1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Manfaat Biji Mentimun, Meskipun...

Manfaat Biji Mentimun, Meskipun Kecil Jangan Disepelekan


Photo: merdeka.com

Saat makan mentimun, mau tidak mau kamu juga memakan bijinya. Tidak perlu khawatir, biji mentimun tidak berbahaya jika dimakan. Justru biji-biji mungil ini bermanfaat untuk tubuh, lho. Apa saja manfaat biji mentimun? Yuk, simak!

Dapat mengusir cacing pita

Cacing pita di dalam tubuh dapat mengganggu hasil pencernaan yang tidak diserap tubuh, sehingga menyebabkan berat badan menjadi turun, mual, sakit perut, dan lain-lain. Nah, biji mentimun bisa menjadi obat untuk mengusir cacing pita di saluran usus. Itu karena biji mentimun mengandung racun alkaloid jenis hipoxanti–kandungan yang tidak disukai cacing pita–sehingga tubuh terbantu untuk melawan keberadaan cacing pita.

Dapat mencegah bengkak

Biji mentimun yang kecil itu bisa digunakan untuk mengobati pembengkakan, lho! Biji mentimun punya sifat antiinflamasi sehingga efektif meredakan pembengkakan selaput lendir yang terjadi di hidung dan tenggorokan. Makanya, biji mentimun sering dipakai untuk meredakan radang tenggorokan dengan cara mencampur biji mentimun dengan air dan sedikit garam lalu digunakan untuk berkumur.

Wah, meskipun kecil ternyata manfaat biji mentimun luar biasa ya, Inspirator! Yuk, perbanyak mengonsumsi mentimun supaya tubuhmu lebih bugar.

Untuk kamu penggemar mentimun, ada minuman segar yang bisa kamu kreasikan dengan buah ini. Yuk, bikin es mentimun dengan resep ringkas dari InspiratorFreak untuk buka puasamu.

(Sumber: Bobo)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

sumber : inspiratorfreak



loading...