1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Sebagian netter kesal dengan...

Sebagian netter kesal dengan alasan Reza yang memilih mundur karena ingin lebih menikmati uang dan hidupnya di dunia nyata.


Sebagian netter kesal dengan alasan Reza yang memilih mundur karena ingin lebih menikmati uang dan hidupnya di dunia nyata.
215

Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap dikenal sebagai salah satu YouTuber sekaligus gamer Tanah Air yang cukup populer. YouTuber berusia 27 tahun itu pernah muncul di acara Deddy Corbuzier dan membocorkan kalau ia meraih ratusan juta rupiah per bulan dari channelnya.

“Reza langsung saja, lo dapat berapa duit sih sebenarnya,” tanya Deddy di acaranya, “Hitam Putih“. “Jujur banget ni, perbulan ratusan juta,” jawab Reza.

Namun meski sudah jadi jutawan, Reza malah memilih mundur dari channel YouTube. YouTuber kelahiran Jakarta itu merasa 7 tahun berkecimpung di YouTube sudah lebih dari cukup.

“Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian,” kata pemilik 2 juta subscribers itu. “Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku.”

Reza lantas mengungkapkan alasannya. Ia menilai jadwalnya sudah cukup padat sehingga tak mungkin lagi untuk fokus di YouTube. Reza mengaku harus mengurusi sejumlah bisnisnya di dunia nyata.

“Ada beberapa bisnis yang aku jalanin. Jadi upload video kadang agak susah. Kan sekarang sering manggung sana-sini. Menurutku udah bukan waktunya lagi nge-YouTube,” katanya pada detikHot. “Daripada aku bikin videonya sok-sok nggak capek dan maksain diri kayak ngedit di pesawat, ngedit di mobil dan menurutku memang harus ada yang dikorbanin.”

“Aku ada beberapa bisnis yang sedang aku jalanin, salah satunya e-sport management. Aku jadi kayak payung yang naungi atlet-atlet game, yang kayak kemarin tanding di Asian Games. Ada beberapa Divisi yang sudah jalan. Fortnite, AOV, Mobile Legend, dan akan tambah lagi kedepannya. Plus aku juga Invest di salah satu club yang lagi di bangun di Surabaya. Kalau tidak ada halangan, awal Oktober, clubnya akan opening,” seru Reza. “Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di managemen dan klub yang sedang dibangun.”

Reza juga mengaku ingin istirahat sementara dari sosial media dan lebih menikmati hidupnya. “Aku akan istirahat dari sosmed untuk sementara. Aku enggak tahu berapa lama,” ujarnya dalam Bahasa Inggris, kemudian,”Yang pasti gue mau istirahat, menikmati hidup, menikmati uangku,” serunya.

Pernyataan Reza ini membuat para netizen syok. Mereka heran karena Reza terkesan tak bersyukur dengan kesuksesannya sebagai YouTuber.

“Gua kesel , sedih YT lu di apus ,, tp gua bakal lebih kesel klo ini cuma settingan,” keluh netizen di akun Instagram Reza, rapyourbae. “Ini yg line today bilang katanya heboh mau delete account instagram? yaelah cari sensasi bgt lo,” sindir yang lainnya.

“Loser, nikmatin idup emang selama ini lo ga nikamtin idup ?” sindir netizen. “Halah ntar juga di recovery chanelnya tunggu aja,” kata netter.

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
Instagram: @upstation.id

Sumber : UC News

sumber : upstation



loading...