1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Sulap Kamarmu Biar Makin...

Sulap Kamarmu Biar Makin Artsy dengan 15 Inspirasi Rak Dinding Ini. Tumblr Banget! |



Coba tengok apakah kamar kamu cenderung berantakan atau rapi? Katanya kalau berantakan kamu tergolong tipe orang yang realistis, sementara kamu yang punya kamar rapi adalah tipe orang pemimpi. Namun, terlepas dari itu, punya kamar yang kece pasti impian semua orang, ‘kan?

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Nah, coba aplikasikan beberapa desain rak berikut, niscaya kamarmu nggak hanya rapi tetapi juga artsy. Jadi tetap cocok untuk kamu orang-orang realistis yang suka sembarangan meletakkan barang.

1. Mulai dari yang sederhana dulu

id.pinterest.com

Rak biasanya berbentuk balok dan terbuat dari kayu. Supaya desain rakmu lebih artistik, coba cat bagian background-nya dengan warna pastel seperti ini.

PILIHAN EDITOR

  • Rombak Kamar Tidurmu dengan Mencontek Kreasi Gampang Ini. Dekorasinya Cucok Meong!

Baca Juga : 7 Desain Kamar Tidur Ala Korea Ini Bikin Betah di Rumah. Kyeopta!

2. Bentuk geometris sederhana yang tidak biasa

id.pinterest.com

Selain bentuk kotak atau persegi panjang biasa, kamu bisa membuat rak dengan bentuk segitiga atau segilima, kemudian cat dengan warna pastel.

3. Geometris tingkat lanjut

id.pinterest.com

Ingin kamarmu makin berwarna, coba gunakan imajinasimu untuk membuat rak dengan kombinasi bentuk geometris ini. Kalau diperhatikan lebih jeli sebenarnya rak tersebut tersusun dari banyak papan kayu berbentuk segitiga.

4. Coba buat bikin yang versi gantung

id.pinterest.com

Selain dipasang dengan paku, kamu juga bisa mencoba mengkreasikan rakmu dengan cara digantung. Tetap menggunakan paku sih, tetapi kamu hanya membutuhkan satu papan dan dua tali untuk menyangga rakmu.

5. Bermain dengan warna: cat ombre

id.pinterest.com

Kamu seseorang yang suka seni, coba deh cat dengan gradasi warna alias ombre seperti ini. Jadi tidak biasa, ‘kan?

6. Rak sepatu yang membuat semua orang terkesima

id.pinterest.com

Kamu punya banyak koleksi sepatu, coba deh buat rak sepatu yang terinspirasi dari tangga ini. Rapi, sederhana, tapi artsy.

7. Manfaatkan ruang kosong

id.pinterest.com

Kamu punya kamar yang tidak terlalu luas, nggak masalah, tempelkan saja papan kayu di dindingmu dan jadilah rak serbaguna nan artistik ini. Kombinasikan dengan cat tembok yang serasi dengan warna balok kayumu.

8. Bosan kayu, ganti dengan logam

id.pinterest.com

Selain kayu, salah satu bahan bangunan yang kini jadi primadona adalah logam. Cukup susun mereka dalam bentuk rangka rak berikut, kemudian alasi dengan papan triplek, sudah jadi nih tempat buku yang artsy untuk wadah penyimpanan di kamarmu.

9. Satukan dengan meja belajar

id.pinterest.com

Lagi-lagi untuk pemilik kamar sempit, cobalah memainkan imajinasi dan akalmu. Seperti yang satu ini, meja dan rak dijadikan satu dengan desain yang sedemikian rupa.

10. Manfaatkan pintu

id.pinterest.com

Selain ditempelkan di dinding, rak juga bisa kamu tempelkan pada pintu. Lagi-lagi ini taktik menghemat ruang yang cukup jitu.

11. Wardrobe sederhana

id.pinterest.com

Pengen punya ruang wardrobe sendiri tetapi terkendala ruang sempit, gampang, tiru saja ide ini. Niscaya kamu punya wardrobe sederhana untuk menggantung beberapa baju yang baru kamu pakai dan menyimpan sepatu. Artistik banget, ‘kan?

12. Manfaatkan sudut kamar

id.pinterest.com

Kamu ingin yang lebih sederhana, coba ide brilian ini. Dengan memanfaatkan sedikit ruang di sudut kamar, kamu pun bisa meletakkan beberapa barang dengan rapi. Layout yang kreatif akan menambah sisi artistik kamarmu.

13. Kombinasi kayu dan logam yang tak tertahankan

id.pinterest.com

Untuk kamu yang suka gaya desain minimalis dan modern, coba gabungkan kedua bahan ini. Kayu dan aksen logam sebagai rangkanya bisa memberikan kesan bentuk geometris di rakmu.

14. Buat aksen geometris dengan cat

id.pinterest.com

Kalau kamu kesulitan menemukan rak dengan bentuk-bentuk unik, jangan patah semangat. Kamu bisa memodifikasinya dengan menggunakan cat. Buat pola-pola tertentu dengan cat yang kamu punya.

15. Manfaatkan laci bekas

id.pinterest.com

Laci bekas bisa kamu manfaatkan sebagai rak single seperti ini. Cukup poles dengan cat dan varnish. 

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan pada kamarmu. Buat rak yang unik supaya kamu juga makin betah berada di kamar. 

sumber: YUKEPO



loading...