1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Tarif Endorse Selebriti yang...

Tarif Endorse Selebriti yang Bikin Sobat Misquen Ciut. Sekali Pasang Ada yang Ratusan Juta!


Di Indonesia, Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Hal ini membuat para pemilik brand dan pebisnis online melirik Instagram sebagai tempat untuk mempromosikan produk dan meningkatkan omset penjualan.

Aktivitas yang dilakukan untuk promosi di Instagram bermacam-macam, salah satunya adalah menggunakan selebriti atau selebgram untuk endorse produk.

Yup, selebriti atau selebgram memiliki followers yang sangat banyak dan mereka punya andil dalam ‘menggiring’ followers setianya untuk ikut membeli atau menggunakan produk dipromosikan.

Mengingat rekomendasi orang atau teman menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepuusan pembelian, pebisnis online bahkan ada yang rela bayar mahal demi produknya dikenalkan selebriti kenamaan.

Nah lho, jadi penasaran, kan, kira-kira semahal apa sih tarif yang dipasang selebriti untuk sekali pasang barang endorse di Intagram. Dilansir Kita Muda dari Yukepo.com, berikut adalah tarif endorse selebriti yang nomalnya bisa bikin ngelus dada.

1. Aktris cantik Sandra Dewi saat ini memiliki 11,1 juta followers di akun Instagram pribadinya. Jumlah yang banyak tentunya untuk bisa mengiring opini penggemarnya. Untuk sekali posting endorse, istri dari pengusaha Harvey Moeis ini mengenakan tarif mulai dari Rp 8,5 juta.

Aktris cantik Sandra Dewi mengenakan tarif mulai dari Rp 8,5 juta per endorse | via: Instagram @sandradewi88

2. Selanjutnya ada istri dari Anang Hermansyah, Ashanty. Hemm…kira-kira berapa, ya, tarif yang dikenakan Bunda Ashanty untuk satu postingan endorse? Lebih sedikit, sih, dari Sandra Dewi, tapi ya teteup gede buanget. Sekitar Rp 7 juta.

Bunda Ashanty memasang tarif Rp 7 juta per endorse | via: Instagram @ashanty_ash

3. Jessica Iskandar a.k.a Jedar yang punya 14,4 juta followers di Instagram ini memiliki tarif endorse sebesar Rp 8 juta untuk sekali posting. Hemm, dengan popularitas ditambah fan base Jedar yang besar, kayaknya angka segitu bisa dibilang wajar, ya…

Tarif endorse Jessica Iskandar sebesar Rp 8 juta | via: Instagram @inijedar

4. Meski dinyinyiri, Ayu Ting Ting menjadi salah satu selebriti Indonesia dengan followers terbanyak, lho, yaitu 26,5 juta! Incess Syahrini saja kalah, lho! Lantas, berapa duit yang harus dikeluarkan kalau produkmu pengin diiklanin Ayu di IG-nya? Ehm, siapin saja sekitar Rp 10 juta.

Penyanyi yang sering dinyinyirin ini memasang tarif endorse sebesar RFp 10 juta | via: Instagram @ayutingting92

5. Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie, apakah memasang tarif endorse yang sama? Hoho, ternyata kalau mau endorse sesuatu ke Chelsea, kamu harus bayar sekitar Rp 9 jutaan, sedangkan Glenn Rp 7 jutaan. Kalau pengin diendorse keduanya, bisa dapat diskon, kok, dan hanya bayar 10 juta saja.

Kalau produkmu ingin di-endorse Glen dan Chelsea, siapkan biaya sebesar Rp 10 juta | via: Instagram @chelseaoliviaa

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hanya memiliki satu Instagram official dengan pengikut sebanyak 24,8 juta. Nah, kira-kira berapa, ya, tarif endorse yang dikeluarkan kalau pengin produkmu dipromosikan pasangan ‘mahal’ ini? Ehm, dengan popularitas dan pengaruh yang begitu besar, siap-siap merogoh kocek sebesar Rp 22 juta, ya, sekali promo!

Tarif endorse Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sungguh bombastis yaitu sekitar Rp 22 juta | via: Instagram @raffinagita1717

7. Berikutnya ada Incess Syahrini. Wuih, pasti udah kebayang mahal aja, kan, kalau mau endorse dia? Nonton konsernya saja mahal, apalagi mau endorse! Dan memang benar, sih, karena kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 100 juta kalau pengin Syahrini foto manjah dengan produk kamu. Berani?

Siapkan dana sebesar Rp 100 juta kalau pengin Syahrini foto manjah dengan produk kamu| via: Instagram @princessyahrini

BONUS:

8. Yang ini bukan selebriti, sih, tapi tarif endorse-nya enggak kalah bombastis. Meski begitu, banyak, tuh, yang malah endorse ke dia karena sebegitu besar pengaruhnya di media sosial. Dia enggak lain an enggak bukan adalah Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan Awkarin. Mau tahu berapa biaya endorse Awkarin?

Karin Novilda a.k.a. Awkarin adalah selebgram dengan biaya endorse termahal | via: Instagram @awkarin
  • Endorse di Snapgram/IG Stories Rp 1,5 juta
  • Foto feeds Rp 4 juta
  • Video feeds Rp 15 juta ++ (tergantung kesulitan)
  • Video YouTube Vlog /Review Rp 40 juta ++ (tergantung kesulitan

Ehm, pantes saja ya kehidupan selebgram begitu indah. Tapi, ya, tarif segitu juga enggak main-main. Awkarin dan selebgram lainnya benar-benar memikirkan konsep fotonya sehingga para followers ikutan penasaran dengan akun atau produk yang dipromosikan.

Kalau menurut Kawan Muda, nih, kamu bakal mencoba cara ini enggak buat mempromosikan usahamu nantinya? Atau kamu punya trik jitu lainnya? Share, dong, di kolom komentar!

sumber : kitamuda



loading...