1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Inilah Asus Zenfone 5Z,...

Inilah Asus Zenfone 5Z, Smartphone Snapdragon 845 Pertama hadir di Indonesia ! Harganya ?


Asus Boyong Zenfone 5Z ke Tanah Air, Smartphone Snapdragon 845 Pertama hadir di Indonesia !

Kaaget.ComAsus yang sebelumnya telah mengumumkan kehadiran duo smartphone ZenFone 5 dan Zenfone 5Z di Indonesia, melalui acara yang diadakan di Jakarta, Kamis (17/5/2018). Dimana kedua perangkat tersebut yang mempunyai tampilan fisik serta fitur yang serupa, namun hanya jeroannya yang berbeda.

Baca Juga : Asus Boyong Zenfone Live L1 ke Indonesia, Dibanderol Rp 1 Jutaan ! Murah ?

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Untuk Zenfone 5 yang memiliki jeroan sustem-on-chip (SoC) kelas menengah, yakni nspdragon 636, sedangkan untuk Zenfone 5Z yang disenjatai dengan SoC kelas atas atau terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang baru dirilis pada Desember 2017.

[email protected]

Country Markeint Mangaer Asus Indonesia, Galip Fu yang menyebut jika Asus Zenfone 5Z yang merupakan smartphone pertama yang hadir dengan jeroan chip Snapdragon 845, sehingga mempunya perfoma yang lebih baik ketimbang ponsel lain.

Kinerjanya lebih tinggi dari 99 persen perangkat lain,” ujar Galip saat berbicara di panggung acara, seraya memperlihatkan skor benchmark AntuTu ZenFone 5Z yang mencapai kisaran 274.000 poin. Walau demikian, Galip menjelaskan jika kinerja tertinggi dari Zenfone 5Z yang dihasilkan ketika mengaktifkan “AI Boost”, yakni mode khusus untuk meningkatkan performa dari perangkat bersifat sementara, termasuk di benchmark.

Baca Juga : Bakal Saingi Asus Max Pro M1 dan Redmi Note 5, Nokia X6 Bakal Dihargai…

Dimana pengolahan AI atau kecerdasan buatan ini merupakan salah satu poin penting dari kelebihan yang diandalkan pada chip Snapdragon 845. Pengolahan AI di Snapdragon 845 yang diusung oleh trio CPU Kyro 385, GPU Adreno 630 dan DSP Hexagon 685. Layaknya chip Snapdragon 835 sebelumnya, Snapdragon 845 yang diproduksi melalui proses manufaktur 10 nm, namun arsitekturnya dirombak habis, sehingga disebut dapat menghasilkan performa 30 persen lebih tinggi, sedangkan untuk konsumsi daya yang justru lebih rendah.

Walaupun sudah resmi meluncur, bukan berarti Zenfone 5Z dapat dibeli langsung. Dimana peminat diharuskan menunggu sekitar satu bulan atau lebih jika ingin meminang ponsel kelas atas besutan Asus ini. Diperkirakan bakal mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni nanti, usai libur lebaran. Sebab pihaknya masih agak sulit untuk mengurus sejumlah proses terkait dengan impor komponen, walaupun ponsel ini dibuat di Batam.

Baca Juga : Asus Boyong Zenfone 5 dan Zenfone Live L1 ke Indonesia ! Harganya ?

sumber : smeaker



loading...