1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. UP – Tips Memilih...

UP – Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah. Jangan Asal Pilih, Nanti Kelihatan Aneh


Kebanyakan kacamata hitam punya fungsi sebagai aksesoris. Tapi jangan disepelekan, yah. Kacamata hitam juga bisa ngelindungin mata dari radiasi sinar matahari, mengurangi kelelahan dan biar kelihatan kece. Nah, kalau urusan bagus enggaknya, tergantung pinter-pinternya kamu milih kacamata yang cocok dengan bentuk muka. Punya kacamata dengan kualitas kaca yang bagus tapi kalau bentuknya nggak pas, jadinya penampilanmu bakal kelihatan aneh plus nggak pantes. Sebelum nentuin kacamata yang pantes dengan bentuk wajah, baiknya kamu tahu bentuk muka diri sendiri. Caranya cukup ambil spidol non marker atau lipstik kemudian gambar wajahmu di depan kaca, mudah bukan? Kalau bentuk muka udah ketahuan, saatnya pilih kacamata yang cocok buat kamu.

1Muka bulat sebaiknya pilih kacamata berbentuk persegi panjang atau model kupu-kupu

Muka bulat sebaiknya pilih kacamata berbentuk persegi panjang atau model kupu-kupu

Biar wajah kelihatan lebih panjang, kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai gelap agar mukamu tampak lebih sempit. Untuk menyeimbangkan proporsi wajah, pilihlah bingkai yang lebarnya lebih besar daripada tingginya. 

Beberapa bentuk yang cocok untuk pemilik wajah bulat antara lain kacamata persegi, persegi panjang, mata kucing, kupu-kupu, wayfares, dan kacamata dengan bagian tengah yang sempit. 

Sebaiknya hindari memakai kacamata berbentuk bulat, bingkai sempit, kaca dengan ujung tajam, geometris, lensa berwarna dan lensa yang menutupi alis.

2Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah oval adalah berbentuk kupu-kupu atau mata kucing

Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah oval adalah berbentuk kupu-kupu atau mata kucing

Agar kacamata yang dikenakan tak menggangu penampilan wajah, sebaiknya hindari memilih bentuk yang terlihat terlalu besar. Pilihlah bingkai selebar wajah. Pastikan frame-nya tepat di garis alis mata. Kacamata yang cocok untuk muka oval seperti persegi panjang, oval bulat, kupu-kupu dan mata kucing. 

Sementara itu hindari memakai kacamata dengan ujung tajam, bentuk yang terlalu besar atau lebar dan berbingkai sempit.

Baca juga: Gampang Ditemukan, 4 Bahan Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kekekbalan Tubuh. Pas Banget Dikonsumsi Saat Puasa


3Kacamata dengan bingkai bulat terlihat lebih elegan untuk muka kotak

Kacamata dengan bingkai bulat terlihat lebih elegan untuk muka kotak

Bingkai kacamata berbentuk persegi panjang atau kotak terlihat membebani garis wajah. Pilihlah bingkai bulat untuk menyeimbangkan proporsi muka agar terlihat elegan. Hindari memakai kacamata dengan sudut tajam, bingkai kecil, sempit dan mungil serta bingkai yang lebih lebar dari wajah. Kamu bisa memilih kacamata dengan garis frame yang besar, bingkai selebar wajah, bingkai berwarna, berbentuk oval, bulat atau seperti tetesan air mata. Kacamata tanpa bingkai dan mata kucing juga cocok untuk pemilik muka kotak.

4Muka persegi panjang cocoknya pakai kacamata berbingkai besar

Muka persegi panjang cocoknya pakai kacamata berbingkai besar

Kamu yang memiliki muka berbentuk persegi panjang pilihlah kacamata dengan lensa transparan dan bingkai ramping. Jangan lupa sesuaikan dengan wana kulitmu. Kacamata berbingkai besar dan bulat juga cocok untuk wajah persegi panjang. Tapi baiknya hindari memakai kacamata dengan bingkai sempit, kaca kecil atau bingkai dengan warna cerah.

Baca juga: Merah, Kuning atau Hijau, Warna Urine Bisa Tentukan Kesehatan Badanmu. Jangan Sampai Lengah!


5Wajah berbentuk hati sebaiknya memakai kacamata bulat dengan bingkai kecil

Wajah berbentuk hati sebaiknya memakai kacamata bulat dengan bingkai kecil

Pilih kacamata dengan yang lebarnya sama dengan wajah. Kamu yang memiliki bentuk wajah seperti hati sebaiknya pilih kacamata bulat, bingkai kecil dengan jembatan sempit dan lengan rendah. Kacamata tanpa bingkai atau dengan bingkai warna cerah dan netral juga cocok untukmu. 

Sarannya, sebaiknya jangan memakai kacamata berbingkai besar dan berat, kaca dengan garis yang tajam dan runcing, kaca yang menutupi alis dan mata kucing.

6Bentuk muka segitiga paling cocok mengunakan kacamata bulat

Bentuk muka segitiga paling cocok mengunakan kacamata bulat

Agar wajah terlihat lebih luas dan menutupi bagian bawah yang mencolok, pilihlah kacamata hitam dengan bingkai besar dan bagian atas yang luas. Bagian bawah kacamata sebaiknya tak berbentuk garis persegi atau tajam. Kacamata dengan kaca bulat, mata kucing dengan lensa transparan dan kacamta tanpa bingkai cocok untuk muka segitiga. 

Tapi jangan sekali-kali pakai kacamata berbentuk mata kucing dengan lensa gelap, kaca dengan bingkai persegi panjang, sempit atau kecil. Hindari juga kacamata persegi panjang atau garis panjang.

Baca juga: Coba Makan Semangka Selama 5 Hari, Ini yang akan Terjadi pada Tubuhmu

Kalau udah tahu kacamata yang pas untuk bentuk muka, jangan sampai salah pilih, yah. Biar penampilan terlihat lebih kece.

Source From:http://keepo.me/nurani/jangan-asal-milih-kacamata-nanti-wajahmu-kelihatan-aneh-nih-simak-tipsnya

sumber : upstation



loading...