1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Menaklukkan Gunung Sepikul Bareng...

Menaklukkan Gunung Sepikul Bareng Travelingyuk, Seru dan Asyik!


Sebagai sahabat liburan terbaik, Travelingyuk selalu tahu cara memanjakan Teman Traveler. Salah satunya dengan mengadakan trip seru ke berbagai tempat menarik di seluruh Indonesia. Beberapa saat lalu, Travelingyuk sempat melakukan jelajah bersama ke Gunung Sepikul.

Bersama para traveler dari berbagai daerah di Jawa Tengah, tim Travelingyuk coba mengeksplorasi keindahan Gunung Sepikul dan Telaga Biru. Hasilnya? Seru dan mengasyikkan! Berikut penuturan salah satu kontributor Travelingyuk, Yudistira Irvan.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

One Day Trip Travelingyuk

Komunitas Travelingyuk di Gunung Sepikul via Instagram raka.moto
Komunitas Travelingyuk di Gunung Sepikul via Instagram raka.moto

Sore itu saya tanpa sengaja membuka feed instagram dan menemukan postingan yang menarik. One Day Trip With Travelingyuk Community is back! Setelah dilihat, komunitas ini ternyata cukup menarik.

Kebetulan saat itu saya sedang butuh refreshing lantaran terlalu larut dalam pekerjaan dan juga belum pernah berkunjung ke Telaga Biru maupun Gunung Sepikul. Mulanya saya pikir sesama Teman Traveler bakal sering membisu karena belum saling kenal. Justru di luar dugaan. Ternyata saya mendapat banyak kenalan baru, bisa saling berbagi dan tukar pendapat.

Tiga Belas Kuda Besi

Keseruan di Telaga Biru via Instagram raka.moto
Keseruan di Telaga Biru via Instagram raka.moto

Rombongan kurang lebih tiga belas sepeda motor berangkat dari Solo menuju Telaga Biru pagi itu. Dengan penuh harap kami berangkat dan menyusuri jalanan pedesaan yang hijau. Suasananya terasa begitu segar karena baru bulan kemarin padi ditanam.

Di Telaga Biru kami mulanya berharap bisa mata air indah pesona Gunung Kidul. Namun setelah dua jam perjalanan dan tiba di lokasi, kami agak kecewa. Telaga sedang mengalami kekeringan karena memasuki musim kemarau.

Kala itu kami hampir saja mengubah rencana dengan langsung bergerak ke Gunung Sepikul. Namun setelah turun dan melakukan penjelajahan sejenak, ternyata ada banyak spot menarik. Kami pun menghabiskan waktu mengagumi dan mengabadikan formasi bebatuan putih di sana.

Mendaki Gunung Sepikul

Perjalanan mendaki Gunung Sepikul via Instagram raka.moto
Perjalanan mendaki Gunung Sepikul via Instagram raka.moto

Setelah puas dengan Telaga Biru, kami lantas beranjak ke destinasi selanjutnya. Jaraknya lumayan jauh, yaitu memakan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan sepeda motor. Maklum saja karena Gunung Sepikul terletak di Kabupaten Sukoharjo.

Butuh waktu kira-kira 20 menit untuk mencapai puncak Gunung Sepikul dari titik mula. Mungkin bisa lebih cepat lagi bagi yang sudah biasa mendaki. Harap dimaklumi karena saya sendiri sudah lama tidak menjelajah gunung.

Pemandangan di puncak Sepikul via Instagram raka.moto
Pemandangan di puncak Sepikul via Instagram raka.moto

Begitu sampai di tujuan, terlihat banyak peserta One Day Trip Travelingyuk kelelahan. Mereka sibuk mengatur nafas usai melalui perjalanan berat. Namun raut puas juga nampak dari wajah-wajah tersebut, lantaran pemandangan yang disajikan begitu indah.

Keseruan peserta di Sepikul via Instagram raka.moto
Keseruan peserta di Sepikul via Instagram raka.moto

Bagi Teman Traveler yang berencana liburan ke Gunung Sepikul, sebaiknya menggunakan sandal atau sepatu khusus medan outdoor. Bebatuan di sekitar sini cukup licin, jika tak berhati-hati bisa terperosok ke jurang yang cukup dalam.

Itulah tadi secuil pengalaman Yudistira Ivan kala mengikuti One Day Trip Travelingyuk di Telaga Biru dan Gunung Sepikul. Bagaimana Teman Traveler lainnya, ada yang tertarik seru-seruan bersama Travelingyuk di kesempatan berikutnya?

sumber: travelingyuk



loading...