1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Keliling Kota ala Pemadam...

Keliling Kota ala Pemadam Kebakaran, Cuma Malang yang Punya


Kota Malang tak hanya menjadi tujuan untuk pendidikan saja. Meskipun destinasi wisata lebih banyak tersebar di Kabupaten Malang dan Kota Batu, bukan berarti Kota Malang tak memiliki destinasi wisata. Tempat seperti Kampung Tridi, Kampung Warna-warni, dan Kampung Biru adalah beberapa destinasi yang dapat menjadi tujuan. Juga wisata urban dengan menggunakan double decker bus ala Malang City Tour yang digiatkan oleh Pemkot Malang. Namun yang terbaru, kamu dapat berkeliling kota dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Wisata Urban Sekaligus Pengenalan Sejarah

Keliling Kota ala Pemadam Kebakaran, Cuma Malang yang Punya
Dua mobil Damkar yang menjadi armada City Tour via Timesindonesia.co.id

Sama halnya dengan Malang City Tour yang menggunakan double decker bus, Fire Fighter City Tour ini juga merupakan wisata urban. Perkenalan terhadap Kota Malang dan sejarahnya. Perjalanan wisata ini sendiri dimulai dari kantor UPT Damkar di Jalan Bingkil Kota Malang yang notabene telah berumur 95 tahun.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Melintasi Landmark Kota Malang

Keliling Kota ala Pemadam Kebakaran, Cuma Malang yang Punya
Gratis tanpa biaya sepeser pun via tkitalhikmahmalang.files.wordpress.com

Kamu akan dibawa berkeliling melewati landmark Kota Malang. Setelah berangkat dari markas damkar kemudian menuju Stasiun Kota Baru, Jalan Ijen, sampai Simpang Balapan, kemudian memutar kembali ke markas. Jalan Ijen adalah jalan protokol yang memiliki pohon-pohon palem di sisinya beserta bangunan-bangunan klasik era kolonial.

Tak Hanya Wisata, Tapi Juga Edukasi

Keliling Kota ala Pemadam Kebakaran, Cuma Malang yang Punya
Melewati rute Stasiun Kota Baru via thejakartapost.com

Selain wisata, kamu juga dapat mendapatkan pengetahuan baru. Karena tak hanya keliling kota saja yang ditawarkan oleh Fire Fighter City Tour. Sebelum berangkat kamu akan mendapatkan pengenalan terhadap bangunan markas damkar, mobil tua yang digunakan, dan juga sedikit edukasi terhadap kebakaran juga bagaimana penanganannya.

Menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran yang Berusia Puluhan Tahun

Keliling Kota ala Pemadam Kebakaran, Cuma Malang yang Punya
Mobl buatan tahun 1962 via malang.merdeka.com

Mobil yang digunakan untuk berkeliling pun bukan mobil sembarangan. Armada klasik milik damkar ini telah melakukan tugasnya mulai tahun 1982. Namun sampai saat ini kendaraan buatan tahun 1962 tersebut masih beroperasi dengan baik. Kendaraan tersebut yang akan menemani kamu berkeliling Kota Malang.

Meskipun wisata alamnya lebih banyak tersebar di Kota Batu dan kabupaten, bukan berarti Kota Malang tak dapat menjadi tujuan wisata. Malah beberapa destinasi seperti hawaii waterpark juga kampung-kampung tematik dapat menjadi opsi kalian. Apalagi saat ini juga terdapat program city tour dari pemerintah

sumber: travelingyuk



loading...