1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Viral, Begini Arti “Wik...

Viral, Begini Arti “Wik Wik Wik” dalam Bahasa Indonesia


feedme.id-wik wik wik

Kata “wik wik wik” lagi viral nih, Feedies. Ini berasal dari potongan klip video Thailand. Meski tanpa arti, tapi ternyata “wik wik wik” ada lho dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Apa artinya, ya?

FeedMe.id, Jakarta –  Bukan media sosial kalau enggak ada-ada aja. Apa pun dan siapa pun bisa viral dibuatnya, termasuk kata-kata tanpa arti seperti “wik wik wik” yang viral belakangan ini, Feedies.  Diketahui, kata viral ini berasal dari potongan klip video Thailand.

Karena terdengar lucu, akhirnya “wik wik wik” pun viral. Saking hebohnya, bahkan Wikipedia Bahasa Indonesia sampai angkat suara soal ini, lho. Kamu tahu nggak, ternyata “wik wik wik” yang tanpa arti ini ternyata punya makna dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Bukan Pakai Peti, Pemakaman Pria ini Pakai Botol Miras

Suara Bebek dan Anjing

Screen Shot 2018-11-09 at 15.40.36

Dalam cuitannya, akun resmi Wikipedia Bahasa Indonesia mengungkapkan, “wik wik wik” merupakan bunyi yang dikeluarkan oleh anak itik maupun anjing.

Hal tersebut merujuk pada “uik” atau menguik. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia versi daring (online), menguik artinya: mengeluarkan bunyi wik, wik, wik (tentang anak itik, anak anjing, dan sebagainya).

Baca juga: Ada Tengkorak Anak Vampir Ditemukan Disumpal Batu, Serem

Adapun “wik wik wik” merupakan lagu Thailand yang berjudul “Moan”. Klip videonya sendiri menggambarkan sepasang kekasih yang terpaksa pisah karena perbedaan status. Si cewek terpaksa menikah dengan pria pilihan orang tua. Di sisi lain, cowok si mantan kekasih minta si cewek memanggil namanya saat malam pertama.

The post Viral, Begini Arti “Wik Wik Wik” dalam Bahasa Indonesia appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...