1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Inilah 4 Fakta Postingan...

Inilah 4 Fakta Postingan Anak Bayi Babi-Manusia Tanda Kiamat yang Bikin Heboh Medsos


Di zaman yang sudah maju ini kita mesti lebih hati-hati dalam memilah berita. Jangan karena terlihat sangat penting sebuah informasi disebarkan  begitu saja. Mungkin benar niatan tersebut baik namun sayang kadang malah jadi bumerang lantaran berita yang disebarkan hanya hoax semata. Bahkan bisa saja berujung BUI.

Bicara soal berita hoax yang menyebar, beberapa waktu yang lalu juga ada yang serupa. Bahkan sudah banyak orang mulai dari Indonesia hingga luar negeri yang tertipu dengannya. Apalagi ada embel-embel kejadian kiamat yang membuat banyak orang percaya. Simak ulasan menariknya berikut.

Adanya postingan manusia babi yang bikin gempar

Netizan akhir-akhir ini dihebohkan dengan sebuah postingan viral mengenai kiamat. Bagaimana tidak pasalnya dalam postingan tersebut juga menampilkan sebuah gambar yang tak biasa. Ya, sebuah manusia yang berbentuk babi yang dianggap salah satu tanda-tanda kiamat.

Artikel Lainnya
10 Wajah Artis dan Tulisan Kocak di Belakang Truk Ini Dijamin Bikin Senyum-senyum Sendiri
Mengungkap Mitos Angker Di balik Horonya Segitiga Bermuda Lewat Ilmu Pengetahuan
tanda kiamat

Bukan lagi satu atau dua orang, namun banyak yang sempat menyebarkan berita serupa. Ada pula yang sempat mengatakan kalau babi ini adalah hasil perkawinan dengan manusia oleh sebab itu bentuk bayi ini mirip kedua spesies yang berbeda itu. Bahkan disertai pula video bayi babi ini yang bergerak membuat banyak orang seolah percaya dengan hal itu.

Tidak hanya ada di Indonesia, bahkan di luar negeri juga heboh

Usut punya usut, awal mula dari video babi yang menyerupai manusia ini diperkirakan berasal dari luar negeri. Semisal seperti yang ada di akun fanpage FB Global Village-Africa di mana postingan yang sama juga bisa ditemui di timeline-nya. Meskipun tidak dijelaskan kalau bayi manusia menyerupai babi ini berasal dari mana, namun setelah dilahirkan dikatakan kalau makhluk itu langsung meninggal.

SHOCKING!!A pig gives birth to human like baby. However, the pig died immediately after delivery

Posted by Global Village-Africa on Wednesday, 25 July 2018

Siapa sangka kalau banyak orang di sana yang juga percaya dengan kabar tersebut, namun ada pula yang menganggapnya hoax. Dari sinilah berita tersebut bisa beredar di Indonesia namun dengan format yang dihubungkan dengan kiamat tapi intinya tetap sama.

Bukan nyata namun hanya hoax semata

Bagi yang sempat mempercayainya bahkan menyebarkannya, ada baiknya untuk meminta maaf dan menghapus postingannya. Pasalnya dilansir dari Dream, ternyata kabar yang beredar tersebut adalah hoax semata. Meskipun tampak seperti benar-benar nyata, namun ternyata bayi hasil persilangan itu adalah hasil sebuah karya seni semata.

tanda kiamat karya

Maganuco Laira seorang seniman Italia adalah orang dibalik boneka yang terbuat dari silikon. Dan masalah babi yang jadi induk tersebut ternyata juga palsu dan fotonya yang seolah nyata tersebut diambil toko seni Etsy. Bahkan video yang bergerak seolah bayi nyata tersebut juga sebuah karya seni dan editan profesional.

Kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa kali

Seperti yang diketahui kalau hoax seperti ini bukanlah pertama kali terjadi di Indonesia. Bahkan kejadian serupa sudah sempat ada sejak tahun 2000-an. Semisal adanya cerita anak manusia yang dikutuk jadi tikus oleh ibunya karena durhaka.

Dikutuk jadi tikus [sumber gambar]

Di kasus lain, ada pula yang dikutuk jadi seekor ikan pari karena juga keduharkaannya kepada orang tua. Namun setelah ditelusuri ternyata manusia tikus tersebut adalah hasil karya seni dan ikan pari tersebut hanyalah sebuah spesies unik di sana. Namun demikian banyak yang sempat percaya dengan adanya hoax tersebut bahkan menyebarkannya karena ada pesan baik dibalik berita viral tersebut.

Melihat banyaknya postingan mengenai hal-hal yang diluar nalar kadang membuat kita ingin menyebarkannya. Apalagi hal itu berhubungan dengan kiamat atau pesan-pesan baik di dalamnya. Namun demikian mesti hati-hati dalam menyebarkan karena mesti dicek dulu kebenarannya.

The post Inilah 4 Fakta Postingan Anak Bayi Babi-Manusia Tanda Kiamat yang Bikin Heboh Medsos appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...