1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Perlukah Belajar Public Speaking?...

Perlukah Belajar Public Speaking? Ini 5 Manfaat yang Bisa Kamu dapat


Sumber: Google

Inspirator yang baru masuk kuliah atau tempat kerja baru pasti sudah akrab dengan istilah public speaking. Kemampuan berbicara di depan umum ini sangat membantu kegiatan harianmu, lho, seperti saat presentasi tuas sekolah, presentasi kerjaan, atau dipakai untuk berkenalan dengan orang baru. Nah, mulai sekarang kamu harus mulai belajar public speaking supaya bisa merasakan 5 manfaat public speaking berikut ini. Ada apa saja ya, manfaatnya?

Jadi terbiasa saat ada tugas presentasi

Sumber: Google

Mungkin kalau kamu sudah terbiasa berbicara dengan banyak orang, kamu akan lebih percaya diri saat harus berbicara di depan umum. Namun, bagaimana dengan yang belum terbiasa berbicara di depan umum? Nah, cara untuk menyiasatinya yaitu dengan berlatih. Kamu bisa berlatih bicara sebuah topik di depan kaca, teman, bahkan orangtuamu.

Membantu saat sidang skripsi

Sumber: Google

Bagi yang sudah melewati masa-masa kuliah pasti sudah tidak asing dengan skripsi. Kalau kamu belum terbiasa berbicara di depan umum, kamu akan rawan mengalami “demam pangung” di hadapan dosen penguji. Kalau hal ini sampai terjadi, materi yang sudah kamu kuasai bisa-bisa akan menguap. Maka dari itu, mulai sekarang berlatihlah untuk menguasai public speaking, ya.

Berguna saat wawancara kerja

Sumber: Google

Kemampuan berbicara di depan umum tidak hanya bermanfaat saat kamu kuliah saja, lho. Kemampuan ini juga berlaku di tempat kerja. Biasanya, saat wawancara, kemampuan berbicaramu akan menunjukkan kepercayaan diri.

Bermanfaat di dunia kerja

Sumber: Google

Lagi-lagi, saat di tempat kerja kamu juga harus siap untuk melakukan presentasi untuk melaporkan pekerjaanmu. Tentunya, kamu juga harus menguasai public speaking supaya rekan kerja dan atasanmu terkesima oleh kemampuanmu.

Menambah jaringan pertemanan

Sumber: Google

Secara tidak langsung, kalau kamu sudah terbiasa untuk berbicara di depan umum, kamu juga tidak akan kaku lagi untuk mengobrol bersama orang asing yang baru pertama kali bertemu. Siapa tahu, orang tersebut akan menjadi “pintu rezeki”-mu yang lain.

Bagaimana, Inspirator? Kalau kamu merasa belum bisa menguasai public speaking, itu artinya setelah membaca artikel ini kamu harus langsung berlatih public speaking supaya lima manfaat tadi bisa kamu dapatkan. Selamat berlatih, Inspirator.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

sumber : inspiratorfreak



loading...