1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Sering Bangun Kesiangan? Ini...

Sering Bangun Kesiangan? Ini 7 Menu Sarapan Enak yang Bisa Dibuat dalam 5 Menit



Sebelum memulai aktivitas, alangkah baiknya kita menunaikan sarapan di pagi hari. Bukan hanya mencegah perut keroncongan tetapi juga menyiapkan energi untuk beraktivitas seharian. Masalahnya, banyak orang yang sering melewatkan sarapan. Alasannya, kalau bukan malas pasti karena bangun kesiangan. Akibatnya, tubuh jadi kurang siap menghadapi rutinitas sepanjang hari.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Buat kamu yang nggak punya banyak waktu di pagi hari, menu sarapan ini bisa jadi solusi. Bisa dimasak hanya dalam waktu 5 menit, lho!

1. Roti bakar telur ceplok

food52.com

Siapkan dua lembar roti tawar, telur, keju slice, garam, mentega,  dan lada. Caranya, olesi teflon dengan dengan margarin, lalu panggang roti tawar yang salah satunya telah dilubangi tengahnya. Ceplokkan telur di lubang roti. Bumbui telur dengan garam dan lada bubuk. Panggang dengan api kecil hingga telur matang dan roti kecoklatan. Susun roti tawar utuh, keju, dan paling atas roti dengan telur ceplok.

PILIHAN EDITOR

  • 7 Alasan Betapa Pentingnya Pake Toner Tiap Hari, Jangan Bikin Kulitmu Merana

Baca Juga : Jadi Pasangan Legendaris dalam Film, Artis-artis Ini Tidak Terjebak Cinlok. Profesional!

2. Roti bakar pisang madu

www.aheadofthyme.com

Panggang selembar roti tawar setelah diolesi mentega hingga warnanya kecoklatan. Olesi roti dengan selai kacang dan susun potongan pisang di atasnya lalu siram dengan madu. Simpel, legit, dan bisa jadi bekal energi untuk beraktivitas seharian.

3. Scrambled egg

www.foxvalleyfoodie.com

Kocok dua butir telur, tambah garam, lada dan parutan keju. Bisa juga ditambah susu UHT agar teksturnya menjadi lembut. Masak di atas teflon sampai matang. Jangan lupa aduk-aduk agar kematangannya merata.

4. Sandwich alpukat

fountainavenuekitchen.com

Buatlah telur ceplok yang telah dibumbui dengan garam dan lada. Lumatkan gading alpukat dan oleskan pada selembar roti tawar yang telah dipanggang. Taruh telur di atas sandwich. Bisa juga ditambah keju slice agar semakin lezat.

5. Nasi goreng simpel

www.kidspot.com.au

Kalau kebetulan punya nasi sisa semalam, bisa banget masak nasi goreng simpel ini. Tumis bawang bombay dan daun bawang sampai aromanya menyeruak. Tambahkan sosis dan wortel lalu masak sebentar. Masukkan nasi dan tambahlan saus tiram. Aduk sampai bumbunya merata dan tidak ada nasi yang menggumpal.

6. Brokoli sosis

www.loveandzest.com

Brokoli itu sayuran yang lunak sehingga bisa dimasak dengan cepat. Panaskan margarin tumis bawang bombai dan bawang putih. Masukkan potongan sosis dan brokoli, tambahkan air dan saus tiram. Setelah hampir matang tambahkan lada dan cabai bubuk.

7. Oatmeal buah

parsleyinmyteeth.com

Oatmeal memang jadi sarapan praktis yang bisa diandalkan. Cara membuatnya pun gambang, tinggal dituang dan diseduh air panas. Biar nggak hambar, bisa ditambahkan potongan pisang, stroberi, atau anggur. Lalu guyur dengan madu yang manis. Nikmat dan sehat, kan?

Sudah tahu menu sarapan yang bisa dimasak dalam waktu singkat, kan? Jangan ada lagi alasan untuk melewatkan sarapan. Tinggal pilih mana yang ingin kamu masak dan paling pas di lidah. Mantap, kan?

sumber: YUKEPO



loading...