1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. UP – Ayok Upgrade...

UP – Ayok Upgrade Sendal Capit Lo Jadi Lebih Menarik


Selamat datang kembali DIY-ers. Hayo… Siapa diantara lo semua yang gak punya sandal capit? Pasti hampir semua punya ya. Karena kenyamanannya, sandal capit menjadi item yang wajib dimiliki semua orang. Biasanya alas kaki yang satu ini menjadi pilihan saat di rumah, pergi ke pasar, atau sekedar jalan-jalan di sekitaran kompleks rumah. Tapi, walaupun nyaman, tampilan sendal capit yang itu-itu aja kadang membosankan. Lo ngrasa gitu juga gak girls? Kalo iya, tenang aja. :Dagelan mau bagi-bagi DIY untuk meng-upgrade sendal capit lo jadi lebih menarik. Gimana caranya? Check this out…

1. Sandal berenda

                         Source: https://www.trinketsinbloom.com/eyelet-diy-flip-flops/

     Alat dan bahan:

Sandal capit

Renda dengan warna yang sama dengan sandal

Lem tembak

Manik-manik

Gunting

Langkah pembuatan:

Langkah pertama, Lem renda pada bagian capit sendal menggunakan lem tembak.

Maka hasilnya akan seperti ini ya: 

Bisa dilihat, masih ada bagian capit sandal yang belum tertutup renda ya.

Source: https://www.trinketsinbloom.com/eyelet-diy-flip-flops/

Langkah kedua, lem lagi renda di bagian capit yang belum tertutup renda. Sehingga terdapat dua layer renda di capit. Nanti hasilnya seperti ini:

Source: https://www.trinketsinbloom.com/eyelet-diy-flip-flops/

Langkah terakhir, tambahkan manik-manik untuk mempercantik hasilnya. Tara~ Sendal capit lo udah naik kelas sekarang.

Source: https://www.trinketsinbloom.com/eyelet-diy-flip-flops/

2. Sandal Pita

       Source: https://www.trinketsinbloom.com/chanel-inspired-flip-flops-diy/

Alat dan bahan:

Sendal capit

Pita dengan ukuran lebar 5 cm

Lem tembak

Manik-manik

Langkah pertama, lipat pita menjadi dua, lilit mulai dari bagian tengah capit sendal dari bagian tengah pita. Usahakan lilitannya rapi supaya hasilnya gak berntakan. Jangan lupa dilem tiap lilitannya supaya gak gampang lepas.

Source: https://www.trinketsinbloom.com/chanel-inspired-flip-flops-diy/

Tampilannya kayak gini, akan ada lebihan pitanya di ujung lilitan:

Source: https://www.trinketsinbloom.com/chanel-inspired-flip-flops-diy/

Langkah kedua, lakukan hal yang sama pada capit satunya.

Source: https://www.trinketsinbloom.com/chanel-inspired-flip-flops-diy/

Terakhir, tambah manik-manik di bagian depan tengahnya. Bagian tali yang lebih bisa diikat ke kaki saat dipakai. Jadi elegan lho hasilnya.

Source: https://www.trinketsinbloom.com/chanel-inspired-flip-flops-diy/

3. Sandal Gingham

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Alat dan bahan:

– Sendal capit

– Kain katun motif gingham atau boleh sesuai selera

– Renda kecil

– Lem (bisa pake lem tembak)

– Gunting

Langkah pertama, Potong kain menjadi 4 lembar dengan lebar 5 inchi dan panjang 18 inchi. Ini keperluan untuk satu sendal ya. Untuk sepasang berarti lo butuh 8 lembar potongan kain.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Ambil satu potong kain. Lipat bagian tepi kain, lalu rekatkan dengan lem. Lipat lagi bagian ujungnya, rekatkan dengan lem, lalu tahan menggunakan jepit jemutan atau klip kertas.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Lem bagian tepi yang dilipat pada bagian bawah capit seperti gambar. Lalu lipat kain yang belum dilipat ke atas capit lalu lem dan tahan dengan klip kertas supaya gak lepas sebelum kering.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

lakukan hal yang sama pada capit satunya. Biarkan lem kering.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Ambil satu kain lagi yang belum digunakan lipat bagian tepinya, lalu lem. Lipat lagi dalam tiga lipatan lalu lem. Pasang renda dengan lem di tepiannya. Biarkan kering.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Masih ada sisa satu kain ya, lipat seperti di samping, lalu pasang di tengah kain yang diberi renda sebelumnya, dilem dan keringkan ya.

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Lem pita di bagian tengah sandal. Dan sudah jadi….

Source: https://aleenes.com/project/gingham-flip-flops-diy/

Gimana? Lo pilih yang mana? Setelah diupgrade, sendal lo gak sekadar bisa dipake ke pasar ya.

Source From:http://www.dagelan.co/ayok-upgrade-sendal-capit-lo-jadi-lebih-menarik

sumber : upstation



loading...