1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Pilihan Sate Legendaris di...

Pilihan Sate Legendaris di Malang, Rasa Enak Selalu Terkenang


Malang, Jawa Timur memang memiliki banyak sekali daya tarik wisata. Ragam wisata alamnya sangat banyak sekali, kulinernya juga tidak perlu diragukan lagi. Kuliner khas Malang yang paling terkenal memang bakso, tapi banyak juga makanan lainnya yang memiliki rasa juara, contohnya saja sate. Ada banyak sate legendaris di Malang yang tetap eksis meskipun diterjang zaman.

Para pecinta sate, yuk melipir ke sini untuk mengetahui mana saja lokasi yang legendaris yang sudah ada di Malang sejak lama. Kalau kamu mau icip-icip sate legendaris, yuk mampir ke beberapa lokasi ini untuk makan.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

1. Sate H. Paino – 1973

Sate Haji Bunul, Via Instagram satebunulmalang
Sate Haji Bunul, Via Instagram satebunulmalang

Sate legendaris di Malang dengan rasa juara tak terkalahkan adalah Sate Haji Paino yang terdapat di Jl. Hamid Rusdi Timur Gang.4 No.315, Bunulrejo, Blimbing. Tempat makan satu ini sudah ada sejak tahun 1973 yang lalu. Sate kambing yang biasanya amis dan bikin nafsu makan habis, tidak dengan di sini. Sate Haji Paino menyuguhkan daging kambing yang empuk tanpa aroma amis sama sekali Ada juga olahan kambing lainnya serta sate ayam yang bisa dicici kelezatannya.

2. Sate Pak Sabar

Sate Pak Sabar, Via Instagram septika_tiko
Sate Pak Sabar, Via Instagram septika_tiko

Tidak kalah legendaris dari yang sebelumnya ada Sate Pak Sabar. Tempat kuliner ini menyuguhkan sate ayam, sate kambing dan juga gule. Sate Pak Sabar yang terdapat di Jl. Mayjend DI Pandjaitan, Kota Malang ini selalu ramai pengunjung. Memang rasa sate di ini tak bisa dibohongi, enak, gurih, serta bumbu kacangnya memiliki rasa yang sangat khas.

3. Sate Ponorogo Pak Siboen

Sate Ayam Ponorogo, Via Instagram faustinelie
Sate Ayam Ponorogo, Via Instagram faustinelie

Sate khas Ponorogo memang memiliki ciri khas dagingnya yang tebal dan bumbu kacangnya yang pekat. Di Malang ada sate ponorogo yang sudah legendaris, telah ada sekitar tahun 1980-1990-an. Ini merupakan cabang di Malang yang lokasinya berada di Jl. Kawi Atas, No. 27, Gading Kasri, Klojen. Datanglah ke sini jika sedang ingin menikmati sate ponorogo enak di Malang.

4. Rumah Makan Cairo- 1953

Sate Cairo, Via Instagram foodiesherlock
Sate Cairo, Via Instagram foodiesherlock

Berada di Jl. Kapten Tendean No.1 Malang – Embong Arab, rumah makan ini bisa dibilang legendaris di Malang. Menyuguhkan berbagai suguhan khas Arab sejak tahun 1953 yang lalu. Beberapa menu di sini adalah sate kambing, gule kambing, sop cairo, nasi kebuli dan lain-lain. Ada makanan lainnya yang bisa dicicipi, seperti roti maryam, samosa, dan lain-lain.

5. Sate Gule Bang Elias

Sate Bang Elias, Via Instagram indraayahnyaharith
Sate Bang Elias, Via Instagram indraayahnyaharith

Berada di Jl. Arif Margono, Sate Gule Bang Elias ini memiliki ciri khas dagingnya memiliki potongan besar dan teksturnya empuk. Diberi tambahan bumbu kacang, seporsi sate di sini makin mak nyuss. Ada juga kuliner lain yang memiliki citarasa nikmat, yakni gule buatan Bang Elias dengan kuah santan yang gurih.

6. Sate Kambing Bang Saleh Tongan – 1970 an

Waroeng Sate Bang Saleh, Via Instagram babe_gun
Waroeng Sate Bang Saleh, Via Instagram babe_gun

Tempat menikmati sate lainnya di Malang yang legendaris adalah Warung Sate Kambing Bang Saleh Tongan. Lokasinya berada di Jl. Ade Irma Suryani No. 42, Kauman, Klojen. Sate di sini sudah ada sejak tahun 1970-an. Menu utamanya sate kambing, tapi ada pula sate ayam dengan atau tanpa lemak. Lalu ada pula menu yang lain yakni gule kambing kacang hijau.

7. Sate Gebug – 1920

Sate Gebug, Via Instagram samidreds
Sate Gebug, Via Instagram samidreds

Berlokasi di Jl. Basuki Rahmat 113 A, Malang, konon Sate Gebug ini sudah ada sejak tahun 1920-an. Ini merupakan sate yang berbahan dasar daging sapi yang digebug ataupun dipukul-pukul hingga lunak. Setelah digebuk akan direndam dengan bumbu-bumbu rempah selama satu sampai dua hari di dalam mesin pendingin. Silahkan mencoba sate ini jika berada di Kota Bunga, Malang.

Itulah jajaran sate legendaris di Malang untuk dicoba kelezatannya. Manjakan lidah dengan berbagai sate legendaris di atas jika jalan-jalan ke Malang ya. Selamat mencoba.

sumber: travelingyuk



loading...