samsung Galaxy S7
Copyright©androidpit

Selama Samsung yang menjalankan pembaruan sistem operasi bagi kedua perangkat yang dibesut di Britania Raya pada awal Mei lalu, para pengguna yang mengeluhkan adanya sejumlah masalah yang hadir di smartphone mereka. Di dalam sebuah forum, kebanyakan pengguna Samsung yang mengungkapkan jika ponsel mereka sering mengalami reboot secara tiba-tiba usai mendapatkan update terbaru Android Oreo.

Baca Juga : TENAA Ungkap Samsung Galaxy Tab S4 Bakal Disenjatai Snapdragon 835 ? Kapan Meluncur ?

Berdasarkan temuan terhadap Galaxy S7 yang mengalami reboot secara tiba-tiba setelah dipasangkan Android 8.0 Oreo, kami telah menyetop ketersediaan update tersebut untuk perangkat bersangkutan untuk sementara waktu,” ujar pihak Samung yang dalam forum tersebut bertindak sebagai moderator.

Kami tengah melakukan investigasi terhadap masalah tersebut secara internal untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan terhadap ponsel itu dan proses update ini nantinya dapat dilanjutkan secepat mungkin,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, situs Ubergizmo yang juga sempat menyatakan jika Galaxy S7 dan S7 Edge yang bakal mendapat pembaruan sistem operasi Android Oreo pada 18 Mei secara global, yang diperkirakan jatuh pada hari ini. Sehingga dengan adanya penundaan yang diputuskan oleh Samsung, rupanya pada pengguna kedua perangkat tersebut masih diharuskan bersabar terlebih dulu untuk dapat mencicipi pembaruan terbaru pada sistem operasinya.

Baca Juga : Samsung segera Luncurkan Galaxy J6 (2018), Dibanderol seharga Rp 2,7 Juta ! Murah ?

sumber : smeaker



loading...