1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Semarang Kota Lumpia Mempunyai...

Semarang Kota Lumpia Mempunyai Destinasi Wisata yang Oke Punya


Semarang, ibu kota Jawa Tengah dan terkenal dengan oleh-oleh lumpia nya ini, ternyata juga mempunyia, tempat wisata yang keren dan instagramble guys. Jika saat ini, semarang hanya terkenal dengan Lawang Sewu dan Kota tua, kalian salah, karena selain kedua destinasi itu, ada loh beberapa tempat yang wajib kalian datangin, jika sedang berkunjung ke kota ini. Berikut ini beberapa lokasi nya.

1. Bangkai Pesawat Di sebuah Desa

Pastinya kalian binggung kan, kenapa ada sebuah bangkai Pesawat di desa??. Jangan kaget guys, karena beneran ada loh, di Semarang, tepat nya berlokasi di Desa Wisata Lembah kalipancur, yang beralamat di Jalan Candi Penataran Raya, Manyaran, Ngaliyan, Semarang. Di sini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang pesawat dan bisa masuk ke dalam nya loh. Bangkai Pesawat ini, di datangkan pada tahun 2015, dan gak langsung semua rangkain pesawat nya di bawa, tapi dengan cara di bawa secara bergantian ya, contoh, bagian sayap dulu, dan setelah terkumpul rangkaian nya, baru deh, di rangkai menjadi pesawat yang utuh. Selain ada pesawat, di desa ini kalian juga bisa melihat, hutan jati, berenang melihat hewan ternak yang di pelihara, oleh warg sekita loh.

2. Bantir Hills

Berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat bukit Bantil, dapat memberikan sensasi yang tidak akak terlupakan. Kalian akan mendapatkan udara yang segar dan pemandangan alam yang bisa membuat mata kalian, tidak berkedip sama sekali dengan keindahan bukit bantil ini. Pemandangan yang di berikan dari bukit bantil ini, pasti nya tidak dapat kalian lupakan. Di sini ada juga beberapa fasilitas seperti Spot Sunset, Jembatan yang terbuat dari Pohon dan masih banyak lagi loh.

3. Kampung Pelangi Semarang

Wisata yang baru dan sedang hits di Semarang, yaiut kampong Pelangi, yang berada di Jalan DR. Sutomo no. 89, Randusari, Semarang. Dulu nya perkampungan ini merupakan perkampungan yang kumuh, yang di tidak tertata dan banyak sekali tanaman yang liar dan tembok-tembok nya yang tidak terawat. Namun sekarang, sesuai dengan nama nya, yaitu kampung pelangi, kampung ini setiap rumah nya di cat, dengan warna-warni seperti pelangi dan sangat cocok, untuk spot kalian yang suka berselfie, dengan latar belakang yang berwarna-warni.

4. Hutan Pinus Kayon

Bosan dengan suasana kota semarang, kalian bisa pergi ke daerah Lereng Merbabu, yang lokasi tepat nya di Dusun Kakung, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, karena di sini, terdapat Hutan Pinus kayon. Jika kalian datang ke hutan ini, kalian akan di sambut dengan ribuan pohon pinus, yang membuat pikiran kalian menjadi segar kembali, karena tidak ada kebisingan dan sangat tenang sekali, jika anda sedang berada di hutan pinus kayon. Selain itu, udara nya juga masih segar dan panorama alam nya, sangat luar biasa.

5. Gardu Pandang Lereng Kelir

Wisata yang masih baru dan sedang hits di Semarang, yaitu Gardu Pandang Lereng Kelir, yang terletak di kawasan Gunung Kelir. Lokasi yang berada di ketinggian 715 di ata permukaan laut ini, memberikan panorama yang sangat indah dan kalian bisa menlihat keindahan alam kota semarang dari atas sini. Selain itu, tempat wisata ini, juga memberikan spot-spot bagus, untuk kalian yang ingin mengabadikan momen bersama teman atau pacar, saat berada di puncak nya. Hembusan angina, juga akan membuat anda kembali menjadi fresh.

sumber : dagelan



loading...