1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Kaus Kaki Bekas Jangan...

Kaus Kaki Bekas Jangan Dibuang, Bisa Kamu Manfaatkan untuk 7 Kreasi Unik Ini. Gemas! |



Sudah menjadi rahasia umum bahwa benda yang diciptakan sepasang sangat berpotensi untuk hilang salah satunya. Terlebih jika ukuran barang tersebut kecil, dan kebanyakan orang akan membuang sisanya jika si pasangan ini tidak dapat ditemukan lagi. Hal ini juga sering terjadi seperti kaus kaki. Kalau sudah hilang satu atau nggak terpakai lagi, banyak yang memilih membuangnya. Padahal, kaus kaki bisa berubah menjadi benda-benda unik yang memiliki fungsi lain jika kita mampu membuatnya. Di bawah ini ada beberapa ide untuk membuat benda unik dari kaus kaki!

1. Masker

club.iyaa.com

Hanya dengan sedikit modifikasi, kamu bisa membuat masker hanya dari kaus kaki. Masker ini nantinya bisa digunakan sebagai penutup mulut ketika sedang berkendara ataupun untuk menutup mata ketika sedang beristirahat. Jangan lupa gunakan mesin jahit untuk hasil yang lebih rapi terutama di bagian pinggirnya.

PILIHAN EDITOR

  • Inilah Cara Paling Relevan untuk Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan dalam Dirimu. Siap Jadi Leader?
  • Cowok Jadi Ketar-ketir, 4 Bidang Pekerjaan Ini Diprediksi yang Akan Didominasi Oleh Cewek!
  • Yuk Tes Pengetahuanmu Tentang Make Up! Style Make Up Mana yang Cocok Sama Kepribadianmu?

Baca Juga : 7 Inspirasi Dekorasi Rumah Minimalis ala Skandinavia. Cocok untuk Hunian Masa Depan Kamu!

2. Vas Bunga

indah-oden.blogspot.co.id

Banyak kaus kaki yang memiliki motif atraktif dan warna-warna cerah yang saling mengisi. Keramaian ornamen di kaus kaki ini juga bisa kamu gunakan sebagai sarung vas bunga supaya tidak terlihat monoton. Ini bisa membuat tampilan dari vas bungamu menjadi jauh lebih segar dibanding sebelumnya.

3. Tempat Ponsel

cnet.com

Buat kamu yang suka olahraga, tentu akan sangat merepotkan jika harus mengantongi handphone di celana. Sebagai solusi, kita bisa menggunakan kaus kaki sebagai tempat untuk menaruh HP ketika sedang berolahraga.

4. Lap debu

club.iyaa.com

Kalau sudah benar-benar tidak bisa dimanfaatkan untuk barang-barang yang bisa digunakan, kaos kaki bisa berfungsi untuk menjadi lap debu. Kaus kaki yang berbentuk kain akan dengan mudah masuk ke sela-sela permukaan perabotan yang kita bersihkan karena sifatnya yang memenuhi ruangan.

5. Boneka

id.pinterest.com

Kamu juga bisa membuatkan oleh-oleh untuk siapapun dengan boneka buatanmu sendiri yang berbahan dasar kaos kaki. Cukup mengisi kaos kaki dengan beras ataupun dakron dan jahit sesuai dengan imajinasimu. Tentu tambahkan hiasan-hiasan lain agar si kaus kaki yang sudah berubah menjadi boneka ini tetap terlihat lucu.

6. Baju boneka

au.pinterest.com

Selain untuk membuat boneka, kaus kaki juga bisa dibuat baju untuk boneka. Memang proses jahitan yang harus dilakukan sedikit lebih rumit daripada sekadar membuatnya menjadi sebuah boneka sederhana. Namun jika menengok kelucuan hasilnya, sepertinya patut dicoba.

7. Kuncir rambut

fabartdiy.com

Jika masih punya kaus kaki sisa yang masih bagus, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai alat untuk menguncir rambut. Menjadikan kaus kaki sebagai alat untuk menguncir rambut memang salah satu penerapan fungsi lain dari kaus kaki yang paling mudah. Tentu saja kamu harus pastikan bahwa kaus kaki tersebut sudah dicuci bersih sebelum dipasang ke rambut, ya.

Demikian tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan kaus kakimu yang sudah tidak terpakai. Lalu kamu tertarik untuk mencoba yang mana?

sumber: YUKEPO



loading...