1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Meme dan Guyonan yang...

Meme dan Guyonan yang Hampir Selalu Ada di Bulan Ramadan. Tapi Heran, Selalu Bikin Ngakak, Kan?


Akhirnya dimulai juga puasanya. Bagi umat Muslim, menahan nafsu, termasuk haus dan makan adalah sebuah kewajiban di bulan suci Ramadan. Tapi tentu nggak semudah itu melaluinya. Butuh kebulatan tekad dan perjuangan yang nggak ada habisnya sampai akhirnya menemui azan magrib dan berbuka.

Susah payahnya menahan haus dan lapar pun seringkali dijadikan sebuah guyonan dan meme buat menggambarkan perjuangan ibadah puasa. Tujuannya sih tentu saja untuk menghibur mereka yang lagi serius-seriusnya menunggu saat berbuka. Meski setiap tahun kita berpuasa, meme ini nggak pernah ada matinya. Selalu saja berhasil membuat yang sedang puasa tersindir habis-habisan. Coba nih dicek!

1. Ada saja yang menghibur di tengah panas terik puasa hari pertama. Seenggaknya, nggak 30 hari lagi deh

Baru saja hari pertama, lelah deh! via www.ahlipasangmarmer.com

2. Seringnya kalau di siang hari, saking laparnya jadi nggak fokus. Sampai-sampai kecoa yang biasanya menjijikan jadi kelihatan menggiurkan

Hmmm … kelihatan legit banget deh. via bersamadakwah.net

3. Apalagi ketika terik matahari bikin dahaga makin nggak terkira. Gas LPG 3 kilogram saja jadi segar kayak kelapa muda

Harus fokus,tarik napas yang dalam. via bersamadakwah.net

4. Pergi ke dapur buat cuci perabotan dan bersih-bersih di siang hari waktu puasa itu gemas. Soalnya lihat sabun cuci kayak lihat sirup rasa melon

Mana tekstur cairannya hampir sama lagi! via bersamadakwah.net

5. Tipe-tipe orang yang terlanjur lapar dan nggak sabar menunggu kumandang azan, ya, begini. Minta diazanin kali nih!

Oke,Kak, sebentar lagi masjidnya azan subuh. via www.instagram.com

6. Bagi orang-orang dengan perencanaan strategis yang luar biasa, tidur bisa menyiasati lapar ketika puasa. Tapi kalau jadinya begini, ya, percuma~

Yaudah, tidur lagi saja, Tong! via www.instagram.com

7. Siapa nih yang pernah diam-diam menelan air wudu waktu kumur? Hmmm, yakin puasanya masih mau lanjut?

Menyelipkan sebuah kecurangan pada ibadah itu, jahat. via avandaalvin.com

8. Kaum receh juga tetap eksis di bulan Ramadan. Buktinya ada tebak-tebakan begini …

Puasa mah puasa, tapi otak receh tetap jaya. via style.tribunnews.com

9. Katanya memang disunahkan berbuka puasa dengan yang manis. Tapi bukan dengan janji mantan juga, Mbak 🙁

Manisan mbaknya deh, daripada janji sang mantan. via www.instagram.com

10. Ternyata ada yang lebih menyenangkan daripada berbuka dengan yang manis. Ini sih jiwa anak indekos banget!

Cerdas juga si abang. via www.instagram.com

11. Tapi jelas, daripada yang manis dan yang gratis, masih ada yang lebih baik. Nih simak, pahami, dan resapi biar nggak galau-galau lagi~

Sama yang pasti-pasti sajalah! via www.instagram.com

12. Ada sebuah benang merah yang berkesinambungan antara jomblo dan puasa. Ya, sudah, mumpung momen Ramadan begini, banyak berdoa saja~

Disyukuri saja, Mblo! via www.instagram.com

13. Untuk yang selalu mengeluh kesepian saat sahur, tegarlah. Sejatinya ini ajang latihan biar kamu makin mandiri

Mudah lho, pasang alarmnya… via www.instagram.com

14. Nah, ini dia gambaran akurat ketika menjalankan puasa. Setelah kurus menahan haus dan lapar, lebaran jadi kalap karena berlimpah makanan

Makanya dikontrol dong, Say~ via www.instagram.com

15. Lagi-lagi soal jomblo. Tapi ada benarnya lho ungkapan ini, makanya yang kuat puasanya …

Hayooo, siapa yang sok lemah nih puasanya? via www.instagram.com

Perjuangan puasa memang nggak mudah, tapi tentu ada harga mahal dari setiap perjuangan dan ibadah yang kamu lakukan. Walau bagaimana pun, tetap pertahankan puasamu, ya! Malu deh sama anak-anak SD yang puasanya semangat banget, tadarusan tiap sore, dan masih punya tenaga buat keliling bangunin orang sahur. Selamat berpuasa!

sumber : hipwee



loading...