1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Perbedaan Micellar Water dan...

Perbedaan Micellar Water dan Toner Untuk Wajah


Industri kecantikan selalu mengalami perkembagan. Dalam setiap harinya muncul produk-produk kecantikan baru, khususnya untuk kecantikan wajah. Para wanita tentu memiliki minat yang besar terhadap produk kecantikan dan selalu ingin mencoba produk yang baru. Salah satu produk kecantikan yang sedang populer saat ini yaitu micellar water. Produk yang satu ini dihadirkan sebagai langkah untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu ataupun sisa-sisa make up.

Banyak orang  yang bertanya-tanya apakah perbedaan micellar water dan toner? Lebih efektif mana dari kedua produk tersebut? Nah, untuk mengetahui penjelasannya anda bisa langsung simak pada pembahasan di bawah ini.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Perbedaan Micellar Water dan Toner

Pembersih wajah micellar sudah digunakan sebagai pembersih di Prancis sejak tahun 1990-an. Saat itu para wanita di Paris mencari solusi untuk membersihkan kulit dan wajah, sebab kualitas air pada saat itu sangat buruk. Sehingga dengan begitu para ahli menciptakan atau meracik formula yang mampu membersihkan debu, kotoran maupun minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga sampai saat ini micellar water dipercaya banyak perempuan untuk perawatan kulitnya.

Micellar water bisa dan cocok digunakan untuk pembersih wajah bagi anda yang memiliki kulit berminyak, kering maupun sensitif. Bahan-bahan yang terkandung  termasuk bahan alami, serta berbentuk molekul micelles yang dapat membersihkan wajah  tanpa menyebabkan wajah kering. Micelles itu sendiri merupakan molekul minyak dengan ukuran yang sangat kecil, mirip butriran mikro yang terdapat pada air yang lembut. Dimana molekul minyak ini mampu mengangkat atau membersihkan kotoran, kuman, debu dan sebagai cara mengatasi wajah berminyak. Karena kemampuannya ini, anda tidak perlu lagi membilas wajah dengan menggunakan air maupun dengan sabun wajah.  Selain itu, formulanya juga efektif dan dapat menghapus sisa make up.

Banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan produk micellar water dan toner?  Perbedaan dari kedua produk ini yaitu, micellar water tidak mengandung alkohol, sedangkan toner mengandung alkohol. Sehingga dengan begitu micellar water tidak akan menimbulkan sensasi apapun.

Micellar water dianggap lebih praktis karena hanya satu langkah penggunaan. Sedangkan toner penggunaannya biasanya harus dibarengi dengan susu pembersih.

Bagaimana Cara Menggunakan Micellar Water

Membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water caranya praktis sekali. Anda hanya perlu menggunakannya dengan menggunakan kapas. Begitu pun dengan toner,  hanya saja toner biasanya digunakan setelah menggunakan susu pembersih.

Amankan Micellar Water Untuk Wajah

Pembersih wajah micellar water aman dan baik digunakan. Produk perawatan kulit ini dianggap lebih aman jika dibandingkan dengan pembersih wajah biasa. Sebab pembersih wajah biasa akan meninggalkan zat-zat kimia pada kulit. Selain itu, pembersih wajah biasa akan menyebabkan kulit semakin tipis karena digosok dengan pembersih yang mengandung alkohol, sabun dan pewangi. Mengetahui  seperti itu penting bagi anda untuk mengetahui ciri-iri kulit tipis.

Meskipun mengandung bahan-bahan alami, micellar water diketahui dapat mengangkat kotoran atau minyak yang berlebih. Pembersih ini juga lembut sehingga digunakan sebagai cara melembabkan kulit dan tidak akan menjadi  penyebab kulit kering. Saat ini telah banyak produk micellar water, anda bisa memilih produk terbaik sesuai dengan pilihan anda.

Itulah perbedaan micellar water dan toner. Setelah mengetahui perbedaannya, anda bisa memutuskan untuk menggunakan produk mana yang cocok untuk anda. Apapun produk yang anda pilih, pastikan anda memilih produk yang tepat dan cocok dengan anda. Setelah mengetahui perbedaan micellar water dengan toner, anda juga bisa mengetahui perbedaan make up remover dan micellar water. Semoga bermanfaat.

The post Perbedaan Micellar Water dan Toner Untuk Wajah appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...