1. Home
  2. /
  3. Terpana, Terpukau
  4. /
  5. Tragis, Ini 6 Kisah...

Tragis, Ini 6 Kisah Tentang Mereka yang Kehilangan Nyawa Karena Berciuman


Semua orang pasti tahu kalau ciuman adalah salah satu cara mengekspresikan kasih sayang, cinta, dan persahabatan. Tapi apa jadinya kalau ciuman yang kamu berikan pada seseorang malah bisa bikin kamu, atau orang yang kamu cium, meninggal?

Hmm… terdengar seperti adegan di film-film romantic tragedy. Tapi apa benar orang bisa meninggal karena dicium? Awalnya saya juga gak yakin. Yaa, kecuali kalau objek yang diciumnya berupa binatang buas seperti buaya atau ular kobra gitu. Tetapi kita gak ngebahas ciuman dengan hewan buas, yang kita bahas adalah ciuman tulus antara sepasang kekasih atau keluarga yang berakhir tragis karena kondisi dan waktu yang gak tepat. Ada juga kisah seorang wanita yang sedari awal berencana untuk membunuh dengan ciumannya. Penasaran? Yuk kita lihat daftar yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

1. Alergi Kacang

via unilad.co.uk

Ketika dua sejoli memadu kasih siapa sangka akhirnya malah menjadi tragis? Begitulah yang dialami perempuan asal Amerika, Myriam Ducre-Lemay (20). Pada bulan Oktober 2012, Lemay mengunjungi sebuah pesta di Montreal bersama pacar barunya. Di sana mereka bersenang senang sebelum akhirnya pulang dan menghabiskan malam bersama di rumah si lelaki. Sesampainya di rumah, pasangan yang sedang dimabuk cinta ini bercumbu. Tapi setelah itu tiba-tiba Myriam mengalami sesak napas.

Ternyata sebelum mencium Myriam, laki-laki itu memakan sandwich selai kacang dan dia belum tahu kalau Myriam punya alergi akut terhadap kacang. Keadaan malam itu diperparah dengan tidak adanya EpiPen, dan inhaler Myriam yang sudah rusak. Meskipun pihak ambulan segera datang, kondisi Myriam sudah sangat parah dan tak tertolong lagi. Ia meninggal akibat kekurangan oksigen ke otak.

Kematian tragis Myriam bisa dijadikan pelajaran bagi penderita alergi berat untuk selalu membawa EpiPen kapan pun dan dimana pun. Sebab, kamu gak bakal tahu kapan dan dengan cara seperti apa kamu akan terkena alergi.

2. Ciuman untuk kakek

via listverse.com

Sangat wajar jika seorang cucu mencium kakeknya tercinta yang sedang dirawat di rumah sakit. Tapi ciuman yang satu ini tidak berakhir bahagia.

Seorang pria paruh baya asal Ohio, bernama John Strike, terkena bakteri E.coli ganas dari burger yang dibuat dengan daging yang terkontaminasi. Selama beberapa minggu dia dirawat intensif sebelum akhirnya dipindahkan ke pusat rehabilitasi. Gak lama setelah itu, cucu perempuan Strike yang berumur 7 tahun, Abby, jatuh sakit. Orang tua Abby awalnya gak khawatir sebab ia sudah diberi antibiotik. Tetapi ketika berat badan Abby turun drastis hanya dalam waktu 1 minggu, orang tuanya segera membawanya ke rumah sakit.

– Advertisement –

Dalam 10 hari setelah menunjukkan gejala awal penyakit, Abby mengalami gagal ginjal dan kerusakan otak. Ia koma kemudian meninggal dunia. Malangnya, sebuah tes mengungkapkan bahwa Abby telah terkena E.coli, sama seperti kakeknya. Dia tertular saat mencium pipi kakeknya di pusat rehabilitasi.

3. Jantung yang berhenti berdebar

via walesonline.co.uk

First kiss memang selalu bikin jantung berdebar kencang sampai mau copot. Tapi kalau copot beneran?

Jemma Benjamin (18) punya perasaan spesial terhadap teman sekelasnya, Daniel Ross. Pada 30 April 2009, keduanya baru saja berkencan. Karena Daniel yang tinggal di apartemen ingin mengajak Emma untuk melihat-lihat apartemennya, mereka pun segera berangkat ke sana. Tapi sebelum masuk ke dalam apartemen, dua sejoli itu berciuman, dan itu adalah pertama kalinya Jemma mencium bibir Daniel.

Saking bahagianya, jantung Jemma berdetak kencang sampai membuat dia pingsan dan jatuh ke sofa. Daniel yang sedang menunjukkan  isi apartemennya terkejut melihat Jemma tak sadarkan diri dengan mulut berbusa. Ambulan akhirnya datang dua puluh menit setelah kejadian nahas tersebut. Sayang, Jemma sudah keburu meninggal.

Otopsi pun dilakukan, hasilnya menyatakan bahwa Jemma meninggal karena Arrhythmia Death Syndromes (sindrom kematian mendadak), sindrom langka yang umumnya menyerang anak muda.

Editor’s Pick

  • Ada Lagi Nih 10 Kisah Orang Yang Meninggal Karena Kebodohannya Sendiri, Jangan Ditiru Ya Guys
  • Bukan Karena Horornya, Tapi Keanehan 7 Video Di YouTube Ini Bakal Bikin Kamu Merinding Disko!
  • 15 Kejadian Langka Dan Unik Yang Untungnya Sempat Diabadikan Dalam Foto
  • 6 Festival Unik dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Gereget Pengen Ikutan Juga

4. Ciuman yang ceroboh

via theindependent.co.uk

Anastasia (19) yang merupakan mahasiswa asing di Inggris, bertemu Ramos (18), pemuda Meksiko yang baru saja tinggal beberapa minggu di Inggris. Keduanya yang sama-sama baru mengenal Inggris, merasa ada kecocokan di antara mereka. Hubungan yang tadinya hanya teman berubah jadi lebih intim hanya dalam waktu beberapa hari.

Tetapi pada suatu hari, benih-benih cinta mereka berbuah kecerobohan yang berakibat kematian. Mereka tidak berhati-hati sewaktu bercumbu dan milih tempat yang salah; balkon apartemen. Ketika berciuman di balkon, Anastasia dan Ramos terpeleset hingga terjatuh dari ketinggian 20 meter. Keduanya meninggal di usia muda.

5. Tanda merah bekas ciuman

via thesun.com

Pada bulan Agustus 2016, seorang remaja bernama Julio Macias Gonzales (17) tiba-tiba mengalami kejang saat makan malam bersama keluarganya di Iztapalapa, Meksiko. Paramedis segera dipanggil ke tempat kejadian. Tetapi pada akhirnya Gonzales dinyatakan meninggal dunia.

Saat Gonzales meninggal terdapat tanda merah di lehernya bekas ciuman pacarnya, seorang wanita berusia 24 tahun. Sekadar info, cupang di kulit ada akibat adanya daya hisap yang cukup untuk menyedot darah keluar dari pembuluhnya. Meskipun biasanya tidak berbahaya, tapi pada kasus Gonzales cupang tersebut memicu darah beku yang masuk ke otaknya, membuatnya terserang stroke dan kemudian meninggal.

6. Ciuman mematikan

via cyprus-mail.com

Mungkin ini satu-satunya cerita di daftar dimana ciuman benar-benar dilakukan untuk membunuh. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2007 di Tiongkok, ketika wanita bernama Xin Xinfeng membunuh suaminya sendiri, Mao Ansheng, dengan cara yang sadis. Sebelumnya pasutri ini pernah berjanji siapapun di antara mereka yang selingkuh, harus rela dibunuh.

Suatu hari Mao kepergok sedang berbincang dengan seorang wanita. Entah ada hubungan spesial atau tidak di antara mereka, tapi melihat mereka berbincang saja sudah cukup untuk dijadikan bukti perselingkuhan bagi Xin. Sebelum pasutri ini bertemu keesokan harinya, Xin sudah mempersiapkan pil racun tikus yang ia bungkus dengan plastik dan ia simpan di bawah lidahnya. Lalu saat mereka berciuman, Xin melepaskan pil tersebut ke dalam mulut Mao yang menelannya tanpa sadar.

Mao pun meninggal dunia dan Xin ditangkap polisi kemudian dijatuhi hukuman mati.

Ternyata perlakuan manusia yang sederhana seperti ciuman bisa juga berakibat kematian, ya. Tapi itu bukan berati berciuman adalah suatu hal yang berbahaya. Dan kamu pun nggak perlu jadi takut karenanya.

– Advertisement –

sumber: selipan



loading...