1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Ini 5 Destinasi Wisata...

Ini 5 Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Bulan Puasa


Besok, hari Kamis, 17 Mei 2018, umat Muslim di Indonesia akan menjalankan ibadah puasa. Banyak orang yang bahkan sebelum hari ini sudah mulai menyiapkan rencana. Mulai dari rencana makanan yang akan dimasak saat sahur dan buka puasa, sampai objek wisata yang bisa dijelajahi saat di bulan Ramadan. Daripada ke pusat perbelanjaan atau kolam renang, berikut adalah 5 destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat bulan puasa.

1. Puri Maerakaca

Puri Maerakaca (Instagram)

Puri Maerakaca ini berada di kawasan Tawang Mas, Semarang, dan merupakan bagian dari Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan. Nggak cuma menyegarkan mata dan pikiran karena udaranya yang segar tapi juga cocok bagi traveler pecinta foto. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu coba sembari menunggu datangnya waktu buka puasa.

2. Masjid Al Irsyad Bandung

Masjid Al Irsyad (Instagram)

Selain wisata alam, kamu juga bisa wisata religi saat bulan puasa. Salah satunya adalah mengunjungi Masjid Al Irsyad di Bandung. Tempat ibadah rancangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil ini dikenal sebagai masjid terunik di dunia. Bentuknya serupa seperti Ka’bah di Mekkah. Lokasinya berada di jalan Parahyangan KM. 2,7, Kota Baru Parahyangan, Cipeundeuy, Padalarang, Bandung Barat.

3. Lori Wisata Kalibaru, Banyuwangi

Lori Wisata Kalibaru (Instagram)

Jika kamu kebetulan tinggal di Banyuwangi, kamu bisa mengunjungi Museum Kereta Api di Ambarawa ketika bulan puasa. Di sana kamu akan diajak menikmati keindahan perkebunan kopi sembari duduk santai di kereta. Cocok untuk dijadikan kegiatan ngabuburit, karena kamu nggak butuh banyak jalan.

4. Masjid Muhammad Cheng Ho, Surabaya

Masjid Cheng Ho (Instagram)

Terletak di jantung Kota Surabaya, Masjid Muhammad Cheng Ho atau yang lebih dikenal dengan Masjid Cheng Ho Surabaya adalah masjid pertama di Indonesia yang gaya arsitekturnya mengadopsi bentuk bangunan klenteng atau rumah peribadatan bagi kaum Tri Dharma. Masjid yang kental akan ornamen khas negeri Tirai Bambu ini dibangun sebagai bentuk penghormatan pada Laksamana Cheng Ho, seorang bahariawan muslim Tionghoa yang turut menyebarkan ajaran islam melalui jalur perdagangan di bumi Nusantara.

5. Pantai Surodadi, Tegal

Pantai Surodadi (Instagram)

Pantai yang berada di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kab. Tegal ini merupakan pantai utara yang masih alami dan asri. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2,1 kilometer.Suasana nyaman dengan angin sepoi-sepoi serta deru ombak pantai sepertinya sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Ditambah lagi kamu dapat menikmati indahnya matahari terbenam yang dapat dilihat di Pantai Suradadi ini sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Jadi, mau ngabuburit ke mana kamu besok? (tom)

sumber : jadiberita



loading...