1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Inilah Model Baju Batik...

Inilah Model Baju Batik Kombinasi Modern yang Paling Pas Buat Kamu


Baju batik memang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Berbagai macam model baju batik kombinasi ataupun yang masih tradisional memiliki motif dan corak yang etnikal yang tentunya sesuai dengan asal daerahnya masing-masing.

Kerajinan batik ini memang bernilai seni tinggi dan telah menjadi bagian budaya dari Indonesia sejak lama. Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga hati sebab batik ini telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh .

Bahkan batik memiliki hari perayaan sendiri, yakni tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional di mana dianjurkan untuk memakai batik pada hari itu. Tak hanya di satu hari itu, batik juga seringkali dijadikan busana andalan untuk menghadiri acara-acara formal.

Seiring perkembangan jaman, model baju batik kini makin beragam, ditambah dengan munculnya model baju batik kombinasi yang tampak modern. Baju batik kombinasi ini menggabungkan lebih dari satu motif batik atau menggabungkan bahan kain batik dengan bahan polos agar terlihat makin trendi.

Penasaran seperti apa? Berikut rekomendasi model baju batik kombinasi catchy yang bisa kamu gunakan untuk gaya formal dan kasual yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Model Baju Batik Kombinasi Wanita

model baju batik terbaru wanita

Model #1

Harga: Rp 262,000

Tampil cantik dengan dress batik lengan pendek? Why not!

Kombinasi motif batik bernuansa coklat di bagian depan dengan kain polos warna hitam pada bagian bahu dan punggung ini bisa digunakan untuk gaya ke kantor sehari-hari. Agar makin chic, gunakan pula high heels warna hitam yang senada dengan warna dress.

Terbuat dari bahan polyester yang tidak kaku membuatmu tetap bebas beraktivitas saat menggunakannya Batik dengan motif modern ini memiliki ukuran panjang 88 cm sehingga rok tidak terlalu pendek dan tetap tampak sopan saat digunakan.

busana batik

Model #2

Harga: Rp 256,800

Baju terusan batik yang trendi ini akan membuat gayamu makin terlihat stylish!

Dress batik berbahan katun ini memiliki motif batik bernuansa putih dan kuning yang dipadukan dengan kain polos warna hitam di bagian kerah, bagian samping hingga belakang baju. Dress batik kombinasi ini menggunakan retsleting di bagian belakang yang membuat pemakaiannya semakin praktis.

Dress batik ini akan sangat cocok dipadukan dengan high heels warna nude dan simple clutch warna hitam yang senada dengan warna baju. Tersedia dalam ukuran S, M dan L, gaya fashion catchy ini akan membuat penampilan ke kantor atau acara formal makin outstanding.  

model baju batik modern 2018

Model #3

Harga: Rp 176,600

Belum punya atasan batik kombinasi yang keren? Waktunya kamu menambahkan koleksi lemari pakaianmu dengan Alikha Top Black dari Pesona Ethnic ini. Model blus dengan warna dasar hitam ini memiliki tambahan motif batik di bagian tengahnya. Aksen batik ini membuat atasan simple polos ini tampak makin istimewa.

Model baju batik kombinasi berbahan cotton polyester ini sangat nyaman digunakan untuk gaya sehari-hari. Untuk tampilan kasual, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans atau kulot lalu menambahkan sepatu mules atau sandal yang tidak menutup seluruh bagian telapak kaki. Gaya fashion keren ini cocok digunakan untuk hangout bersama teman-temanmu.

atasan batik cantik

Model #4

Harga: Rp 176,600

Perpaduan kain batik dengan bahan lace? Pasti keren banget dan sayang untuk dilewatkan. Baju atasan batik kombinasi ini memadukan motif batik bernuansa soft pink dengan bahan lace warna hitam di bagian bahu dan lengan.

Desain batik modern ini menghasilkan tampilan yang elegan. Model baju batik berbahan katun berkualitas ini sangat cocok digunakan untuk gaya kasual yang trendi. Kamu bisa melakukan mix and match dengan menggunakan celana bahan berbentuk pensil ditambah dengan strap sandals untuk tampilan kasual ke kantor atau hangout.

busana-batik

Model #5

Harga: Rp 249,000

Satu lagi model baju batik kombinasi menggunakan bahan lace yang wajib kamu koleksi. Dress batik ini menggunakan batik cap motif parang dengan dominasi warna merah marun. Perpaduan dengan bahan lace warna hitam di bagian bahu dan lengan ini akan membuatmu makin anggun saat memakainya.

Dress batik kombinasi dengan bentuk A-Line pada bagian roknya ini akan membuatmu tampak lebih feminin. Padukan dress ini dengan high heels untuk mendapatkan feminine look yang sempurna.

model baju batik kantor

Model #6

Harga: Rp 465,000

Bosan dengan outfit bergaya mainstream? Kamu bisa coba bereksperimen dengan dress batik asimetris satu ini. Dress batik kombinasi ini menggabungkan dua motif batik berbeda dengan bahan polos warna putih.

Yang unik dari outfit ini adalah tambahan aksen belt bermotif batik dengan kancing besar. Baju ini menggunakan bahan batik cap dan dobi polos. Tambahan furing dengan bahan tricot halus di bagian dalam membuat dress batik ini sangat nyaman dikenakan seharian. Ada beragam ukuran yang bisa kamu pilih, mulai dari S, M, L hingga XL.

baju batik wanita kantor elegan

Model #7

Harga: Rp 198,000

​Blus batik kombinasi ini akan menambah koleksi pakaian trendimu. Atasan ini memiliki motif batik di bagian tengah badan dan ujung lengan bernuansa hijau, dipadukan dengan bahan polos berwarna putih. Bagian ujung lengan bermotif batik dibuat dengan model mengembang. Detail lipatan di bagian bawah baju membuat atasan batik ini makin terlihat unik.

Batik modern berbahan cotton polyester ini cocok dikenakan untuk gaya formal ataupun kasual. Kamu bisa memadukan atasan ini dengan bawahan celana palazzo. Tak lupa tambahkan high heels atau wedges heels agar kaki terlihat lebih jenjang. Yuk, tambah koleksi baju batikmu dengan blus batik kombinasi ini!

Model Baju Batik Kombinasi Pria

model baju batik kombinasi

Model #1

Harga: Rp 337,500

Kemeja batik kombinasi pria ini sangat cocok digunakan untuk acara resmi di kantor atau undangan pesta. Dengan motif kombinasi tulis, batik lengan panjang ini didesain dengan bentuk slim fit yang pas di tubuh.

Batik ini menggunakan bahan katun berkualitas yang mampu menyerap keringat. Dengan bentuk kerah yang kaku dan kancing di bagian depan, ditambah desain yang etnik, model baju batik kombinasi ini akan membuat penampilan tampak rapi dan lebih berwibawa.

model baju batik

Model #2

Harga: Rp 249,500

Siapa bilang tidak bisa tampil kekinian dengan baju batik? Batu batik kombinasi polos yang modern ini akan membuat penampilanmu terlihat trendi. Model baju batik ini memiliki warna dasar biru di bagian yang polos serta motif batik bernuansa cokelat, putih dan kuning di bagian tengah baju, mulai dari kerah hingga bagian bawah baju.

Menggunakan bahan katun yang nyaman, kemeja batik ini juga dilengkapi dengan satu buah saku di bagian dada. Baju batik lengan pendek ini bsia dijadikan kostum andalan saat menghadiri acara formal maupun non formal.

contoh baju batik kombinasi

Model #3

Harga: Rp 266,500

Model baju batik kombinasi ini memiliki motif batik rami parang kembang berbentuk diagonal. Baju batik ini menggunakan bahan ATM rami yang halus dan nyaman digunakan. Kemeja batik lengan panjang ini tidak didesain slim fit sehingga membuatmu lebih bebas bergerak. Batik dengan gaya tradisional etnik ini sangat pas dipakai untuk acara-acara formal.

model baju batik atasan

Model #4

Harga: Rp 110,000

Baju batik lengan pendek ini menggunakan gabungan dua motif batik sekaligus. Motif pertama diaplikasikan pada bagian lengan dan bahu, sedangkan motif kedua digunakan pada bagian badan di bawahnya.

Model bajunya yang kasual membuat kemeja batik ini bisa digunakan untuk penampilan sehari-hari, bahkan cocok juga dipadukan dengan celana jeans warna hitam. Kemeja batik ini dilengkapi dengan kancing depan serta saku di bagian dada kiri. Batik berwarna coklat dengan bahan katun ini tersedia dalam ukuran M, L, dan XL yang bisa kamu pilih.

batik kombinasi pria

Model #5

Harga: Rp 118,000

Satu lagi model baju batik kombinasi dengan desain unik yang bisa dijadikan pilihan. Kemeja batik lengan pendek ini memiliki dua motif batik sekaligus. Motif batik pertama ada di bagian bahu hingga dada dengan nuansa warna coklat dan toska. Sedangkan motif batik kedua dengan dominasi warna off white ada di bagian kerah, lengan serta bagian bawah baju.

Memadukannya dengan celana bahan warna hitam dan sepatu pantofel akan membuat baju batik ini pantas dipakai untuk ke kantor. Namun, memadukannya dengan celana jeans bergaya kasual untuk hangout juga patut dicoba.

berbagai model baju batik

Model #6

Harga: Rp 249,500

Kombinasi dua motif batik dalam satu pakaian sekaligus rasanya akan selalu jadi favorit. Baju batik bernuansa merah ini juga memiliki perpaduan dua motif berbeda dengan peletakan yang sangat unik. Kemeja batik lengan pendek ini didesain slimfit yang pas di badan dengan menerapkan motif batik lereng ukir.

Dibuat menggunakan bahan katun primisima, kemeja ini memastikan pemakainya tetap merasa nyaman dan tidak kegerahan. Baju batik ini bisa digunakan oleh yang bertubuh kurus maupun gemuk. Tersedia berbagai ukuran, antara lain, S, M, L, XL hingga 2XL yang bisa dipilih.

batik-kombinasi pria

Model #7

Harga: Rp 249,500

Kemeja batik lengan pendek ini menggunakan kombinasi motif batik kupu seno gradasi yang unik dan apik. Desain slim fit yang pas di badan ini akan membuat penampilan maskulinmu makin enak dilihat.

Baju batik ini dibuat dengan bahan katun primisima yang adem dan mudah menyerap keringat. Untuk tampilan preppy look yang trendi, kamu bisa mengenakan kemeja batik ini dengan mengancingkan hingga bagian kerah.

Namun, untuk gaya yang lebih santai kamu bisa membuka satu kancing bagian kerahnya.

Kerajinan Batik memang bernilai seni tinggi & telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh UNESCO.

Click to Tweet

Itulah beberapa pilihan baju batik kombinasi dengan desain modern akan membuatmu tampil lebih percaya diri.

Siapa bilang batik itu kuno? Banyaknya variasi model pakaian batik sekarang ini justru akan membuatmu ingin mengoleksi batik banyak-banyak.

So, Happy hunting batik ya!

*) Harga yang ditampilkan adalah harga terakhir saat artikel di publish, silahkan cek masing-masing link untuk update terbaru.    

Image Credit: qlapa, berrybenka, blibli

sumber : breaktime



loading...