1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Untuk Feeds Instagram yang...

Untuk Feeds Instagram yang Aestetik, Lakukan Ini Untuk Membuat Foto Instagrammable |



Berfoto sepertinya saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok selain sandang, pangan, papan dan pasangan. Seolah-olah kalau nggak foto artinya kamu nggak ke mana-mana. Feeds Instagram juga harus terawat, teratur diperbarui dengan foto yang konsepnya nggak sembarangan. Masalahnya, terkadang kita masih sulit menghasilkan foto yang Instagrammable. Mungkin kamu belum tahu aja tips dan caranya gimana. Cobain ini deh!

1. Rule of third

www.premiumbeat.com

Anak-anak fotografi pasti paham banget nih sama konsep foto yang membagi ruang foto menjadi sembilan bagian dengan potongan dua garis horisontal dan vertikal ini. Objek foto ditempatkan pada sepertiga foto, bisa di titik mana saja. Hasilnya, fotomu pasti lebih stand out karena terlihat jelas fokusnya di mana.

2. Foto di depan pintu

www.shutterstock.com

Kalau mendatangi museum, kafe atau tempat-tempat yang punya pintu besar, ikonik, vintage atau berwarna mencolok, wajib banget foto di depannya. Kamu bisa berpose pas di tengah depan pintu atau berjarak sekian meter di depan agak ke tepi.

3. Panoramic

www.pexels.com

Ini bisa kamu terapkan ketika lagi naik gunung, ke pantai atau ke tempat wisata alam yang bentang pemandangannya bagus banget, sayang dong kalau fotonya cuma selfie muka doang? Gunakan mode panoramic di kamera smartphone mu biar terekam semuanya keindahan yang ada di belakangmu.

4. Di objek yang berwarna terang

www.livehappy.com

Entah itu jendela, bangku taman, patung, atau bahkan dinding  rumah orang, objek berwarna terang selalu bisa membuat sebuah foto nampak jauh lebih hidup dan ceria. Apalagi kalau pas kamu kebetulan sedang mengenakan pakaian berwarna cerah juga. Combo!

5. Sunkissed

www.shutterstock.com

Sebenarnya konsep yang satu ini lucu, tapi banyak dipakai oleh cewek-cewek zaman sekarang. Jadi triknya adalah berfoto ketika matahari sedang terik atau sinarnya membuatmu silau sampai kamu harus memicingkan mata, dan pancaran sinar matahari itu jatuh di salah satu sisi wajahmu. Kamu bisa melakukannya di mobil, motor, dekat jendela, bahkan di lapangan juga bisa.

6. Di tangga

www.pinterest.com

Entah kenapa ada banyak banget foto di tangga yang jadi ikonik. Bisa difoto pas di tengah-tengah, pas lagi naik, atau memang sengaja berpose. Difoto dari bawah tangga juga bisa bikin kamu terlihat lebih tinggi lho.

7. Monokrom

nikaresti.blogspot.com

Sudah pakai baju bernuansa hitam putih, terus foto di tempat yang dominan monokrom juga. Wah cocok sih. Kesannya simpel tapi juga kuat. Contohnya, bathroom selfie dengan keramik kamar mandi yang hanya berwarna putih.

8. Masukin tangan ke saku

www.upstation.id

Gaya ini bisa jadi solusi untuk kamu yang selalu kebingungan mencari pose yang pas untuk berfoto. Tinggal masukkin tangan ke saku parka, jaket, atau celana, condongkan badan sedikit ke depan atau ke belakang, beres deh. Tapi tangannya jangan masuk semua juga sih. Sisakan jempolnya atau empat jadi di luar biar nggak kayak lagi sembunyi tangan.

9. Foto dekat jendela

www.shutterstock.com

Mirip-mirip dengan foto di depan pintu, jendela juga bisa dijadikan objek penting ketika kita foto. Kamu bisa berpose tepat di tengahnya atau menjadikannya sebagai latar belakang dan pemanis saja.

Udah kebayang kan gimana mau foto selanjutnya? Mudah juga ya ternyata bikin foto yang instagrammable. Kalau nggak berhasil, coba lagi ya!

 

sumber: YUKEPO



loading...