1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Mudik Lebaran 2018 dengan...

Mudik Lebaran 2018 dengan Kereta Api, Pesan Tiketnya Sekarang Juga


Musim mudik masih lama, tapi berbagai persiapannya sudah bisa kamu lakukan sedini mungkin. Apalagi untuk kamu yang tinggal jauh dari kampung halaman, memastikan transportasi adalah hal yang wajib dilakukan. Ada kabar baik nih, tiket kereta api untuk mudik lebaran sudah bisa dibeli.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mengeluarkan pengumuman mengenai tiket untuk periode lebaran antara tanggal 30 Mei – 28 Juni 2018. Tepatnya mulai tanggal 01 Maret hingga 30 Maret 2018, pemudik sudah bisa memesan tiket kereta untuk perjalanan pulang.

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia Via Travelingyuk/Febri

Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan jatuh pada 15-16 Juni 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik juga menjadi perhatian berbagai pihak terutama penyedia layanan transportasi, termasuk kereta api. Untuk keamanan dan kenyamanan penumpang, maka tiket mudik sudah dijual jauh hari sebelum perayaan lebaran.

Menurut perkiraan Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Edy Kuswoyo, Jumat, 8 Juni 2018 dan Selasa, 12 Juni 2018 adalah waktu yang paling disukai pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Hal ini berdasarkan pemesanan tiket paling banyak pada hari-hari tersebut.

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia Via Travelingyuk/Febri

Dengan mengeluarkan tiket 90 hari sebelum lebaran, diharapkan akan mempermudah KAI untuk mengatur perjalanan kereta. “Diharapkan, dengan jarak pemesanan H-90 masa angkutan lebaran ini, pelanggan KA bisa mengatur waktu keberangkatannya dengan tepat, dan semoga PT KAI Daop 1 Jakarta dapat mengakomodir dengan baik kebutuhan calon penumpang untuk perjalanan mudik lebaran nanti,” Kata Edy Kuswoyo di Jakarta (5/3/2018).

Mengenai cara pemesanannya, PT KAI menerapkan sistem online dengan berbagai macam kelebihannya. Ini sangat memudahkan penumpang karena mereka tak perlu ke stasiun untuk membeli tiket. Cukup tersambung dengan jaringan internet melalui perangkat elektronik seperti komputer dan handphone.

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia Via Travelingyuk/Febri

Setelah itu, mengakses situs resmi penjualan tiket KAI. Beberapa alamat situs yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah https://tiket.kereta-api.co.id , https://tiket1.kereta-api.co. id, https://tiket2.kereta-api.co. id, https://tiket3.kereta-api.co. id. Pengguna smartphone juga bisa mengandalkan aplikasi KAI Accsess. Kamu tinggal memasukkan waktu perjalanan dan memilih jadwal kereta yang sesuai. Pemesan bisa dilakukan sejak pukul 01.00 dan sesuai dengan waktu pemesanan tiket. Lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Jadwal Pemesanan Tiket
Jadwal Pemesanan Tiket Via JawaPos.com

Mudik dengan kereta api tentu berbeda dengan mengandalkan kendaraan lain seperti mobil atau pesawat. Sebelum berangkat, ketahui dulu tips-tips mudik dengan kereta api agar perjalananmu jadi lebih nyaman dan aman. Kamu mau mudik ke mana nih?

sumber: travelingyuk



loading...