1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Liburan ke Pantai Goa...

Liburan ke Pantai Goa Cemara, Serasa Nikmati Musim Gugur di Korea


Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Terutama ke negara-negara tujuan yang memiliki empat musim seperti Korea Selatan. Nah, untuk Teman Traveler yang masih terkendala finansial, jangan berkecil hati dulu. Ada solusi menarik untuk bisa foto dengan keindahan serupa dengan budget murah meriah. Apalagi kalau bukan liburan ke Pantai Goa Cemara. Penasaran seperti apa serunya liburan di destinasi wisata Bantul ini? Yuk, simak cerita dari Kontributor Travelingyuk, Pradika Purboretno berikut.

Cara Menuju Pantai Cantik di Bantul

Bagi Teman Traveler yang tinggal di sekitaran Jogja, pasti tidak asing lagi dengan pantai yang bernama Goa Cemara di Bantul ini. Namun jangan salah tempat, karena ada pantai lain yang namanya hampir mirip, yaitu Pantai Cemara Sewu. Untuk mencapai Pantai Goa Cemara ini sangatlah mudah. Jika dari arah kota Jogja, tinggal ikuti saja jalan Bantul, lurus terus ke selatan sampai mentok lalu belok kanan. Mudah bukan?

Tiket masuk
Tiket masuk (c)Pradika Purboretno/Travelingyuk

Jalannya pun relatif lebar dan bagus tanpa naik turun dan berkelok-kelok. Perjalanan dengan kendaraan pribadi kurang lebihnya ditempuh selama 1 jam. Pantai Goa Cemara sendiri terletak bersebelahan dengan pantai-pantai lainnya seperti Pantai Samas, Pandansimo, Kuwaru, dan lain-lain. Tiket masuknya yang sebesar Rp10.000 dan merupakan untuk terusan ke 6 pantai sekaligus. Murah meriah bukan?

Asal Muasal Nama Uniknya

Pantai Goa Cemara delapan tahun yang lalu
Kondisi pantai Delapan tahun yang lalu(c)Pradika Purboretno/Travelingyuk

Berbeda karakteristiknya dengan pantai yang ada di daerah Gunung Kidul, Goa Cemara tidak menarik karena pasir putih atau bukit karstnya. Namun daya tarik pantai ini justru ada pada ratusan bahkan mungkin ribuan Pohon Cemara. Dulunya, pohon cemara di sini masih pendek. Daunnya rimbun dan saling berkaitan sehingga membentuk semacam lorong-lorong indah seperti goa. Bentuk pohon tersebut yang membuatnya dikenal dengan sebutan Pantai Goa Cemara.

Spot Foto yang Menarik Perhatian

Pohon Cemara sudah tumbuh tinggi
Pohon Cemara sudah tumbuh tinggi(c)Pradika Purboretno/Travelingyuk

Kini, pepohonan cemara itu telah tumbuh menjulang tinggi sehingga kesan musim gugurnya agak berkurang. Namun, jika kita datang pada waktu yang tepat dan dengan pakaian yang mendukung, kesan serasa liburan di Korea masih terasa. Siapa yang menyangka kalau foto ini diambil di daerah di Bantul? Tak kalah indahnya dengan Nami Island-nya Korea kan?

Bagaimana? Terrtarik kan untuk mengunjungi Pantai Goa Cemara ini? Dengan modal kurang dari Rp50.000, Teman Traveler bisa menikmati liburan ala musim gugur di Korea. Jadi, kapan nih liburan ke Bantul?

sumber: travelingyuk



loading...