1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Keren! Critical Eleven Raih...

Keren! Critical Eleven Raih Tiga Penghargaan Internasional


feedme.id critical eleven penghargaan

Bukan cuma film action Indonesia yang bisa mendapatkan apresiasi dari penonton internasional, Feedies. Film dengan genre drama juga bisa diakui kualitasnya oleh mata dunia, bahkan hingga mendapat penghargaan, lho.

FeedMe.id, Jakarta – Film Indonesia saat ini mulai menunjukkan kelasnya di mata dunia, Feedies. Kali ini, film Critical Eleven yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti sukses mendapatkan tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards 2018.

Ketiga penghargaan tersebut adalah Best Actress National Winners untuk Adinia Wirasti, Best Actor National Winners untuk Reza Rahadian, dan Best Direction Fiction National Winners oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

“Film Critical Eleven adalah film yang personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario. Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Best Actress Adinia Wirasti, Best Actor Reza Rahadian, dan Best Directing untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia,” ujar Robert Ronny.

Senada dengan Robert, Reza Rahadian juga menyebutkan kalau Critical Eleven merupakan film yang sangat personal dan penuh makna baginya. Sementara itu prodsuer Chand Parwez mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proyek ini.

Critical Eleven merupakan hasil produksi dua production house (Star Vision dan Legacy Pictures) serta ditulis oleh empat penulis naskah: Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa; dan digarap oleh dua sutradara: Robert Ronny dan Monty Tiwa.

“Film ini karya kerjasama perdana Starvision dengan Legacy Pictures. Kolaborasi kreatif yang sangat menyenangkan dalam sinerji positif ini menular pada tiap orang. Bagi saya, ini film abadi tentang keluarga  yang mengikat kami sebagai kreatornya, menjadi sebuah keluarga,” tutur Chand Parwez Servia.

Ika Natassa sebagai penulis novel yang diadaptasi menjadi film ini mengaku sangat bangga dengan kesuksesan Critical Eleven versi film. Menurutnya, film ini akan selalu mempunyai tempat tersendiri karena ini merupakan karya yang menghubungkannya dengan pembaca maupun penonton.

“Dan sekarang, dengan mewakili Indonesia di Asian Academy Creative Awards, aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali terima kasih telah mengizinkan karya yang dibuat dari hati bisa diapresiasi setinggi ini,” ucapnya.

Asian Academy Creative Awards (AAA) sendiri adalah sebuah lembaga yang berkedudukan di Singapura yang memberikan penghargaan untuk membantu industri kreatif melihatnya sebagai puncak dari peraihan mereka dalam kreasi konten dan produksi media.

Penghargaan ini berlaku bagi 20 negara di Asia Pasifik yaitu: Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, Korea, Vietnam, Indonesia, India, Cina, Hong Kong, Australia, New Zealand, Jepang, Kamboja, Laos, Brunei, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar.

Ada 49 kategori penghargaan dalam penyelenggaraan pertama di tahun 2018 ini. Namun demikian, memenangkan penghargaan tidak menjadi serta-merta mudah karena pertama-tama sebuah kategori harus lolos atau menang di level nasional dulu, baru kemudian bisa masuk sebagai finalis di tingkat Asia Pasifik. Dan di tingkat ini sebuah kategori harus bersaing dengan finalis dari 19 negara lainnya. AAA didukung penuh oleh Infocomm Media Development Authority Singapura.

The post Keren! Critical Eleven Raih Tiga Penghargaan Internasional appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...