1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Sering Tak Dianggap, Bunga...

Sering Tak Dianggap, Bunga Dari Tanaman Ini Ampuh Atasi Bronkitis Hingga Mencerdaskan Otak


https://www.khasiat.co.id

Bukan hanya buah dan daunnya saja yang dapat kita konsumsi, bunga pepaya juga dapat kita konsumsi untuk berbagai masakan. Jika daun dan buah pepaya ini sudah banyak dimanfaatkan untuk obat herbal di masyarakat. Tetapi, ternyata bunga pepaya juga memiliki manfaat yang baik untu kesehatan.

Kandungan gizi yang terdapat pada bunga pepaya ini sangat tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Kandungan yang terdapat pada bunga pepaya dalam setiap 100 gram adalah kalori, lemak, karbohidrat, kalsium hingga zat besi, dilansir dari manfaat.co.id (31/3/2015).

Lalu saja manfaat dari bunga pepaya ini? Seperti yang dilansir dari khasiat.co.id (27/4/2017) bahwa bunga pepaya mampu menghadirkan beberapa manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara tepat, seperti:

Mengobati Bronkhitis

http://www.alodokter.com

Bronkhitis merupakan gangguan sistem pernapasan yang cukup berbahaya. Pasalnya saluran pernapasan pasien ini dipenuhi oleh lendir. Sehingga pasien akan kesulitan bernapas jika bronkitisnya kambuh. Untuk mengurangi gejala penyakit ini anda bisa mengkonsumsi bunga pepaya ini.

Mencegah penyakit Beri-Beri

Beri-beri merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B. Dan kita pun tahu bahwa di dalam bunga pepaya ini terdapat kandungan vitamin B yang cukup tinggi. Sehingga dapat dijadikan untuk mencegah terjadinya beri-beri. Selain itu vitamin B juga berguna untuk membantu mengontrol keseimbangan cairan di tubuh.

Membantu mencerdaskan otak

http://bangka.tribunnews.com

Kecerdasan otak anak akan meningkat jika rajin mengkonsumsi bunga pepaya ini. Bahkan masyarakat mempercayai bahwa daun pepaya memiliki kandungan nutrisi yang dapat merangsang kerja otak untuk kerja lebih baik. Sehingga anak lebih mantap berpikir dan cerdas.

Mengurangi resiko kanker

Bunga pepaya ini menggandung flavanoid dan antioksidan yang berfungsi untuk menjauhkan dan menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita. Sehingga apa bila kita rutin mengkonsumsi bunga pepaya ini maka kita akan terhindar dari resiko kanker.

Memperlancar sistem pencernaan

Kandungan tanin yang terdapat pada bunga pepaya ini dapat membantu organ pencernaan tubuh kita supaya bekerja dengan baik. Bunga pepaya ini juga mempunyai kandungan gizi yang berfungsi untuk menyehatkan sistem pencernaan, sehingga brbolisme tubuh akan lebih lancar, dilansir dari manfaat.co.id (31/3/2015).

sumber : ucnews



loading...