1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Ini Dia 7 Kuliner...

Ini Dia 7 Kuliner yang Wajib Dicoba di Batu Street Food Festival 2018


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Wisata Batu yang ke-17 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Batu bersama Perhimpunan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) kembali menggelar event kuliner, Batu Street Food Festival 2018. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (20/10) sampai Minggu (21/10) bertempat di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Event tahunan ini ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar Kota Batu yang memang sedang menghabiskan weekend di Kota Batu. Berbagai macam kuliner Nusantara dijajakan oleh 33 hotel di Malang Raya, 3 restoran, dan 3 SMK di Malang dengan harga mulai dari Rp5.000 – Rp25.000. Apa saja kuliner yang bisa dicoba? Berikut rangkuman dari Kontributor Travelingyuk, Fery Arifian

1. Pecel Pincuk Khas Malang

Pecel Pincuk (c) Fery Arifian
Pecel Pincuk (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Bagi pecinta masakan Jawa, Pecel Pincuk Khas Malang adalah salah satu makanan tradisional yang wajib Teman Traveler coba ketika berkunjung ke event ini. Hanya dengan Rp15.000 saja, Pecel Pincuk ini bisa disantap dan lengkap disajikan dengan daun pisang yang disebut ‘pincuk’. Tradisional banget ya!

2. Bakso Bakar Malang

Bakso Bakar Khas Malang (c) Fery Arifian
Bakso Bakar Khas Malang (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Malang memang terkenal dengan kuliner baksonya. Salah satu yang menjadi favorit adalah bakso bakar. Nah, di Batu Street Food Festival 2018, Teman Traveler juga bisa menyantap kelezatan bakso bakar khas Malang hanya dengan harga Rp10.000.

3. Ayam Bakar

Ayam Bakar (c) Fery Arifian
Ayam Bakar (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Jika Teman Traveler masih kurang dengan aneka menu di atas, cobalah untuk jelajah lebih dalam di festival ini. Ada banyak menu berat, salah satunya ayam bakar yang berselimut bumbu rempah. Nah, menu ini hanya dengan Rp25.000,- saja. Harga tersebut sudah termasuk nasi dan lalapannya. Dijamin bikin perut makin kenyang.

4. Tahu Pong

Batu Stret Food Festival
Batu Stret Food Festival (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Bosan dengan makanan berat? Bisa coba juga makanan yang namanya Tahu Pong. Sajian makanan ini berupa tahu yang digoreng hingga berasa gurih dan punya tekstur yang crispy. Dicocol dengan sambal petis khas Jawa Timur semakin menambah kelezatannya. Nggak usah khawatir, cuman Rp5.000 saja, Teman Traveler sudah bisa menikmati jajanan tersebut

5. Lumpia

Lumpia (c) Fery Arifian
Lumpia (c) Fery Arifian//Travelingyuk

Nggak cuman makanan khas Jawa Timur, makanan yang terkenal di Semarang dan beberapa daerah di Jawa Tengah ini juga bisa Teman Traveler cicipi di sini. Seperti lumpia yang berisi rebung, wortel, dan tauge. Harganya Rp10.000 dengan ukuran yang bikin perut kenyang. Jangan lupa dicocol sambalnya ya biar semakin mantap!

6. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum (c) Fery Arifian
Bubur Sumsum (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Sekarang saatnya makan yang manis-manis. Bubur sumsum adalah kuliner tradisional yang cocok untuk jadi hidangan penutup setelah menyantap makanan berat. Disajikan di atas daun pisang, menambah cita rasa Bubur Sumsum semakin enak. Cuman Rp5.000, bikin perut makin kenyang.

7. Aneka Roti dan Cemilan

Aneka Cemilan (c) Fery Arifian
Aneka Cemilan (c) Fery Arifian/Travelingyuk

Jika ingin membawa pulang jajanan di Batu Street Food Festival, pilihan roti dan camilan khas Malang seperti keripik buah, jajanan pasar, aneka kopi dan sebagainya bisa lho jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah. Harganya pun relatif murah, dari mulai Rp5.000 sampai Rp50.000.

Kemeriahan Street Food Festival(c) Fery Arifian/Travelingyuk
Kemeriahan Batu Street Food Festival 2018(c) Fery Arifian/Travelingyuk

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi kuliner di Batu Street Food Festival 2018. Acara ini terbuka untuk umum dan HTM-nya GRATIS. Jika ingin membeli makanan di sini, Teman Traveler harus menukarkan uang tunai dengan kupon senilai. Jangan lupa kosongin perut ya sebelum datang ke sini!

sumber: travelingyuk



loading...