1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Huawei Mate 20 Series...

Huawei Mate 20 Series Dipastikan RIiis ke Indonesia, Catat Jadwalnya!


Trio Smartphone Huawei Mate 20 Siap Bersang Dengan Oppo Find X

Smeaker.com – Huawei baru saja meluncurkan 3 seri smartphone terbarunya. 3 seri tersebut diantaranya adalah Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro dan Huawei Mate 20 X. Seperti yang di ungkapkan oleh CEO Huawei Costumer, Richard Yu jika ketiga seri smartphone tersebut diciptakan khusus untuk memberi pengalaman premium dan inovasi baru kepada para pengguna.

Huawei Mate 20 hadir dengan ukuran layar 6,53 inchi. Sedangkan untuk Huawei Mate 20 Pro hadir dengan 6,39 inchi dan Huawei Mate 20 X hadir dengan layar 7,2 inchi. Untuk ketiga  smartphone Mate 20 dibekali dengan chipset terbaru dari Huawei yaitu Kirin 980.

Baca juga: Miliki kamera Pop Up, Inikah Wujud Xiaomi Mi Mix 3?

Chipset Kirin 980 merupakan chipset pertama milik Huawei yang di produksi dengan menggunakan teknologi 7 nanometer. Lantas apa perbedaan dari Huawei Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 X?

Perbedaan dari tiga seri smartphone tersebut terletak pada kapasitas baterai. Dimana untuk Huawei Mate 20 mempunyai kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, Mate 20 Pro berkapasitas 4.300 mAh dan Mate 20 X mempunyai kapasitas lebih besar yakni 5.000 mAh.

Copyright©Tempo

Dari kapasitas baterai yang digunakan oleh ketiga seri Huawei Mate 20 tersebut merupakan kapasitas baterai yang bisa mendukung setiap aktivitas. Dengan menggunakan teknologi 7 nanometer yang dipadukan dengan CPU berbasis Cortex-A76, maka chip ini mempunyai kinerja sangat bagus sehingga mampu menghadirkan sebuah performa sekaligus memberikan rasa puas kepada para pengguna.

Baca juga: Wujud Samsung Galaxy A6s Bocor di Internet Dengan Bodi Slim?

Tidak cukup sampai disitu saja, ternyata Huawei juga melengkapi ketiga seri smartphone tersebut dengan Super Charge 40 Watt dan Huawei Wireless Quick Charge untuk pengisian daya cepat. Selain menggunakan perangkat yang super canggih, ternyata dalam segi kamera yang ada di Huawei Mate 20, MATE 20 Pro dan Mate 20 X ini tidak perlu diragukan lagi.

Sebab kamera yang ada di tiga seri tersebut sudah dipasang 3 unit di bagian belakang dan 1 unit pada bagian depan. Masing-masing kamera besutan dari Leica tersebut mempunyai sensor yang berbeda-beda.

Kabar terbaru jika Huawei Mate 20 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari serta Face Unlock 3D. Selain itu smartphone ini juga menggunakan system Android 9 atau Android Pie dan EMIU 9.

Untuk harga ketiga seri ponsel android besutan Huawei tersebut masih terbilang cukup mahal dimana Huawei Mate 20 dijual sekitar 14,8 juta rupiah, Mate 20 Pro sekitar 18,3 juta rupiah dan Mate 20 X sekitar 15,7 juta rupiah.

Ada kabar yang menarik, dimana Advent Jose selaku Product Marketing Manager Huawei CGB Indonesia telah memastikan jika smartphone seri Huawei Mate 20 ini bakal rilis di Indonesia.

“Untuk seri Mate 20 ini dipastikan hadir di Indonesia, tapi untuk waktu tepatnya dan varian mana yang akan diluncurkan kita belum tahu. Namun nanti pasti hadir di Indonesia seri Mate 20 itu,” Kata Jose dikutip dari laman Tempo.

Baca juga: Dijual Rp 29 Juta, Begini Wujud Smartphone Termahal Huawei!

sumber : smeaker



loading...