1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Jauh Dari Ribet, Sebenarnya...

Jauh Dari Ribet, Sebenarnya Cuma 5 Perawatan Tubuh Ini yang Penting Dilakukan |



Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita merasa letih. Tidur pun sudah bukan obat termanjur. Bangun tidur tetap capek, muka bertambah kusam, badan terasa semakin menua. Kepingin perawatan, tapi malas ke salon, malas di jalan, malas ribet. Sebenarnya kamu bisa lho merawat diri di rumah dengan perawatan yang sederhana.

1. Maskeran dua kali seminggu

www.cewekece.com

Kamu beli aja tuh peeling sama masker. Sekarang pilihannya sudah banyak, dari yang bubuk, krim, sampai peel-off atau yang instan tinggal tempel juga ada. Waktu yang kamu butuhkan paling-paling hanya setengah jam sampai satu jam. Bisa dilakukan sepulang bekerja, sambil nonton drama. Dua kali seminggu.

PILIHAN EDITOR

  • Kadang Bikin Kita Takut, Inilah Arti Mimpi Orang Terdekat Kita Meninggal

Baca Juga : Gila, Ilmuwan Amerika Serikat Berupaya Mendulang Emas dari Tinja Manusia! Emang Ada ya?

2. Luluran sambil mandi

www.sujibeauty.com

Kulit kusam meskipun udah pakai lotion dan jarang panas-panasan pasti bikin kamu bete. Itu mungkin terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk. Biar kinclong lagi, luluran deh. Malas karena risih? Kamu bisa pakai lulur dengan scrub dan dipakai seperti sabun saja saat mandi. Nggak perlu mengoleskan lalu menunggu beberapa saat sebelum dibilas. Gampang dan hemat waktu kan?

3. Membersihkan wajah setelah pakai make up seharian

www.cantiknsehat.com

Merawat diri itu dimulai dari kebiasaan kecil namun bermanfaat. Salah satu yang paling mudah tapi kadang kita malas melakukannya ya ini. Setelah beraktivitas seharian, kena asap dan polusi yang sungguh nggak bersahabat dan bikin kumal, sampai rumah bukannya cepat-cepat bersihin muka lalu mandi atau minimal cuci muka, malah langsung tidur. Pantas jerawatan.

4. Merendam kaki dengan air garam

prfmnews.com

Mungkin kamu berpikir ini seperti orang tua, tapi cobain deh. Kalau kamu sudah capek dan pegal-pegal nih kakinya, merendamnya dengan air garam bisa bikin kamu rileks lagi. Plus, sel-sel kulit mati juga akan mengelupas. Enak banget deh dijamin.

5. Keramas

www.allthingshair.com

Beban pikiran yang bersarang di kepala bisa jadi lebih ringan setelah keramas lho! Nggak percaya? Ya kalau nggak berhasil, seenggaknya kepalamu lebih adem dan bisa berpikir jernih. Dan menghindarkanmu dari bad mood akibat bad hair day. Ya nggak? Keramas lho biar nggak gatal dan ketombean.

Itu dia lima perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa ribet-ribet ke salon. Yuk, mulai sayangi diri sendiri!

sumber: YUKEPO



loading...