1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Kisah Viral Remaja yang...

Kisah Viral Remaja yang Selamat dari Bunuh Diri karena Sang Ibu


Kisah Viral Remaja yang Selamat dari Bunuh Diri karena Sang Ibu

Majunkri – Depresi atau tingkat stres yang berlebihan kerap membuat sebagian remaja memutuskan untuk bunuh diri. Seperti yang dialami oleh remaja asal Jepang ini. Ia pun jadi viral setelah menceritakan kisahnya yang diselamatkan oleh sang ibu saat mencoba untuk bunuh diri.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @loveglasslip baru-baru ini berbagi cerita tentang bagaimana ibunya menyelamatkannya ketika ia hendak bunuh diri. Cuitan yang telah disukai 264 ribu lebih dan mendapatkan 69 ribu lebih retweet ini menceritakan kisahnya yang terjadi di masa sekolah.

“Ketika saya menjadi siswa SMA, saya menderita banyak kesulitan, ya terlalu banyak. Saya bertengger di pagar atap gedung apartemen saya, 13 lantai di atas permukaan tanah, dengan tujuan untuk melompat dan mengakhiri semuanya,” cuitnya seperti dilansir dari SoraNews24.

Beruntungnya, ketika akan melompat, ibu pengguna Twitter tersebut datang. Ibunya menangkapnya dan memberikan sesuatu yang diambil dari dompetnya.

“Saya mengenalinya sebagai tiket yang saya buat untuk Hari Ibu di taman kanak-kanak. Bunyinya ‘tiket ini membuat harapan apapun menjadi kenyataan’. Saya menangis dan memeluknya erat-erat,” imbuhnya.

Sejak saat itu, pemilik akun yang tinggal di Kanazawa, Jepang tak pernah berpikir untuk bunuh diri lagi. Pengalaman yang dibagikan pengguna Twitter itu pun mendorong beberapa pengguna lain untuk berbagi cerita mereka sendiri, termasuk netizen yang telah bekerja di tempat pemakaman selama hampir satu dekade.

“Saya telah bekerja di tempat pemakaman selama sembilan tahun, dan tidak sekali pun saya melihat upacara yang menyenangkan untuk korban bunuh diri. Keluarga yang ditinggalkan selalu menyalahkan diri mereka sendiri. Saya benar-benar senang kamu dapat mengabulkan keinginan ibumu,” komentar netizen dengan nama akun @sennonaifu.

Sementara banyak netizen yang berbagi pengalaman mereka, ada pengguna Twitter lainnya yang berterima kasih pada postingan @loveglasslio. Menurutnya, tweet tersebut berpotensi untuk menyelamatkan orang lain yang mencoba bunuh diri.

“Ini membuat saya menangis. Bahkan, saya masih terisak-isak menge-tweet balasan ini. Saya merasa seperti saya diselamatkan dengan membaca tweet Anda,” komentarnya.

sumber : majunkri



loading...