1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Tips Agar Anak-Anak Bisa...

Tips Agar Anak-Anak Bisa Menjadi Pesepakbola Muda Handal


Foto via tnp.sg

Kalau kamu punya anak atau adik yang berpotensi di bidang sepakbola, kamu jangan diem aja, Feedies. Kamu harus dampingi mereka agar bisa jadi pesepakbola muda yang handal. Lalu bagaimana cara mendampingi mereka biar bisa jadi pesepakbola handal? Berikut ini tipsnya menurut Pelatih Profesional Indonesia, Ricky Nelson

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, apakah kamu punya anak atau adik yang suka dan punya potensi bagus di sepakbola? Kalau ada, kamu jangan diem aja, Feedies. Kamu sebagai orang yang lebih dewasa harus mendampingi mereka biar bisa sukses di dunia sepakbola.

Lantas bagaiman cara mendampingi anak-anak ini biar bisa jadi pesepakbola muda yang handal? Pelatih profesional Indonesia, Ricky Nelson, berbagi sedikit tips pada Feedy untuk dibagikan pada kamu. Langsung aja simak tipsnya di bawah ini ya.

Ricky Nelson

Ricky Nelson

Cari SSB yang Dekat

Biar anak bisa jadi pesepakbola muda yang handal, anak harus berlatih langsung pada ahlinya. Dalam hal ini kamu bisa masukan anak atau adik kamu ke Sekolah Sepak Bola alias SSB, Feedies. Selain mencari SSB yang bagus, menurut Coach Ricky kamu juga harus cari SSB yang deket sama rumah. Hal ini dimaksudkan biar anak nggak capek dan habis waktu di jalan.

“Cari SSB yang dekat, supaya jaraknya lebih gampang, kalau terlalu jauh kasihan, udah habis waktu di jalan,” ucap Coach Ricky.

Support Terus

Selain mencari SSB yang bagus dan dekat, coach Ricky juga mengatakan kalau dukungan kita sebagai orang yang lebih dewasa itu penting banget buat perkembangan mental para pesepakbola muda. Hal ini dimaksudkan agar para pesepakbola muda itu bisa bangkit dan nggak terpuruk, Feedies.

Support dengan hal-hal positif, misalnya kalah ya jangan dimarahi, menang kalah itu hal yang normal.”

Pilih Sekolah yang Mendukung

Bagi Coach Ricky, kalau memang anak atau adik kamu punya potensi yang baik dalam olahraga sepakbola, lebih baik kamu cari sekolah yang mendukung bidangnya tersebut. Sekolah yang mendukung ini maksudnya adalah sekolah-sekolah khusus olahraga, Feedies, sekolah atlet Ragunan misalnya.

“Kalau anaknya berpotensi dan mau, cari sekolah yang mendukung olahraganya, tapi pendidikannya harus tetap dijaga ya,” ujar Coach Ricky di kawasan Patiunus (06/11).

Bukan tanpa alasan Coach Ricky mengucapkan ini. Menurutnya, sekolah umum sekarang ini terlalu fokus belajar hal-hal yang umum dan kurang memperhatikan bidang olahraga sebagai pendidikan, Feedies.

“Sekolah umum sekarang tidak memperhatikan itu lagi, dia nggak peduli olahraga, anak disuruh pulang jam 5 sore, ngapain.”

Foto via bola.com

Foto via bola.com

Buat kamu yang belum terlalu kenal siapa itu Ricky Nelson, dia adalah pelatih profesional Indonesia yang pernah menangani klub profesional seperti Villa 2000 dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Bersama PBFC, Coach Ricky berhasil menembus final Piala Presiden 2017.

The post Tips Agar Anak-Anak Bisa Menjadi Pesepakbola Muda Handal appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...