1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Kuliner Penyetan di Jakarta,...

Kuliner Penyetan di Jakarta, Pedas Sambalnya Juara!


Apa saja ada di Ibukota Jakarta. Mau makanan dari daerah mana pun bisa ditemukan di kota besar ini. Termasuk penyetan, yang menjadi khas dari Kota Surabaya. Nasi hangat disantap bareng sambal, dengan lauk panas-panas, pedes tapi bikin nagih. Bagi yang kangen menyantap sambal dan lalapan, bisa mampir ke kuliner penyetan di Jakarta di bawah ini. Catat daftarnya, ya.

1. Bengkel Penyet

Ayam goreng dan Tahu, Bengkel Penyet
Ayam goreng dan Tahu, Bengkel Penyet via Instagram/@queenollay2310

Kuliner Penyetan di Jakarta yang pertama adalah Bengkel Penyet yang berlokasi di Jalan Taman Aries Utama IV, blok A3 no 28, RT.5/RW.9, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat. Sesuai namanya, ada banyak menu penyetan di warung yang sudah buka sejak jam 10 pagi hingga 9 malam ini. Bagi yang mampir ke Bengkel Penyet, jangan lupa coba Nasi Cobek yang menjadi andalan di tempat makan ini. Sambal pedasnya juara, tapi masih terasa gurihnya. Menu lain seperti ayam goreng, tahu, hingga iga penyet juga bisa dicoba. Duh, langsung lapar jadinya.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Iga Penyet di Bengkel Penyet
Iga Penyet di Bengkel Penyet via Instagram/@misscarolinebong

2. Warung Bu Kris

Cumi penyet di Warung Bu Kris
Cumi penyet di Warung Bu Kris via Instagram/@foodescape_id

Kangen dengan lauk yang langsung dipenyet di sambalnya? Datang saja ke Warung Bu Kris yang cabangnya sudah banyak di berbagai kota. Di antaranya adalah Jalan Rumah Sakit Fatmawati No.37D, RT.6/RW.5, Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Ada beragam lauk dan sambal, juga dengan level kepedasan berbeda yang bisa dicoba. Jangan lupa mencicipi sambal jeruk nipis yang bikin kangen. Oiya, pastikan menyiapkan uang tunai karena Warung Bu Kris tidak menerima pembayaran lewat debit ataupun kartu kredit.

Penyetan Warung Bu Kris
Penyetan Warung Bu Kris via Instagram/@anakjajan

3. Penyetan Cok

Sambal teri di Penyetan Cok
Sambal teri di Penyetan Cok via Instagram/@penyetancok

Pecinta pedas wajib mampir ke Penyetan Cok yang ada di Jalan Pejaten Village, Lantai 3, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta. Ini merupakan kuliner penyetan di Jakarta yang menyuguhkan sambal super pedas dan hanya bisa dinikmati oleh pecinta cabai. Ada beragam menu lauk dan sambal yang bisa dicoba. Salah satunya adalah sambal teri yang merupakan perpaduan antara rasa gurih dan pedas. Dicocol tahu, lalu disantap dengan nasi putih hangat sudah bikin khilaf dan nambah terus, nih. Yakin cuma pesan seporsi?

Penyetan Cok
Penyetan Cok via Instagram/@penyetancok

4. Ayam Penyet Bu Sri

Ayam Penyet Bu Sri
Ayam Penyet Bu Sri via Instagram/@

Panasnya Jakarta tidak mampu mengalahkan godaan sambal pedas dan lalapan. Kuliner penyetan di Jakarta lainnya yang bisa dicoba adalah Ayam Penyet Bu Sri. Tempat makan ini sudah memiliki banyak cabang, salah satunya ada di Jalan Warung Jati Barat, RT.10/RW.5, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan. Iga bakar penyet berbalut sambal terasi pedas bisa menjadi pilihan menu makan siang yang sempurna. Jangan lupa juga untuk memesan sup untuk menemani lauk bakar pedasmu. Nyam!

Ayam Penyet Bu Sri Jakarta
Ayam Penyet Bu Sri Jakarta via Instagram/@

Wah, daftar kuliner penyetan di Jakarta ini langsung bikin lapar mendadak, ya. Seru juga nih untuk tempat makan bersama keluarga. Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana?

sumber: travelingyuk



loading...