1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. UP – Bikin Bulu...

UP – Bikin Bulu Kuduk Berdiri Ini Nih 5 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Indonesia


Pernah dengar soal rumah makan yang katanya laku keras gara-gara pakai tuyul atau malah ada tetanga kamu yang dituduh pakai pesugihan karena kaya mendadak? Ya, Indonesia memang masih percaya sama hal-hal mistis apalagi mahkhluk halus alias hantu. Banyak juga kan hantu legendaris yang diceritakan turun temurun mulai dari gendurowo sampai si manis jempatan Ancol. Nah apalagi soal pesugihan di zaman yang serba modern ini pesugihan ini masih bisa kamu dengar dan temukan ceritanya.

Bahkan nih guys banyak tempat yang katanya jadi sumber pesugihan biar cepet kaya. Memang sih yang paling terkenal masih di sekitaran Pulau Jawa. Kamu pasti pernah denger nih 5 tempat pesugihan berikut ini, yuk deh kita bahas satu-satu lebih detaila lagi!

1. Gunung Kawi

Sumber: IDN Times

Pasti setidaknya kamu pernah sekai mendengar soal Gunung Kawi. Pegunungan yang berada di timur Jawa ini memang sering disebut-sebut sebagai tempat pesugihan yang paling terkenal. Katanya sih banyak orang terkenal datang ke sini untuk meminta naik jabatan dan ada juga yang meminta untuk tambah kaya. Kalau kamu tertarik untuk mencoba pesugihan di Gunung Kawi kamu sudah harus siap-siap kontrak mati alias setiap tahunnya kamu wajib memberikan tumbal.

2. Pesisir Pantai Selatan atau Pelabuhan Ratu

Sumber: Wikipedia

Kisah Ratu Pantai Selatan atau yang dikenal juga dengan nama Nyi Blorong atau Nyi Roro Kidul juga sudah ga asing lagi di telinga. Pesisir pantai selatan Jawa memang terkenal angker ada berbagai macam pantangan yang harus dituruti kalau kamu mau selamat ketika bermain di daerah ini. Selain angker dan banyak pantangan, pesisir pantai selatan atau lebih tepatnya di sekitaran Pelabuhan Ratu ini disebut-sebut menjadi tempat pesugihan yang terkenal di Jawa Barat. Banyak orang yang meminta berkah dengan bertapa di sekitar pesisir pantai atau di kamar khusus Ratu Pantai Selatan yang terletak di Hotel Inna Garuda kamar 308. 

3. Gunung Kemukus

Sumber: maskaryo69.wordpress

Kawasan gunung yang ada di Jawa tengah ini kerap membuat heboh bahkan pernah diliput media luar negeri. Bukan hanya karena tempat ini dijadikan tempat pesugihan tapi ritualnya yang aneh dan nyeleneh lah yang membuat Gunung Kemukus begitu terkenal. Untuk jadi orang kaya para peziarah diwajibkan berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istri selama 7 hari. Menurut kepercayaan di sana dengan cara ini kekayaan, jabatan, sampai jodoh bisa dengan mudah diraih. 

4. Pantai Parangkusumo

Sumber: Tribunnews

Jogjakarta dikenal sebagai daerah yang masih sangat memegang adat dan juga memiliki kekuatan magis tersendiri. Salah satunya ada di Pantai Parangkusumo  yang masih satu kompleks dengan Pantai Parangtritis. Banyak peziarah yang datang ke sini dengan tujuan tirikat atau bertapa kepada Nyai Roro Kidul. Ya, ritual yang dilakukan hampir sama dengan ritual yang sering dilakukan di Pelabuhan Ratu. Di pantai ini banyak peziarah yang berharap bisa bertemu, berkomunikasi, dan meminta langsung kepada Nyai Roro Kidul.

5. Pantai Maron

Sumber: Jejak Piknik

Pantai yang berada di Semarang ini dikenal karena menjadi tempat pesugihan anak dewa. Pesugihan di sini punya tumbal yang bikin bergidik ngeri sih. Jika kamu sudah mendapatkan kekayaan yang kamu inginkan, kamu wajib memberikan janin bayi. Nah, katanya nih bayi yang dikandung ini tidak berumur 9 bulan tapi hanya 100 hari saja dan lahirnya di alam gaib. Ngeri banget kan guys?

 

Source From:http://www.dagelan.co/bikin-bulu-kuduk-berdiri-ini-nih-5-tempat-pesugihan-paling-terkenal-di-indonesia

sumber : upstation



loading...