1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Tips Ibu Hamil Agar...

Tips Ibu Hamil Agar Bayi Sehat dan Cerdas, Ibu Muda Baca Ini Agar Tidak Salah


Jika Anda adalah seorang ibu yang tengah mengandung anak, pasti ingin mengetahui beberapa tips ibu hamil agar anak selalu sehat dan cerdas sejak dalam kandungan. Kesehatan anak dalam kandungan harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Memiliki bayi yang cerdas bahkan sejak dalam kandungan adalah harapan besar bagi setiap ibu yang mengandung. Salah satu yang harus benar-benar diperhatikan adalah nutrisi bagi jabang bayi. Tidak heran jika ibu hamil akan disuruh untuk lebih banyak memakan makanan alami daripada olahan. Pasalnya, bahan alami banyak mengandung vitamin dan nutrisi serta minim bahan kimia yang bisa berbahaya bagi janin.

5 Tips Bayi Sehat dan Cerdas Sejak dalam Kandungan

Bayi cerdas

Tidak hanya kesehatan bayi saja yang harus diperhatikan, kecerdasan pun bisa dilatih sejak dalam kandungan. Ibu mana yang tak ingin memiliki bayi yang lahir sehat dan cerdas? Tentu semua ibu mendambakan anaknya menjadi seperti itu. Pola kehidupan ibunya sedikit banyak pasti akan mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan. Oleh karena itu, sang ibu juga harus menjaga gaya hidupnya agar tidak berefek pada bayi yang tengah ia kandung. Lalu bagaimana tips ibu hamil agar anak sehat dan cerdas sejak dalam kandungan? Berikut ini tips-tipsnya.

Pola Hidup Sehat

Pada saat mengandung biasanya ibu-ibu akan merasa malas untuk melakukan apapun karena badan terasa tidak enak atau bahkan mual-mual. Akan tetapi kebiasaan itu janganlah diteruskan, karena itu tidak baik bagi ibu dan juga bayi dalam kandungan. Lalu harus bagaimana? Mulailah untuk berolahraga kecil-kecilan. Keadaan hamil tidak menghalangi seseorang untuk terus berolahraga. Olahraga yang dilakukan janganlah yang berat-berat, olahraga sesuai ibu hamil saja seperti yoga, renang, dan lain-lain. Olahraga tersebut selain menyehatkan juga akan membantu dalam proses kelahiran nantinya. Pola makan yang sehat juga akan menjaga nutrisi yang untuk perkembangan janin.

Hindari Segala hal yang Berhubungan dengan Rokok

Rokok adalah salah satu hal yang wajib dihindari. Ibu hamil tidak boleh merokok dan menghirup asap rokok dari orang lain. Anda tentu sudah mengetahui bahaya asap rokok jika berada dalam tubuh, oleh karena itu tips ibu hamil dihimbau untuk memakai masker jika sekiranya di dekatnya ada orang yang merokok. Akan lebih baik jika langsung menghindar.

Penuhi Asupan Vitamin D

Vitamin D sangat berguna untuk nutrisi bayi. Penuhi asupan vitamin D dengan berjemur di pagi hari antara pukul 7 sampai pukul 9. Selain dengan sinar matahari pagi, vitamin D juga bisa didapatkan dari beberapa makanan. Makanan-makanan tersebut adalah susu kedelai, minyak ikan, telur, ikan sarden, ikan salmon, dan lain sebagainya. Vitamin D sangat penting untuk perkembangan kecerdasan otak janin.

Sering Ajak Janin Berkomunikasi

Salah satu tips ibu hamil untuk melatih bayi cerdas dalam kandungan adalah dengan mengajak komunikasi. Ajaklah janin berkomunikasi selayaknya komunikasi pada orang pada umumnya. Hal ini akan melatih ia untuk mengenal suara ibunya. Selain itu, sering-seringlah didengarkan musik yang rileks atau lantunan kitab suci.

Konsumsi Banyak Omega 3

Omega 3 bisa didapatkan dari ikan-ikan laut yang masih segar. Ikan-ikan laut  yang banyak mengandung omega 3 yakni ikan makarel, salmon dan tuna.

Jika Anda tekun melakukan tips-tips di atas, bukannya tidak mungkin memiliki bayi yang sehat dan cerdas sejak masih dalam kandungan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mendapatkan tips ibu hamil yang lebih lengkap.

 

Artikel Terkait:

  • Tips Gemukin Badan buat Anda yang Bosan Kurus Yuk Idealkan Berat Anda
  • Tips Memuaskan Suami untuk Keharmonisan Rumah Tangga
  • Tips Menjaga Kesehatan Mata dalam Kehidupan Sehari-Hari Agar Tidak Minus
  • Tips Bangun Pagi: Salah Satu Cara agar Tubuh Menjadi Sehat dan Segar Bugar
  • Tips Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami, yang Cukup Efektif untuk Dilakukan
  • Tips Bercinta Tahan Lama Secara Sehat & Efektif
  • Tips Mengecilkan Paha Tanpa Sedot Lemak
  • Tips Kesehatan Mata Secara Sederhana

sumber : sehatcenter



loading...