1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Keren! Sekarang Bikin Paspor...

Keren! Sekarang Bikin Paspor untuk Lansia dan Difabel Makin Mudah


feedme.id-paspor-lansia

Berobat ke luar negeri tentu butuh paspor, apalagi jika belum punya dan harus segera berangkat. Jadi untuk Feedies yang memiliki opa oma, orangtua yang sudah lansia atau saudara yang memiliki kebutuhan khusus (difabel) nggak perlu pusing mau bikin paspor.

FeedMe.id, Jakarta – Kalau dulu bikin paspor apalagi untuk lansia dan difabel terbilang sulit aksesnya. Terkadang harus rela antri dengan antrian umum yang membuat mereka cepat lelah. Melihat hal itu, imigrasi membuat layanan yang semakin memudahkan kaum lansia dan difabel lho, Feedies. Ini lho layanannya :

Layanan Khusus untuk Lansia dan Difabel

feedme.id-ada-yang-beda-di-kantor-imigrasi-mataram-jalur-prioritas

Di beberapa kanit imigrasi bahkan sudah dibuat antrian khusus dan hari special untuk para kaum lansia dan difabel yang ingin membuat paspor. Misalnya saja di kanit imigrasi Mataram yang menyediakan jalur prioritas yang membedakan dengan jalur untuk pemohon umum paspor.

Di jalur ini ada petugas khusus yang akan mendampingi hingga ke ruang pelayanan paspor ramah HAM di mana ruang ini memberikan fasilitas yang nyaman untuk kaum lansia dan difabel seperti ruang tunggu yang nyaman, dan akses menuju toilet dengan turunan yang landai.

Bahkan khusus untuk lansia dan difabel di kanit Jakarta Barat ada hari khusus jika kesulitan akses registrasi pembuatan paspor online. Pelayanan khusus ini hanya ada di hari Selasa dan Kamis setiap jam 15.00 s/d selesai dan ada booth khusus untuk para lansia (di atas 60 tahun) dan kaum difabel. Kalau mau dilayani di hari biasa bisa tapi tidak dapat dilayani di booth khusus, Feedies.

Bikin Paspor di Car Free Day


View this post on Instagram

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sembari olahraga, paspor pun mudah didapati. Mau tahu kapan kegiatan ini berlangsung? Ikuti informasinya di media sosial Mido yah ☺ #DitjenImigrasi #Imigrasi #PasporMudah

A post shared by Ditjen Imigrasi (@ditjen_imigrasi) on

Melihat antusias masyarakat dari segala lapisan terutama bagi kaum lansia dan difabel, imigrasi membuat hari khusus yakni di acara car free day, Feedies. Jadi untuk Feedies yang sering ajak opa oma jalan-jalan di car free day, yuk manfaatkan dengan membuat paspor bagi mereka.

Sambil jalan-jalan sehat, kamu bisa bantu rekan, saudara, sahabat yang sudah lansia, atau difabel dan berkebutuhan khusus mendapatkan layanan paspor berbasis HAM. Cek info selengkapnya di instagram Ditjen Imigrasi yah.

The post Keren! Sekarang Bikin Paspor untuk Lansia dan Difabel Makin Mudah appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...