1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Serba-Serbi Asian Para Games...

Serba-Serbi Asian Para Games 2018, dari Momo Hingga Tiket Gratis


MOJOK.COIndonesia adalah negara ketiga yang menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Total medali sementara: 86 keping!

Setelah heboh-heboh panjang yang membanggakan dalam gelaran pesta olahraga Asian Games 2018, kini tiba waktunya bagi Asian Para Games 2018 bergema di Indonesia. Sama-sama menjadi ajang olahraga se-Asia, Asian Para Games menjadi ruang bagi para atlet difabel untuk unjuk aksi kemampuan di bidang jasmani.

Sayangnya, banyak pihak menyebutkan, pendukung Indonesia tak se-all out dulu saat Asian Games berlangsung. Untuk itu, Mojok ingin mengajak kamu-kamu sekalian untuk menyimak lebih lanjut soal Asian Para Games 2018. Tapi, setelah tulisan ini selesai, cepetan dukung mbak-mbak dan mas-mas Indonesia yang sedang berjuang di arena, yha~

1. Indonesia, Negara Asia Tenggara Pertama yang Jadi Tuan Rumah

Gimana? Udah bangga belum baca subjudulnya? Indonesia adalah negara ketiga yang menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, dan yang pertama bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Tuh, meskipun kehidupan politik kita tengah diramaikan dengan drama-drama tak berkesudahan, nyatanya kita mampu, loh, menggelar pesta internasional di sini!

Wagelaseeeeeh~

2. Maskot Asian Para Games 2018 Bernama Momo

Jika di Asian Games lalu kita memiliki tiga ekor maskot, Asian Para Games kali ini mengusung satu maskot yang berwujud Elang Bondol. Nama si Elang ini pun cukup hits, yaitu Momo.

Baca juga:  Habis Asian Games, Terbitlah Asian Para Games 2018

Kenapa cukup hits? Nama Momo ini sendiri beberapa saat lalu sedang mengalami puncak kejayaan, mulai dari adanya Momo Challenge, sampai mengingatkan kita pada Momo Geisha yang bukan lagi vokalis Geisha (hiks!) hingga Momo TWICE dan member trainee di JKT48 yang disebut-sebut mirip Momo TWICE (opoooo iki?)

Tapi, usut punya usut, nama Momo si Maskot ini memiliki maknanya sendiri, yaitu Motivation dan Mobility.

3. Transjakarta Jadi Ramah Difabel

Mengingat 3.000 atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 adalah mereka dengan disabilitas, PT Transjakarta pun tergerak untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Dilansir dari Antaranews, Humas dari PT Transjakarta telah menyebutkan bahwa pihaknya mempersiapkan bus ramah disabilitas untuk beroperasi demi memudahkan atlet-atlet difabel tadi.

Nah gitu, dong: peka~

4. Perolehan Medali Sementara

Hingga kemarin, Rabu (10/10), Indonesia telah membuktikan kemampuannya di bidang olahraga atlet difabel. Tercatat, atlet yang berlaga telah mengumpulkan 23 medali emas, 29 medali perak, dan 34 medali perunggu dengan total 86 medali.

Untuk sementara, Indonesia menduduki peringkat 6, di bawah Jepang, Uzbekistan, dan Iran. Sementara itu, dua posisi teratas masih ditempati oleh China dan Korea Selatan.

5. Gara-Gara Sepi, Tiket Opening Digratiskan

Opening Asian Para Games 2018, sayangnya, malah harus menghadapi keadaan yang tidak diharapkan: sepi pengunjung. Akibatnya, panitia harus memutar otak menyiasati situasi tersebut.

Baca juga:  5 Golongan Masyarakat Indonesia Dalam Melihat Aksi Motoran Jokowi

Ujung-ujungnya, tiket gold yang mulanya dibanderol harga 1,5 juta rupiah pun dibagikan gratis kepada para pengunjung kelas festival Asian Para Games. Sontak, keputusan ini disambut baik oleh pengunjung, tapi sekaligus menimbulkan kesedihan tersendiri. Apalagi, belakangan ini, kita semua diberi kabar bahwa pada beberapa pertandingan, jumlah penonton yang datang hanya sedikit.

Jadi, nonton bareng aja, yuk?

Kirim Artikel



loading...