1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Treasure Bay, 5 Keseruan...

Treasure Bay, 5 Keseruan Menanti di Resort Kebanggaan Bintan


Bicara soal keindahan pantai dan laut, Kepulauan Bintan memang salah satu jagonya di Indonesia. Ada sejumlah resort dan hotel yang bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya pemandangan alam mereka. Salah satu yang layak dipertimbangkan adalah Treasure Bay Bintan.

Terletak di Kawasan Pariwisata, tepatnya di Jl Raja Haji KM 01, Teluk Serbong, Lagoi, resort ini memiliki sejumlah fasilitas bertaraf Internasional. Kolam renang mereka bahkan diklaim sebagai terbesar se-Asia Tenggara. Berikut Travelingyuk berikan daftar lima keseruan yang siap menanti para wisatawan di Treasure Bay Bintan.

1. Naik Perahu Kayak

Menumpangi perahu kayak di Treasure Bay via Instagram treasurebaybintan.official

Mengayuh perahu kayak di laut lepas bisa menjadi pengalaman unik nan mengasyikkan, seperti di Pantai Pandawa, Bali. Namun tak sedikit wisatawan takut dengan beberapa resiko seperti tersengat ubur-ubur atau tiba-tiba terguling dan tenggelam.

Di Treasure Bay Bintan, pengunjung tak perlu khawatir. Resort ini menawarkan fasilitas penyewaan perahu kayak, paddle board, bahkan flyboard, dan semuanya bisa digunakan di kolam khusus. Harganya pun cukup terjangkau, hanya 30 sampai 400 ribu rupiah.

2. Berkeliling naik segway

Menikmati keindahan sembari naik segway via Instagram treasurebaybintan.official

Segway adalah kendaraan futuristik yang dirancang untuk satu orang. Penggunanya cukup naik ke atas pijakan dan bebas bergerak maju, mundur, atau belok dengan tuas pengendali yang ada di depannya.

Selain praktis, mengendarai segway juga sangat mengasyikkan. Pengunjung bisa berkeliling menikmati keindahan di Treasur Bay Bintan sembari naik segway. Bagi yang belum terlalu mahir, pengelola juga menyediakan pelindung kepala dan lutut untuk meminimalisir resiko cedera.

3. Kolam Terbesar se-Asia Tenggara

Kolam terbesar se-Asia Tenggara di Bintan via Instagram treasurebaybintan.official

Treasure Bay Bintan punya satu kolam spesial dengan air sejernih kristal alias crystal water. Tak cuma itu, desainnya juga unik karena dibuat mirip pantai. Begitu berenang di bagian tepi, pengunjung akan mendapati bagian tersebut lebih landai, bak lautan yang sesungguhnya.

Bukan cuma indah, ukuran kolam di Treasure Bay Bintan juga tak main-main karena disebut-sebut sebagai termegah se-Asia Tenggara. Dari kejauhan kolam ini tampak seperti memiliki pasir, meski sebenarnya pengelola hanya menggunakan bahan fiber warna putih.

4. Buggy ride

Keseruan naik mobil buggy via Instagram treasurebaybintan.official

Ingin merasakan asyiknya bertualang naik mobil sembari melintasi tanah berlumpur? Di Treasure Bay Bintan pengunjung bisa menyewa mobil buggy atau ATV untuk melakukannya. Berkendara sendiri maupun balapan bersama keluarga, dua-duanya sama-sama mengasyikkan.

Bagi yang belum mahir, akan ada instruktur khusus yang mengajarkan cara pengoperasian ATV maupun mobil buggy. Tak perlu khawatir cedera, karena prosedur dan alat-alat pengaman lengkap sudah dipersiapkan dengan matang oleh pihak pengelola.

5. Tur Keliling Naik Kapal dan Mobil Klasik

Tur naik mobil klasik di Treasure Bay Bintan via Instagram treasurebaybintan.official

Treasure Bay Bintan juga bisa jadi lokasi wisata edukatif untuk anak-anak. Para pengunjung bisa mengajak buah hati mereka mengikuti tur melihat-lihat kekayaan flora dan fauna di sekitar Pulau Bintan. Asyiknya lagi, kendaraan yang digunakan adalah mobil klasik ala tahun 1940an.

Tur naik kapal terbuka via Instagram treasurebaybintan.official

Bagi yang lebih suka wisata air, bisa mencoba tur khusus menyusuri sungai. Kapal yang digunakan didesain dengan model terbuka, hingga wisatawan bisa dengan bebas melihat-melihat sekitar serta berfoto-foto.

Itulah tadi sejumlah keseruan mengasyikkan yang bisa didapat di Treasure Bay Bintan. Bagaimana, tertarik untuk berlibur di resort mewah yang juga bertetangga dengan Singapura ini?

sumber: travelingyuk



loading...