1. Home
  2. /
  3. Terpana, Terpukau
  4. /
  5. Ini Dia Deretan Acara...

Ini Dia Deretan Acara Seru yang Bisa Kamu Nikmati di Popcon Asia 2018 Nanti!


“Yuhuu, Popcon 2018 sebentar lagi bakal digelar lho!”

“Huh, popcorn?”

“Popcon, Popcon. Itu lho, pameran pop culture tahunan berskala internasional di Indonesia.”

“Wah, kapan tuh? Tapi omong-omong… pop culture itu apa ya?”

Simpelnya, pop culture atau budaya populer, bisa diartikan sebagai ide, karya, dan kreatifitas yang menjadi tren di kalangan masyarakat mainstream. Film, komik, dan games adalah contoh budaya populer yang saat ini sedang digandrungi banyak orang, termasuk kamu.

Nah, buat kamu yang ingin menyalurkan kegemaran terhadap hal-hal yang berbau geeky itu, Popcon Asia 2018 jadi event yang wajib kamu kunjungi.

– Advertisement –

Popcon Asia kali ini akan diselenggarakan di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, 22-24 September 2018. Dengan venue yang lebih luas dibanding tahun-tahun sebelumnya, Popcon Asia 2018 diharapkan akan menampung animo pengunjung yang lebih besar pula.

Tema yang diangkat adalah Clash of Pop, di mana para pegiat dan penikmat pop culture kayak kamu bakal saling beradu karya dan kreatifitas. Tentunya dengan tujuan yang positif: menunjukkan adanya potensi kolaborasi di bidang industri kreatif dalam negeri.

Yuk, siap-siap datengin event ini, karena banyak suguhan menarik buat kamu. Acara apa saja yang bisa kamu nikmati di Popcon Asia kali ini? Selipan.com punya daftarnya.

1. Tabletopia

via blog.tabletopia.com

Kenal sama game papan permainan karya anak bangsa ini? Yup, Tabletopia bakal hadir di Popcon Asia 2018. Penyelenggara rencananya bakal menyiapkan arena di mana game ini bisa dimainkan secara masif.

Kayaknya bakal lebih seru kalau bisa bermain game ini bareng teman-teman ya. Tapi buat yang dateng sendirian masih bisa main sama pengunjung lain kok.

2. Doodle Battle

via the display.net

Nah, ini dia salah satu acara unggulan Popcon dari tahun ke tahun. Doodle Battle akan mempertemukan kreator konten pop culture dalam negeri untuk saling beradu kemampuan menggambar. Kreatifitas mereka akan diuji sebab Doodle Battle kali ini tentunya bakal lebih menantang dibanding tahun sebelumnya.

3. Popcon Cosplay Challenge

via joypixel.id

Para penikmat dan pegiat cosplay bisa saling bertemu, bertukar ide, dan beradu karya di acara Popcon Cosplay Challange nanti nih. Kamu yang hobi membuat kostum tokoh film favorit jangan ragu buat berpartisipasi di acara ini deh. Selain bisa nambah ilmu dan pengalaman, siapa tahu kamu juga bisa jadi pemenangnya. Total hadiah yang sudah disiapkan buat para pemenang mencapai Rp.36 juta!

4. Penayangan dan penganugrahan film karya sineas muda Indonesia

via duniaku.net

Popcon Award yang diadakan sejak 2017 silam, akan menambahkan kategori Feature Film di tahun ini. That’s a good thing, sebab sudah saatnya film-film karya anak bangsa lebih dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luas. Iya, nggak?

Berbagai film yang dipastikan akan tampil pada Popcon Asia 2018 diantaranya: DreadoutDear Nathan Hello SalmaFoxtrot Six, dan Gundala.

5. Popcon Asia Popstar

via wowkeren.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Popcon Asia bakal menampilkan para ‘bintang’ di ranah pop culture. Kamu yang datang ke Popcon tahun lalu pasti tahu gimana keseruan bertemu aktor Power Ranger seperti Walter Jones dan Yoshi Sudarso, ‘kan?

Nah, di tahun ini popstar yang akan berbagi ilmu dan pengalaman adalah para animator dan ilustrator dunia. Nama-nama yang dipastikan akan hadir yaitu Kael Ngu (ilustrator kartu game Square Enix°ØMobius Final Fantasy dan Kingdom Death), Mico Suayan (komikus X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn), Ronny Gani, (Animator film Marvel asal Indonesia dan founder Bengkel Animasi), dan Monez Gusmang (Ilustrator Indonesia pertama yang jadi duta Apple Inc.).

Melihat deretan nama di atas, sepertinya Popcon kali ini bakal jadi event yang spesial buat para seniman muda Indonesia. Belajar dari ilustrator dan animator penyumbang karya di ranah pop culture dunia pasti jadi momen berharga yang sayang jika terlewatkan.

Untuk info yang lebih lengkap silakan kunjungi 2018.popcon.asia.

Udah, nggak usah ragu lagi karena masih banyak lagi keseruan yang bisa kamu temukan di Popcon Asia 2018. Sekarang kamu catat tempat dan tanggalnya supaya nggak lupa, ya.

 

– Advertisement –

sumber: selipan



loading...