1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Nokia 5.1 Plus Segera...

Nokia 5.1 Plus Segera Masuk Indonesia? Simak Yuk


Nokia 5.1 Plus Sudah Mendapatkan Sertifikasi Bluetooth

Smeaker.com – Sempat ada rumor atau spekulasi yang berkembang jika ponsel android baru Nokia X5 hanya dipasarakn di China saja. Namun hal tersebut langsung saja di tepis oleh Juho Sarvikas yang merupakan salah satu petinggi dari HMD Global yang memegang perusahaan Nokia Saat ini.

Dalam keteranganya, ia menjelaskan jika Nokia X5 bukan perangkat eksklusif untuk pasa China saja, namun juga bakal dipasarkan di Pasar Global. Namun untuk pasar global smartphone ini bakal menggunakan nama lain, yakni Nokia 5.1 Plus.

Baca juga: Alasan Nokia 5.1 Plus (X5) Siap Jadi Idola Baru Pecinta Gadget!

Terkait dengan hal itu, kabar terbaru menyebutkan jika pihak dari HMD Global sepertinya bakal meluncurkan Nokia 5.1 Plus ini secara internasional dalam waktu dekat.  Hal ini diperkuat dengan adanya sertifikasi bluetooth yang diperlukan sebelum nantinya dilepas kepasaran.

Copyright©Maxabout

Badan sertifikasi Bluetooth tersebut telah memberikan sertifikasi untuk 5 varian smartphone Nokia dengan nomor model yang berbeda, diantaranya: TA-1102, TA-1105, TA-1108, TA-1120, dan TA-1112. Ini merupakan nomor model yang sebelum mendapat sertifikasi di Rusia dan Taiwan beberapa waktu lalu.

Baca juga: HMD Global Persiapkan Smartphone Lebih Premium dari Nokia 8

Meskipun secara spesifik badan sertifikasi menyebut mengenai model perangkat tersebut, namun jika dilihat dri laporan sebelumnya maka nomor model TA-1105 itu merupakan Nokia 5.1 Plus. Sementara untuk kode lainnya merupakan varian lain dari ponsel yang sama.

Nokia X5 atau 5.2 Plus bakal menjadi ponsel android pilihan yang sangat cocok untuk kelas menengah. Dan kabarnya, pihak HMD Gloal terus berusaha memberikan pembaruan dan dukungan yang tepat waktu smartphone miliknya tersebut.

Sejauh ini pihak HMD Global masih belum memberikan konfirmasi mengenai harga dan tanggal rilis dari Nokia 5.1 Plus tersebut. Namun ada indikasi jika debut global dari ponsel tersebut kemungkinan pertama kali dilakukan di India, Indonesia, dan juga Taiwan. Sementara untuk negara lain akan menyusul selanjutnya.

Baca juga: Siap-siap, Inilah Tanggal Peluncuran Nokia 5.1 Plus Atau yang Disebut Nokia X5

sumber : smeaker



loading...