1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Punya Rambut Keriting? Ini...

Punya Rambut Keriting? Ini Cara Yang Tepat Untuk Merawat Rambutmu


Ada pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita. Namun, arti mahkota sepertinya tidak dirasakan oleh seseorang berambut keriting. Pasalnya, seseorang rambut keriting selalu merasa rambutnya sulit diatur, selalu mengembang, dan sering kusut.

Akhirnya membuat mereka memilih untuk meluruskan rambutnya, bahkan ada pula yang memotong pendek rambutnya. Eits, jangan salah, kalau kamu tepat merawatnya, rambut keriting justru bisa terlihat indah dan unik lho. Coba deh intip cara merawatnya di bawah ini. 

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Gunakan Conditioner 

www.goodhousekeeping.com

Buat pemilik rambut keriting, kamu sebaiknya mengurangi pemakaian shampoo. Soalnya, rambut keritingmu itu butuh banget yang namanya minyak alami. Nah, biar rambutmu sehat dan ngga kering, coba gunakan conditioner. Cari conditioner yang mengandung kelapa dan tidak mengandung silicone yang bisa bikin rambut rusak. 

Jangan Keramas Dengan Air Hangat

www.typicalben.com

Untuk semua jenis rambut, jangan sekalipun kamu mencoba keramas dengan air hangat. Sebab hal itu dapat merusak rambut. Suhu panasnya dapat merangsang kutikel rambut untuk terbuka. Rambutmu bisa sangat rapuh lho kalau sampai itu terjadi. 

Sisir Rambut  Saat Basah

frolicious.de

Nah, berbeda dengan rambut lurus, kamu yang berambut keriting sebaiknya menyisir rambut saat basah. Sebab, menyisir saat rambut kering justru akan membuat rambut keriting mudah patah dan kusut. Ingat, gunakan sisir bergigi jarang dan mulai menyisir dari ujung rambut hingga ke atas. 

Jangan Keringkan Rambut Dengan Handuk 

www.pinterest.com

Sebenarnya, rambut keriting itu ngga boleh sering-sering diusap lho, apalagi menggunakan handuk. Namun, jika ingin mengeringkannya, kamu cukup menempelkan handuk perlahan, itu hanya untuk mengurangi air yang menetes. Akan lebih baik jika kamu membiarkan rambut kering secara alami agar rambut tidak cepat kusut. 

Rawat Rambut Dengan Minyak Zaitun 

tipsmerawatrambut.id

Dari pada menggunakan alkohol untuk melembabkan rambut, lebih baik kamu memilih minyak zaitun. Caranya mudah, cukup oleskan minyak zaitun ke rambut sebelum tidur atau beberapa jam sebelum mandi. Nutrisi dari minyak zaitun ampuh lho untuk melembabkan rambutmu. 

Nah, kalau kamu sudah tepat merawat rambut keritingmu, maka hasilnya pun akan membuatmu selalu percaya diri. 

sumber : dagelan



loading...