1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Motivasi agar Semangat Bekerja

Motivasi agar Semangat Bekerja


semangat
credit : pixabay

Munculnya masalah dan suasana yang tidak menyenangkan akan membuat kita merasa bosan di kantor. Ini juga akan menurunkan semangat dalam bekerja. Alhasil kinerja di kantor pun menjadi menurun. Darisanalah, kita perlu melakukan motivasi agar memiliki semangat dalam bekerja.

Cara Mengatasi Masalah

Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengenali dan mengatasi masalah yang terjadi. Hal ini karena masalah kerap kali menjadi hambatan dalam bekerja. Sebelum bekerja, adakalanya kita memiliki solusi dan menerapkannya.

Solusi guna mengatasi masalah dapat terjadi dari dalam diri kita. Contohnya, ketika kita dihadapkan dengan masalah tugas yang berat, kita jauh hari sebelumnya perlu mencari tau caranya. Kalau bisa, kita sering melakukan sharing dengan pegawai yang lebih senior.

Proses dalam mengatasi masalah, terkadang memakan waktu yang lama. Oleh karena itu kita perlu waktu yang cepat namun cermat. Jangan terlalu banyak memikirkan efek yang terjadi. Namun, jangan terlalu berani pula dalam mengambil keputusan. Tenangkan pikiran terlebih dahulu dan temukan sumber dan solusi yang tepat. Lakukan motivasi diri dengan banyak membaca buku dan mendengarkan cerita dari banyak orang.

Motivasi yang Dilakukan

Di waktu masalah telah selesai, terkadang kita masih merasa malas dalam bekerja. Entah itu karena adanya situasi yang berubah atau karena sistem kerja yang semakin tinggi. Alhasil, kita sering sekali mengalami kejenuhan. Agar kejenuhan tidak berlarut dan berdampak pada kinerja kita, sebaiknya kita perlu melakukan motivasi.

Motivasi diri yang sangat penting untuk dilakukan yaitu dengan menciptakan iklim yang baik dalam kantor. Caranya, anggaplah pekerjaan itu sebagai hobi kita. Dengan mencoba mencintai pekerjaan, maka kita pun akan biasa saja dalam menghadapi berbagai cobaan yang menghadang.

Semangat bekerja menjadi hal yang harus dilakukan setiap hari. Oleh karena itu, kita perlu memiliki motivasi diri kita agar memiliki target yang tinggi dalam bekerja. Jadi, tingkatkan ekpektasi kita terhadap pekerjaan agar kita semakin memiliki semangat untuk mencapainya. Dengan itu, kita pun akan semakin lebih bersemangat.

Hal yang perlu kita fokuskan adalah belajarlah dari banyak hal. Belajarlah dari berbagai masalah kita dan orang lain. Kemudian, lakukan motivasi diri dengan selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih pada setiap pekerjaan kita. Ketika kita ingin memberikan sesuatu yang lebih, kita pun akan bertambah semangat pula.

Originally posted 2015-02-18 13:25:30.

sumber : gelut



loading...