1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. UP – Rayakan Ramadan,...

UP – Rayakan Ramadan, Kota Dubai Sebar 100 Kulkas Isi Makanan dan Minuman Gratis Bagi yang Membutuhkan. Ampun Sultan!


Tradisi selama menjalani bulan Ramadan pasti berbeda-beda bagi tiap negara yang merayakannya. Beda negara beda juga tradisinya. Hal ini yang terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab. Pada bulan Ramadan tahun ini, seluruh warga Dubai sibuk menyebar lebih dari 100 kulkas yang sudah diisi penuh oleh makanan dan juga minuman gratis ke seluruh penjuru kota. Berikut informasi lengkapnya nih. 

1Program berbagi kulkas ini disebut dengan “Ramadhan Sharing Fridges” 

Program berbagi kulkas ini disebut dengan “Ramadhan Sharing Fridges” 

Para Ramadan 2018 ini warga Dubai melakukan aksi berbagi makanan dan minuman yang disebut dengan “Ramadhan Sharing Fridges”. Ini adalah sebuah inisiatif untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Penempatan kulkas ini biasanya di dekat tempat mereka yang membutuhkan sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya pada saat sahur dan berbuka puasa. 

2Kulkas ini berisi buah-buahan dan minuman siap saji 

Kulkas ini berisi buah-buahan dan minuman siap saji 

Pemilik kulkas akan meletakkan beberapa jenis buah seperti pisang, jeruk, apel, anggur, hingga semangka bagi mereka yang membutuhkan. Nggak hanya itu, mereka bisa menemukan beberapa jenis biskuit, kacang serta keripik juga. Kebanyakan yang tersedia adalah makanan dalam kemasan karena makanan yang perlu diolah dan makanan yang panas tidak diperkenankan. 


3Gerakan solidaritas ini berawal dari sebuah kegiatan kemanusiaan kecil

Gerakan solidaritas ini berawal dari sebuah kegiatan kemanusiaan kecil

Awalnya seorang Ekspatriat Australia Summaya Sayed pertama kali menaruh sebuah kulkas penuh berisi makanan pada tahun 2016. Ia tidak menyangka bahwa itu adalah akar dari sebuah gerakan komunitas yang besar. Kurang lebih 30 ribu orang bergabung dalam kampanye ini secara sukarela. 

4Kini aksi “Ramadhan Sharing Fridge” ini sudah resmi tercantum di peta Google

Kini aksi “Ramadhan Sharing Fridge” ini sudah resmi tercantum di peta Google

Setelah aksi ini didaftarkan ke Depatemen Kegiatan Amal (IACAD) dan yayasan Bulan Sabit Merah Emirat, kini mereka yang membutuhkan bisa mencari letak kulkas ini yang tercantum di peta Google. Tidak menekankan pada jumlah kulkas yang ada melainkan isi dari kulkas tersebut, mereka ingin aksi berbagi ini menginspirasi orang lain tanpa memandang adanya perbedaan agama.

Wah indah banget kalau bisa mempunyai kerukunan beragama gini ya. Coba Indonesia bisa rukun kayak gini nih.  

Source From:http://keepo.me/tephanie/rayakan-ramadan-kota-dubai-sebar-100-kulkas-isi-makanan-dan-minuman-gratis-bagi-yang-membutuhkan-ampun-sultan

sumber : upstation



loading...