1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Menikmati Sunrise dan Sunset...

Menikmati Sunrise dan Sunset Cantik di Bukit Tranggulasih Banyumas yang Tiada Duanya


Di Indonesia ini, kita nggak bakal kehabisan tempat wisata, terutama wisata alam. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di setiap daerah yang ada di Indonesia. Jika kamu ingin menikmati sunrise dan sunset, maka tujuan yang tepat buat kamu adalah Bukit Tranggulasih di Banyumas.

Bicara soal bukit Tranggulasih, lokasi ini sebenarnya sudah dikenal sejak jaman dulu, khususnya warga sekitar Banyumas. Dahulunya bukit ini lebih dikenal dengan lokasi kemah paling favorit di Banyumas. Seiring perkembangan zaman, Bukit Tranggulasih dipoles kembali dan mulai dikenal lebih luas karena adanya sosial media. Sampai sekarang Bukit Tranggulasih selalu dipadati oleh pengunjung, baik dari dalam Banyumas maupun luar.

Bukit Tranggulasih (Instagram)

Banyak sekali yang bisa kita dapatkan di Bukit tranggulasih, seperti lokasi yang sangat instagramable, suasana sejuk pegunungan, sampai lokasi kemah yang sangat asyik. Yang paling asyik dari Bukit Tranggulasih adalah kita bisa melihat pemandangan Purwokerto, Purbalingga dan Pemalang dari ketinggian. Saat malam datang, keindahan Bukit Tranggulasih nggak memudar sedikitpun karena kita bisa menikmati indahnya lampu kota dari atas bukit.

Untuk lokasi tepatnya, Bukit Tranggulasih berada di Desa Windujaya, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Namun memang karena lokasinya yang berbatasan dengan Kecamatan Baturaden, maka lebih dikenal dengan Bukit Tranggulasih Baturaden.

Bukit Tranggulasih (Instagram)

Untuk harga tiket masuk ke bukit ini bisa dibilang sangat murah. Cukup dengan Rp 5 ribu saja kita bisa menikmati keindahan alam Bukit Tranggulasih. Untuk parkir kendaraan motor kita harganya juga sama. Jika ingin berkemah di Bukit Tranggulasih, disini juga tersedia sewa tenda yang muat 3-4 orang dengan harga Rp 50 ribu per malam.

Jika ingin ke bukit ini, sebaiknya datang saat pagi hari atau sore hari untuk mendapatkan suasana paling indah di Bukit Tranggulaasih. Selain itu siapkan juga fisik yang sehat dan kuat, karena kita diharuskan treking kurang lebih sejauh 200 meter.

Bukit Tranggulasih (Instagram)

Sudah siap untuk berburu foto sunrise dan sunset yang keren di bukit ini? (tom)

sumber : jadiberita



loading...