1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Jalan-jalan ke Tabanan Bali,...

Jalan-jalan ke Tabanan Bali, Jangan Lupa untuk Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Menawan Ini


Selain kota Denpasar Bali yang memang ibukota dari Bali, daerah lain yang juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai kunjungan wisata di Bali adalah Tabanan. Tabanan memiliki beberapa destinasi wiata yang patut kamu kunjungi ketika berada di Bali. Contohnya seperti 5 destinasi berikut ini.

1. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul (Instagram)

Jalan-jalan ke Tabanan, tepatnya ke Bedugul, belum lengkap tanpa mengunjungi Kebun Raya Bedugul. Kebun raya ini memiliki nama lain, yaitu Kebun Raya Eka Karya. Eka Karya berarti karya pertama. Dan memang, kebun raya ini adalah kebun raya pertama karya putra-putri Indonesia. Kebun raya ini memiliki koleksi 13.584 spesimen yang terdiri dari 1.604 jenis, 753 genus, dan 174 famili. Seluruh koleksi tanaman di kebun raya ini ditanam berdasarkan kekerabatan dan fungsi atau temanya.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

2. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu (Instagram)

Pura Ulun Danu merupakan sebuah pura sakral yang juga sangat unik terletak di tengah danau yang dikenal dengan nama Danau Beratan. Danau Beratan dengan kontur alam yang indah dan pesona yang memukau semakin indah lagi ketika kita juga menyaksikannya berpadu dengan Pura Ulun Danu.

3. Alas Kedaton

Alas Kedaton (Instagram)

Bagi kamu yang ingin berwisata menuju hutan lindung di Bali bisa langsung menuju ke Tabanan dan berkunjunglah menuju Alas Kedaton. Alas Kedaton ini merupakan sebuah objek wisata hutan lindung yang di dalamnya terdapat banyak kera dan kalong yang bergelayutan. Hati-hati dengan barang bawaan kamu, karena bisa-bisa dicuri oleh kera yang memang hidup di hutan ini.

4. Jatiluwih

Jatiluwih (Instagram)

Jatiluwih adalah sebuah wisata yang berupa desa wisata dengan areal persawahan bertingkat yang masih sangat alami dan penuh dengan nuansa indah. Di sini kita dapat pula menikmati rafting, trekking, dan juga cycling.

5. Bali Butterfly Park

Kupu-kupu di Bali Butterfly Park (Instagram)

Bagi kamu yang menyukai hewan kupu-kupu, maka tempat ini cocok untuk kamu. Di sini, kamu bisa menyaksikan langsung berbagai macam spesies kupu-kupu yang berwarna-warni. Di sini pula kita dapat membeli aneka oleh-oleh berbentuk kupu-kupu yang pasti sangat unik untuk orang tercinta kamu.

Sudahkah kamu mengunjungi semua lokasi wisata yang ada di Tabanan? (tom)

sumber : jadiberita



loading...