1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Percayalah, Orang yang Hobinya...

Percayalah, Orang yang Hobinya Posting 7 Hal Ini di Media Sosial adalah Orang yang Annoying Pakai Banget!


Dewasa ini, siapa sih yang bisa bertahan satu hari tanpa membuka media sosial? Kalau ‘puasa’ enggak posting di media sosial mungkin bisa, tapi kalau enggak mengintip media sosial sama sekali, apakah Kawan Muda mampu melakukannya? Hemm, pasti sudah mati kebosanan deh, apalagi kalau lagi nganggur maksimal.

Nah, berbicara tentang media sosial, pasti enggak terlepas dari para pengguna media sosial itu sendiri dong. Kawan Muda merasa enggak sih kalau makin ke sini pengguna media sosial semakin annoying saja? Tak hanya orang yang tak dikenal, tapi merambah ke orang-orang terdekat atau orang yang kamu kenal (meski tidak dekat).

Melihat postingan mereka di medsos tuh rasanya keki, pengin unfriend atau unfollow, tapi agak sungkan gimana gitu. Memang sih, kamu bisa posting apa pun di media sosial, toh itu akun pribadi kamu juga. Namun, coba bedakan mana informasi yang layak dibagi untuk pengikutmu (infotmatif) dan mana yang annoying!

Kamu enggak mau kan  dijuluki ‘eh, dia-dia lagi yang rajin nge-post’, ugh, tengsin! Biar kamu enggak diam-diam ‘dimusuhi’ orang gara-gara postingan media sosial, ada baiknya kamu menghindari hal-hal ini.

7. Posting sesuatu yang hanya menarik di matamu atau orang terdekatmu saja

via: brightonbulletin.com

Misalnya nih, saat pertama kali datang ke gym kamu langsung update atau  baru beli tiket buat nonton film kamu langsung pamerin di medsos. Heiii, memangnya kamu siapa sehingga followers-mu perlu tahu apa yang kamu lakukan setiap detiknya?! Jangan tergoda deh buat sedikit-sedikit posting, apalagi hal-hal yang terkesan enggak penting di mata orang lain seperti update-an aktivitasmu sehari-hari!

6. Sok jadi orang yang misterius atau posting sesuatu yang membuatmu terkesan misterius (vague and mysterious)

via: utopia.de

Pernah enggak ketemu pengguna medsos yang kesannya sok misterius gitu? Mereka suka banget posting foto merenung atau menerawang jauh ditambah dengan caption yang sulit dipahami atau ambigu? Well, hal ini dilakukan mungkin untuk membuat orang penasaran. Namun kenyataannya, orang-orang malah enggak ambil pusing dan pengin banget unfollow orang-orang seperti ini!


BACA JUGA:

  • Mengerikan! Ternyata Ini yang Sebenarnya Menyerang Psikologis Para Pecandu Media Sosial
  • Jika kamu hidup tanpa media sosial, maka 7 hal inilah yang akan terjadi padamu!
  • 10 orang yang WAJIB kamu ‘block’ di sosial media mulai sekarang!

5. Hobi ‘mempublikasikan’ sesuatu yang bersifat personal

via: fabweb.com

Bermain media sosial itu ada etikanya. Yup, enggak semua hal bisa dibagikan lewat medsos, dan tertentu  yang baiknya enggak kamu bagikan lewat media sosial (mungkin kamu bisa ‘membagikannya’ lewat private chat!). Sayang, zaman sekarang banyak yang enggak bisa membedakan mana informasi yang layak dikonsumsi di media sosial dan mana yang sebaiknya dibicarakan di private chat. Misalnya nih, postingan curhat atau screenshot percakapanmu dengan seseorang.

4. Posting beberapa foto selfie sekaligus, dengan gaya dan angle yang sama! MEH!

via: sheknows.com

Orang-orang bakal ‘muak’ saat scroll feed tapi isinya foto kamu semua dengan gaya yang ya begitu-begitu saja! Paling yang satu miring ke kanan, satunya lagi miring ke kiri.  Belum lagi, kamu blast foto (dengan gaya yang sama tersebut) di semua akun media sosial milikmu! Aduh, followers-mu bakal keki dan ngamuk melihatnya! Jangan heran deh kalau kamu di-unfollow.

3. Terang-terangan pamer tentang betapa sempurna hidupnya

via: collegecandy.com

Aduh, orang yang seperti ini memang pantas untung di-unfollow. Bukannya iri sama kehidupannya, hanya heran saja, ngapain sih dia mengumumkan apa yang dia miliki atau kelebihannya di medsos? Dipikir orang-orang bakal kagum apa? Kalau sekali dua kali sih oke, tapi kalau semua konten medsosmu isinya hanya pamer? Orang-orang bakal jengah juga! Memangnya apa untungnya sih memamerkan kehidupanmu yang sempurna? Followers-mu tuh belum tentu peduli!

2. Orang yang aslinya mau pamer, tapi sok-sokan nunjukin sebaliknya!

via: digitalspy.com

Nah, kalau yang sebelumnya adalah orang yang jelas-jelas pamer, kalau yang satu ini hobinya pamer terselubung di medsos, hehe. Jadi begini, postingannya memang enggak secara langsung membanggakan diri, tapi dari nadanya kita tahu kalau dia lagi pamer.

Misalnya nih, orang yang pasang status seperti ini ‘aduh, butuh smartphone yang lebih canggih nih…’ Padahal dia pakai smartphone keluaran terbaru! Meh, bikin ngamuk enggak sih orang-orang kayak begini? Mau sombong, tapi tanggung.

1. Kebanyakan repost jokes atau quotes

via: motivationping.com

Aduh, orang yang hobinya nge-share ulang jokes atau quotes juga tergolong pengguna media sosial yang annoying. Lho, padahal kan berbagi kebahagiaan? Berbagi sih berbagi, tapi kalau keseringan posting yang beginian, orang bakal terganggu juga dengan postinganmu! Lagipula, jika niatnya pengin bikin orang terhibur dengan jokes atau termotivasi dengan quotes yang kamu bagikan, kenapa enggak langsung mengirimkannya pada orang tertentu saja (yang memang membutuhkan) via private chat?

Ehm, Kawan Muda termasuk salah satunya bukan? Hemm, semoga enggak ya. Kalau ternyata iya, yuk mulai sekarang dikurang-kurangin posting konten begituan biar enggak jadi public enemy 😉

Sumber: Brightside

sumber : kitamuda



loading...