1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Nasi Goreng Pocin, Makin...

Nasi Goreng Pocin, Makin Nikmat Karena Dibakar Sebelum Disajikan


Nasi goreng merupakan salah satu kuliner yang difavoritkan banyak orang. Buktinya, tempat makan dengan menu ini berjejeran di tepi jalan raya kota besar, hingga restoran. Bahkan, hidangan tersebut juga dinobatkan sebagai The Best Food in CNN’s World’s 50 Best Food di tahun 2018. Kini, variannya makin banyak. Bahkan ada yang dibakar dan disajikan dengan aneka lauk. Salah satunya di Kedai Nasi Goreng Pocin. Penasaran kan? Yuk, simak penuturan Kontributor Travelingyuk, Putri Apriani.

Nasi Goreng Bakar yang Curi Perhatian

Daftar Menu Nasgor Pocin
Daftar Menu Nasgor Pocin (c)Putri Apriani/Travelingyuk

Nasi goreng identik dimasak di atas bara api dan disajikan bersama telur, daging ayam, dan hingga seafood. Namun ada yang berbeda dengan Kedai Nasi Goreng Pocin di Jl. Margonda Raya No. 395, Beji, Depok. Sesampainya di kedai ini, kami langsung disuguhi daftar menu dengan hidangan unik yang menarik. Salah satunya nasi goreng bakar. Namanya saja menggelitik, bagaimana dengan rasanya?

Nasgor Bakar dan Nasgor Kunyit Kencur
Nasgor Bakar dan Nasgor Kunyit Kencur (c)Putri Apriani/Travelingyuk

Menu ini merupakan nasi goreng dengan campuran telur yang di orak-arik, dengan taburan daun bawang dan bawang goreng di atasnya. Nah, sajian ini dibungkus menggunakan daun pisang kemudian dibakar. Tak hanya dibakar, Teman Traveler juga bisa menambah topping. Ada ayam, sosis, telur, bakso, pete, teri medan, ikan asin, nanas, dan juga ati ampela. Pastinya bakalan ngiler setelah melihat hidangan di tempat makan Depok ini.

Menu Unik dengan Campuran Rempah

Nasgor Bakar sebelum dibuka daunnya
Nasgor Bakar sebelum dibuka daunnya (c)Putri Apriani/Travelingyuk

Tak hanya nasi goreng bakar, menu lain yang juga menarik juga banyak. Salah satunya Nasi Goreng Kunyit Kencur. Sesuai dengan namanya, menu ini memadukan rempah khas Nusantara. Sensasi mencoba menu ini seperti sedang makan nasi goreng dicampur seblak. Rasanya unik dengan bumbu rempah yang kuat. Cocok banget untuk pecinta masakan berempah khas Indonesia. Menu nendang ini juga dilengkapi dengan kerupuk dan acar yang disajikan terpisah.

Selain menu berat, Kedai Nasi Goreng Pocin juga menyediakan beberapa jenis minuman. Ada air mineral, teh manis, dan teh tawar. Minuman kemasan botol yang dingin juga ada loh. Pastinya pas untuk dijadikan teman menikmati menu nasi goreng di tempat makan ini.

Harga Murah tapi Bikin Kenyang

Nasgor Bakar setelah dibuka daunnya
Nasgor Bakar setelah dibuka daunnya(c)Putri Apriani/Travelingyuk

Sajian istimewa yang ditawarkan di kedai ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Per porsinya mulai dari Rp13.000-Rp22.000. Jika menambah topping hanya perlu menambah Rp5.000. Pastinya pas di kantong pelajar dan mahasiswa. Nasi Goreng Pocin ini juga punya cita rasa yang menarik. Enak, unik dan pas di lidah. Selain bisa datang langsung ke Kedai Nasi Goreng Pocin, Teman Traveler juga bisa menikmati kelezatan Nasi Goreng Pocin via Go Food!

Tempat Makan yang Nyaman

Kedai Nasgor Pocin
Kedai Nasgor Pocin(c)Putri Apriani/Travelingyuk

Kedai Nasgor Pocin memiliki ruang yang tidak terlalu luas. Setidaknya ada 24 kursi yang disediakan di dalamnya. Pun demikian, tempat makan ini nyaman tanpa khawatir kepanasan. Ada beberapa kipas angin yang siap mengurangi cuaca panas. Pelayanannya juga cepat. Tak perlu menunggu lama, pesanan pun segera datang.

Nasi goreng tidak hanya jadi menu favorit di tanah air. Di beberapa negara tetangga juga mulai banyak kedai makan yang menyajikan menu satu ini. Pun demikian, masih penasaran dengan nasi goreng pocin ini? Yuk, kuliner ke Depok sekalian juga jelajah tempat wisatanya.

sumber: travelingyuk



loading...