1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Tak Disangka, di Balik...

Tak Disangka, di Balik Hebatnya Perancis di Piala Dunia Ada Keragaman Darah Imigran


Berbicara mengenai keberagamaan setiap ajang Piala Dunia pastinya menyuguhkan hal tersebut sebagai sebuah panorama indah. Fenomena sosial tersebut dapat tercermin dari banyaknya kontestan yang memiliki keragaman kepercayaan, suku, dan budaya yang berbeda. Tercatat terdapat 32 negara yang berasal dari macam-macam benua. Mulai dari Asia, Afrika, Amerika, sampai Eropa.

Seperti tak mau ketinggalan beberapa tim peserta Piala Dunia juga hadirkan keragaman tanah kelahiran di tubuh skuadnya. Seperti contohnya Timnas Perancis yang punggawanya berisikan banyak imigran dari luar negara menara Effiel. Pogba, Griezman, Matuidi, Mbappe adalah sedikit nama yang menjadi contohnya. Revolusi negara tersebut tahun 1989 disebut-sebut menjadi penyebab hal ini bisa terjadi. Kendati sempat mendapatkan sebuah pertentangan oleh partai Front Nasional, namun kini negara Perancis merasakan betul kehebatan dan potensi besar mereka di tim.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Saat ini wakil Eropa tersebut tengah menapaki jalan indah untuk meraih trofi Piala Dunia 2018. Hal ini lantaran untuk sementara mereka berpeluang untuk melaju ke babak final ajang tersebut. Menghadapi Belgia di semifinal, para punggawa imigran pastinya akan menjadi kunci mereka untuk memenangi laga tersebut. 11 Skuad utama Perancis sendiri hampir semua berisikan banyak pemain yang sebenarnya keturunan para imigran. Pada umumnya pesepakbola tersebut berasal dari beberapa daerah jajahan Perancis masa perang dahulu.

Artikel Lainnya
Dari Macan Sampai Madura, Ini 4 Mobil Mahal Luar Negeri yang Terinspirasi dari Indonesia
Tak Hanya Aksi Suporter, Hal Menakjubkan Ini juga Jadi Penghias Laga Timnas U-19

Mbappe darah keturunan imigran Perancis [Sumber Gambar]

Seperti contoh, Samuel Umititi merupakan darah Kamerun yang akhirnya memilih panji biru untuk dibela. Dua gelandang pekerja keras yakni Ngolo Kante dan Paul Pogba juga memiliki orang tua bukan dari negara Eropa, mereka berasal dari Mali dan Guene. Tidak berhenti disitu saja duet lini serang Kylian Mbappe juga memiliki gen dari negara luar Perancis. Keluarganya merupakan pencampuran antara Aljazair dan juga Kamerun. Sedangkan mega bintang Perancis yakni Griezmnan memiliki keturunan Portugal.

Perancis Juara Piala Dunia [Sumber Gambar]

Dalam sejarahnya berkat darah imigran tersebutnya Timnas Perancis mampu merebut trofi Piala Dunia pertamanya tahun 1998. Kala itu pemain yang memiliki darah dari luar adalah Zidane, Marcel Desailly, Lilian Thuram, Youri Djorkaeff, dan Christian Karembeu. Khusus untuk nama tadi bahkan jadi kunci kesuksesan Les Blues menggandengkan trofi Piala Dunia dan Euro 2000. Lewat torehan emas tersebut kini darah imigran begitu dihargai di skuad tim identik kostum biru tersebut.

Keragaman yang dimiliki Perancis tadi agaknya mirip dengan Indonesia yang juga memiliki berbagai kebudayaan, suku, dan ras. Cuma saja negara kita belum mampu memaksimalkan hal tersebut untuk memperoleh sebuah kejayaan. Dari hal itu kita bisa belajar apabila sebuah keragaman menyimpan kekuatan hebat.

The post Tak Disangka, di Balik Hebatnya Perancis di Piala Dunia Ada Keragaman Darah Imigran appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...